Gudang Informasi

Cara Agar Pubg Mobile Tidak Patah-Patah / Lag Di Android Ram 2Gb

Cara Agar Pubg Mobile Tidak Patah-Patah / Lag Di Android Ram 2Gb
Cara Agar Pubg Mobile Tidak Patah-Patah / Lag Di Android Ram 2Gb

Banyak pengguna hp Xiaomi ketagihan main PUBG Mobile di ponsel pintar kesayangannya. Namun sayangnya beberapa tipe hp Xiaomi kurang optimal untuk memainkan game FPS tersebut, utamanya untuk hp Xiaomi Ram 2GB.


PUBG Mobile memang membutuhkan Ram besar semoga bisa berjalan tanpa gangguan. Apabila Ramnya hanya 2GB, kami yakin akan lag atau patah-patah. Untungnya ada cara biar PUBG Mobile bisa berjalan tanpa gangguan pada hp Xiaomi Ram 2GB, yaitu menggunakan aplikasi berjulukan GFX Tool for PUBG.


GFX Tool for PUBG merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk menertibkan settingan grafis PUBG Mobile biar bisa berlangsung tanpa kendala pada hp Ram 2GB. Aplikasi ini mampu didownload secara gratis di Play Store dan mendukung semua tipe hp Xiaomi.


Pada pada dasarnya GFX Tool memiliki kegunaan untuk mengontrol settingan layar agar resolusinya lebih rendah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur untuk membuka pengaturan HDR graphics yang notabennya tidak tersedia pada hp Ram 2GB.


Bagi yang selama ini mengalami lag ketika bermain PUBG Mobile maka mampu menjajal settingan PUGB supaya tidak lag di Android memakai aplikasi GFX Tool. Adapun cara menyetingnya silahkan simak isu xiaomidev.com berikut ini.


Cara Agar PUBG Mobile Tidak Patah-Patah


Cara Agar PUBG Mobile Tidak Patah-Patah



Download Aplikasi Untuk PUBG Agar Tidak Lag


Cara agar PUGB Mobile tidak patah-patah atau lag ialah dengan menertibkan settingan grafis menjadi lebih rendah. Sebenarnya didalam PUBG Mobile telah disediakan pengaturan grafis. Namun pengaturan yang tersedia kurang optimal untuk hp Ram 2GB.


Bagi kalian yang mempunyai hp Ram 2GB lebih baik mendownload aplikasi GFX Tool For PUBG yang mampu didownload secara gratis di Play Store dengan ukuran kurang dari 5 MB. Aplikasi ini juga mendukung semua tipe hp Xiaomi dengan OS Android 4.3 ke atas.


Settingan Agar PUBG Mobile Tidak Lag




Setelah mendownload aplikasi GFX Tool For Android, maka kita tinggal mengaturnya supaya game PUBG Mobile yang dilaksanakan tidak lag atau patah-patah. Cara setting aplikasi ini sangatlah mudah. Sebagai rujukan kami akan memberikan setting paling maksimal untuk bermain PUBG Mobile di hp Ram 2GB.


1. Pilih Versi PUGB


Ada berbagai pengaturan yang disediakan. Namun pertama kalian harus apalagi dulu mengatur versi PUBG Mobile yang dimainkan. Kalian mampu menentukan versi Global, China, Korea, Vietnam, Taiwan, atau model Lite. Untuk PUBG Mobile Indonesia merupakan model Global, jadi silahkan menentukan versi tersebut.


2. Ubah Resolusi Layar


Setelah memilih jenis PUGB Mobile yang dimainkan, lalu tinggal mengendalikan resolusi layar. Inilah pengaturan yang terpenting biar PUBG Mobile tidak lag. Sebab kian rendah resolusi layarnya, maka tampilan game yang dimainkan makin baik.


Biasanya hp Ram 2GB mempunyai resolusi layar HD 720p. Sebenarnya resolusi tersebut telah cukup rendah. Namun mengenang kapasitas Ram yang tersedia cuma 2GB, maka layar harus dikorbankan untuk menciptakan tampilan yang lebih optimal.


Kami sarankan untuk memilih resolusi 960 x 540 atau 768 x 432. Silahkan menentukan salah satunya. Jangan heran kalau mutu grafis pada game yang dimainkan jauh menurun dibanding memakai resolusi tolok ukur ponsel pintar.


3. Ubah Settingan Graphics


Kemudian untuk settingan Graphics bisa diubahsuaikan dengan kenyamananan saat bermain game. Kami sendiri menyarankan untuk memilih settingan Smooth yang merupakan settingan PUBG Mobile persyaratan.


4. Atur FPS


Settingan yang tak kalah penting ialah FPS. Ada beberapa pilihan FPS yang tersedia, adalah 30fps, 40fps, dan 60fps. Nah bagi hp Ram 2GB dengan chipset jadul atau masih Quad Core kami sarankan memilih settingan 30fps.


Kinerja processor sangat kuat terhadap tampilan FPS. Oleh alasannya itulah untuk processor jadul atau prosesor dengan kecepatan rendah kami sarankan untuk menentukan 30fps. Namun untuk processor menengah ke atas bisa memilih 60fps.


5. Atur GPU Optimization


Selanjutnya tinggal menentukan pengaturan GPU Optimization. Pada pengaturan ini silahkan pilih Enable. Fungsinya yakni untuk mengoptimalkan kinerja GPU sehingga melakukan pekerjaan lebih maksimal dikala menjalanka game PUBG Mobile.


Selain pengaturan di atas sebenarnya masih ada banyak pengaturan yang tersedia. Namun berdasarkan pengalaman kami cara semoga PUBG Mobile tidak patah-patah cukup dengan menertibkan settingan GFX Tool di atas.


Ada baiknya kalian mencoba satu persatu pengaturan yang tersedia agar bisa mengetahui seberapa maksimal handphone kalian ketika digunakan untuk bermain PUBG Mobile. Terlebih setiap tipe hp mempunyai spesifikasi berbeda-beda.


Setelah melakukan semua pengaturan lalu klik Accept untuk menyimpan pengaturan settingan. Selanjutnya tinggal klik Run Game dan secara otomatis game PUBG Mobile akan berlangsung sesuai dengan settingan pada GFX Tool.


Silahkan kalian rasakan sendiri perbedaan tampilan sebelum memakai GFX Tool dan sesudahnya. Kami percaya akan ada perbedaan performa cukup signifikan sehingga menciptakan game PUBG Mobile bisa berlangsung tanpa gangguan tanpa patah-patah.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Menampilkan Info Pemilik XiaomiCara Menghemat Baterai Xiaomi 
Cara Reset Hp XiaomiCara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD 

Nah demikianlah bimbingan mengenai cara supaya PUBG Mobile tidak patah-patah atau lag pada hp Android Ram 2GB. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak di bawah ini.




Apakah GFX Tool For PUBG Membuat Akun Ke Banned?

Tidak, karena aplikasi ini bukanlah aplikasi cheat. Fungsi GFX Tool yakni untuk mengoptimalkan grafis sehingga PUGB Mobile mampu berlangsung lebih optimal pada hp spek rendah.

Apakah GFX Tool Merusak Hp?

Tidak, karena hanya sebatas merubah pengaturan game bukan pengaturan ponsel pintar secara keseluruhan

Apakah GFX Tool Berbahaya?

Aplikasi ini bisa berbahaya jika mendownloadnya dari selain Play Store. Pastikan menginstal GFX Tool resmi yang tersedia di Play Store.



Advertisement