Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi K30 Modern 2020 : Review & Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi K30 Modern 2020 : Review & Spesifikasi
Harga Xiaomi Redmi K30 Modern 2020 : Review & Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi K30 – Setelah sukses dengan berbagai jenis smartphone terbarunya mirip Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan Xiaomi Mi Note 10, kali ini Xiaomi kembali akan memperkenalkan produk terbaru mereka yang mau diberi nama “Xiaomi Redmi K30”. Dari infromasi yang kami dapatkan ponsel ini kabarnya akan di rilis pada akhir tahun ini tepatnya pada bulan Desember 2019.




Hadirnya ponsel android modern garapan Xiaomi ini, pastinya akan memperbesar daftar smartphone android merek China yang mempunyai spesifikasi yang tangguh dengan harga jual yang cukup terjangkau. Terlebih porduk ponsel pintar android merek Xiaomi ini juga bisa berasing dengan ponsel-ponsel android lainya seperti Samsung dan juga Huawei. Nah, mau tahu lebih terperinci mengenai keunggulan ponsel ini? yuk kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30 terbaru berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30 Terbaru


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30


Desain & Layar


Keunggulan pertama yang hendak didapat pada ponsel ini adalah pada bagian rancangan body ponsel yang cukup mempesona dengan barutan full metal yang akan menjadikan ponsel ini lebih tahan banting. Tak hanya itu saja, performa desain ponsel ini juga cukup mempesona dengan mempunyai ukuran dimensi tidak terlalu lebar dan tidak terlalu tebal, sehingga sangat tenteram kalau digenggam meski cuma dengan satu tangan saja.


Selain itu, pada sektor layar ponsel android ini sudah mengusung layar touchscreen dengan ukuran 6.66 inches. Layar tersebut merupakan type layar IPS LCD yang akan memperlihatkan resolusi full HD sebesar 1080 x 2340 pixels. Tak cuma itu saja, layar ponsel ini juga mempunyai perbandingan ratio sebesar 19.5:9 dengan kerapatan pixel hingga 387 ppi. Alhasil gambar yang ditampilkan pada layar ponsel ini akan jauh lebih bening dan lebih jernih.


Melihat ukuran layar ponsel yang cukup luas maka tidak aneh jikalau Xiaomi Redmi K30 ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores corning gorilla glass. Hal ini, bertujuan untuk memperlihatkan derma pada layar ponsel ini dari terjadinya goresan. Tak hanya itu saja, layar ponsel ini juga telah didukung dengan beberapa fitur layar terbaru mirip HDR dan 120Hz yang mau menawarkan perfoma yang baik pada layar ponsel ini.


Perfoma Xiaomi Redmi K30


Mengingat ketika ini banyak orang yang senang bermain game, kali ini Xiaomi sudah meluncurkan suatu ponsel pintar dengan perfoma yang tangguh dan juga tangguh dalam bermultitasking. Ya, di sektor hardware Xiaomi Redmi K30 ini sudah dibekali dengan sebuah chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G yang hendak di perkuat dengan suatu prosessor jenis Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver).


Tak cukup cuma itu saja, ponsel ini juga dibekali dengan pengolah grafis jenis Adreno 618 yang mampu menampilkan garfis yang lebih halus dan mulus. Selain itu, ponsel ni juga akan menawarkan kapasitas RAM yang cukup besar adalah 6GB dengan memory internal sebesar 64GB. Namun sayang, untuk kali ini Xiaomi Redmi tidak akan membekali ponsel terbarunya ini dengan port microSD, jadi kalian tidak akan mampu memperluar ruang penyimpanan pada ponsel ini.


Untuk sektor software, Xiaomi Redmi K30 ini telah mengerjakan tata cara operasi Android 10 dan akan memperlihatkan penampilan antar muka MIUI 11. Dengan ini tidak heran jika pada nantinya penampilan depan ponsel ini akan lebih keren dan terbaru dengan beberapa fitur yang ditawarkan oleh MIUI 11. Lantas berapakah untuk kisaran harga Xiaomi Redmi K30 ini?


Perfoma Xiaomi Redmi K30


Kamera Bersolusi Tinggi


Beralih pada sektor kamera, untuk kali ini Xiaomi Redmi telah membekali ponsel terbarunya ini dengan empat buah lensa kamera belakang dengan kamera utamanya beresolusi 64 Mp dengan aperture f/1.8 (wide). Untuk berikutnya, pada kamera kedua ponsel ini mempunyai resolusi 8 Mp (telephoto). Tak cuma itu saja, ponsel ini juga mengusung lensa kamera ultrawide dengan resolusi 13 Mp dan kalian juga mampu menciptakan foto bokeh dengan kamera depth sensor yang beresolusi 2 Mp.


