Gudang Informasi

Isyarat Cek Imei Xiaomi Terbaru 2020 Untuk Semua Tipe

Isyarat Cek Imei Xiaomi Terbaru 2020 Untuk Semua Tipe
Isyarat Cek Imei Xiaomi Terbaru 2020 Untuk Semua Tipe

Kode Cek IMEI Xiaomi – International Mobike Equipment Identity atau lebih diketahui dengan IMEI yaitu nomor identitas khusus yang dikeluarkan oleh perkumpulan GSM (GSMA) untuk setiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen Hp. Setiap ponsel niscaya mempunyai nomor IMEI yang mengidentifikasi ponsel, bahkan Indonesia akan menggunakan IMEI untuk pemblokiran ponsel black market.


Salah satu produsen ponsel pintar terkemuka asal Tiongkok dengan nama Xiaomi juga memiliki kode IMEI yang memiliki kegunaan untuk mengevaluasi keaslian dari ponsel Xiaomi tersebut. Selain itu IMEI juga mampu dipakai untuk melacak eksistensi Hp bila Hp tersebut hilang. Perlu dikenali setiap ponsel Xiaomi memiliki nomor IMEI yang berlainan-beda.




Seperti yang kita pahami di Indonesia angka penjualan Hp dengan merek Xiaomi ini memang terbilang cukup besar. Dan dengan banyaknya Hp Xioami yang beredar dipasaran ada juga oknum yang mengedarkan Hp Xiaomi palsu. Hal ini pasti akan sungguh merugikan kita selaku konsumenya. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut yakni arahan cek IMEI Xiaomi yang mampu kita gunakan untuk mengevaluasi keaslian Hp Xiaomi.


Kode Cek IMEI Xiaomi Terbaru


Kode Cek IMEI Xiaomi


Salah satu cara untuk mengevaluasi keaslian Hp Xiaomi yang kita miliki adalah dengan memakai nomor IMEI. Seperti yang kita ketahui, setiap Hp niscaya memiliki nomor IMEI yang berlawanan, sehingga kita mampu memeriksa keaslian Hp Xiaomi yang kita miliki dan juga mampu melacak Hp Xiaomi yang hilang. Nah, berikut ialah aba-aba cek IMEI Xioami Terbaru yang mampu kita kerjakan di rumah.


1. Cek pada bab body Hp


Cara yang pertama untuk cek keaslian Hp Xiaomi alsi adatu paslu yakni dengan melihat nomor IMEI yang ada dibagian belakang body. Saat kita berbelanja sebuah Hp Xiaomi baru, niscaya dibelakang body Hp tersebut terdapat setiker yang menempel. Dan pada stiker tersebut terdiri dari aneka macam macam isu perihal produk tersebut. Salah satunya adalah gosip nomor IMEI.


Nah, bagi anda yang memakai Hp Xiaomi yang baterainya masih mampu dilepas seperti Xiaomi Redmi Note 2, maka kita mampu melihat nomor IMEI tersebut dibagian dalam Hp tersebut. Caranya yaitu dengan membuka tutup belakang Hp, sehabis itu cabut baterai dan kita akan mendapati stiker yang berisi nomor IMEI serta info mengenai Hp tersebut.


2. Cek Dus Hp Xiaomi


Cara yang kedua untuk cek nomor IMEI pada HP Xiaomi yang kita miliki ialah dengan menyaksikan dusbook Hp tersebut. Nah, saat kita berbelanja Hp Xiaomi gres pasti Hp tersebut masih berada didalam dusbook. Namun sebagain besar pengguna Hp berpikir jika dusbook Hp tersebut tidaklah berguna. Namun, pada dusbook Hp tersebut kita dapat mendapatkan banyak sekali macam informasin singkat tentang Hp tersebut. Seperti Spesifikasi Hp, nomor model dan nomor IMEI.