Sementara itu, pada bagian depan ponsel ini juga terpasang dua buah lensa kamera yang masing-masing beresolusi 20 Mp dengan aperture f/2.2 untuk kamera utama dan 2 Mp dengan aperture f/2.4 untuk lensa kamera depth sensor. Yang paling menarik disini ialah kamera belakang pada ponsel ini kabarnya akan dibekali dengan beberapa fitur kamera terbaik mirip Dual-LED flash, HDR, pemandangan yang akan menunjukkan hasil yang lebih anggun pada foto-foto yang anda ambil.


Koneksivitas & Baterai


Selain memiliki desain yang apik dengan perfoma ponsel yang handal, ponsel Xiaomi Redmi K30 ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur koneksi. Salah satunya yakni sistem jaringan internet 4G LTE yang siap memanjakan internetan kalian pada Hp android terbaru yang satu ini. Semetara itu, ponsel ini juga sudah disuport dengan teknologi Dual SIM card yang akan membuat lebih mudah kalian dalam mengakses internet pada ponsel ini.


Xiaomi Redmi K30 telah dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi pelengkap mirip Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bloetooth 5.0, NFC, Navigasi dengan teknologi GPS serta port USB type-C. Dengan fitur-fitur koneksi yang satu ini, tentu saja akan memudahkan kalian dalam mentransfer data maupyn file ke laptop maupun smartphone yang sama. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4500 mAh lengkap dengan fitur  Fast battery charging 27W.


Spesifikasi Xiaomi Redmi K30


Spesifikasi Xiaomi Redmi K30










































































































































Layar
Panel LayarIPS LCD
Ukuran6.66 inches
Resolusi1080 x 2340 pixels
Rasio19.5:9
Kerapatan 387 ppi
Hardware & Software
ChipetQualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
ProcessorOcta-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPUAdreno 618
Sistem OperasiAndroid 10.0
User InterfaceMIUI 11
Ram6GB
Memori Internal64GB
Memori EksternalmicroSD, up to 256GB
Kamera Belakang
Resolusi

64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF

8 MP, (telephoto), 1/3.2″, 1.4µm, PDAF

13 MP, (ultrawide), 1/3.4″, 1.0µm, PDAF, 2x optical zoom

2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor
FiturDual-LED flash, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@30/120/240fps, 1080p@960fps
Kamera Depan
Resolusi20 MP, f/2.2, 0.8µm

2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor
FiturHDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetHSPA, LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
Port USBMicroUSB Type C
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Ion 4.500 mAh
Fast ChargingFast battery charging 27W
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Memiliki spesifikasi yang handal dalam bermultitasking, menimbulkan ponsel ini mampu mengerjakan banyak sekali macam game HD modern dikala ini. Selain itu, ponsel modern dari Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur modern yang hendak menawarkan ketentraman bagi para penggunanya. Tak hanya itu saja, dengan ukuran layar yang lebar, pastinya kalian akan menjadi lebih terperinci dalam menyaksikan tulisan maupun gambar pada ponsel ini.


Harga Xiaomi Redmi K30


Harga Xiaomi Redmi K30




















Varian MemoryHarga Terbaru
Harga Xiaomi Redmi K30 Ram 6GB/64GBRp. –
Harga Xiaomi Redmi K30 BekasRp. –
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Untuk saat ini memang belum ada keterangan perihal harga Xiaomi Redmi K30 ini. Namun meilihat dari spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini bukan tidak mungkin jika ponsel ini akan dibanderol dengan harga lebih dari Rp 3 jutaan. Selain itu, ponsel ini juga kabarnya cuma akan menunjukkan satu varian saja yaitu RAM 6GB dengan memory internal 64GB.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Perbedaan Xiaomi Garansi TAM Dan DistributorHP Xiaomi Kamera POP UP

Nah, itulah sedikit gosip mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K30 terbaru saat ini. Dengan tampilan rancangan yang keren dan disertai fitur-fitur ponsel yang canggih pastinya akan membuat ponsel ini lebih tangguh dan juga tangguh. Demikian gosip yang mampu kami sampaikan, supaya mampu berfaedah bagi kalian semua.



Advertisement