3. Cek IMEI Xiaomi lewat peraturan


Selanjutnya kita juga mampu cek IMEI Xiaomi melalui peraturan. Hal ini mampu kita lakukan kalau stiker yang berada di bab belakang Hp telah hilang serta tidak mempunyai dusbook. Untuk melihat nomor IMEI kita mampu memakai menu pengaturan di Hp tersebut. Selain dipakai untuk mengatur banyak sekali hal, kita juga dapat melihat berita dari Hp tersebut.


Bahkan berita yang kita peroleh lebih detail daripada berita yang ada di stiker dan juga dus Hp tersebut. Untuk cek IMEI melalui pengaturan caranya cukup mudah, alasannya anda cuma tinggal masuk ke hidangan Setting atau pengaturan. Setelah itu buka menu Abaut Phone atau perihal ponsel. Gulir kebawah lalu pilih opsi status, lalu pilih IMEI information.


4. Cek IMEI Xiaomi dengan kode *#06#


Banyak sekali kode diam-diam pada Hp android yang mampu kita gunakan untuk banyak sekali hal. Kode diam-diam tersebut tentu saja berlainan antara merek Hp yang satu dengan merek Hp yang lainya. Namun terdapat juga isyarat Universal yang berlaku di semua Hp Android. Salah satunya yakni isyarat *#06# yang memiliki kegunaan untuk cek isyarat IMEI.


Dan kita mampu menggunakan aba-aba ini dengan cara membuka menu dial ped, lalu masukan aba-aba tersebut. Maka secara otomatis akan muncul jendela yang berisikan nomor IMEI Hp Xiaomi milik kita.


5. Cek IMEI Xiaomi dengan arahan *#*#4636#*#*


Cara yang satu ini memang nyaris sama dengan cara sebelumnya, adalah dengan menggunakan arahan diam-diam. Namu instruksi rahasia yang digunakan berbeda. Kode ini juga dapat digunakan untuk melihat berbagai macam berita, salah satunya yaitu nomor IMEI. Untuk melakukan hal ini caranya cukup mudah, karena kalian hanya tinggal membuka hidangan panggilan setelah itu masukan arahan *#*#4636#*#*. Setelah itu pasti secara otomatis  akan timbul sebuah jendela yang berisi aneka macam info.


6. Cek IMEI Xiaomi di mode Engineer atau CIT


Mode Engineer merupakan  sebuah mode yang umum dipakai untuk melakukan cek Hp. Disana kita bisa menyaksikan kondisi hardware Hp secara keseluruhan. Selain itu, arahan ini juga mampu kita manfaatkan untuk melihat nomor IMEI kita. Untuk masuk ke mode Engineer tidaklah sukar, alasannya kalian tinggal buka sajian Setting, sesudah itu gulir kebawah kemudian pilih Abaut Phone.


Lalu Tap berulang kali pada Versi Kernel. Setelah itu akan muncul jendela Engineering Mode, untuk cek IMEI kita dapat melihatnya pada menis software dan hardware version.


7. Cek IMEI Xiaomi dengan aplikasi


Lalu cara yang selanjutnya dalam cek IMEI pada Hp Xiaomi yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saat ini ada aneka macam aplikasi untuk cek IMEI yang mampu kita unduh pada Google Play Store. Dengan ini kita cuma tinggal menentukan aplikasi mana yang hendak kalian gunakan. Cara yang satu ini mungkin sungguh tepat untuk anda yang malas menggunakan berbagai cara yang diatas.


Nah Mi fans, itulah beberapa cara cek IMEI Xiaomi yang mampu anda kerjakan dirumah. Dengan menggunakan nomor IMEI kita niscaya akan tahu apakah Hp tersebut orisinil ataupun imitasi. Selain itu dengan memakai isyarat IMEI kita juga bisa melacak Hp yang hilang. Demikian gosip yang dapat kami sampaikan, supaya bermanfaat dan terus baca artikel modern dari kami perihal Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi Terbaru.



Advertisement