Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi 9A Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Redmi 9A Dan Spesifikasi Modern 2020
Harga Xiaomi Redmi 9A Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Redmi 9A – Xiaomi selalu merilis ponsel pintar dengan harga terjangkau namun tetap diimbangi dengan spesifikasi mumpuni. Apabila sebelumnya mereka merilis Redmi 8A maka sekarang giliran Redmi 9A yang siap bersaing melawan smartphone entry-level dari Samsung, Oppo, Realme, Vivo, dan beragam brand terkemuka yang lain.


Redmi 9A ialah penerus Redmi 8A yang pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2019. Ada banyak perbedaan di antara kedua ponsel pintar tersebut. Salah satu perbedaanya yakni ukuran layar yang lebih besar. Selain itu, Xiaomi mempersenjatainya dengan chipset dari Mediatek.


Sebelumnya Redmi 8A dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 439 selaku jantung pacunya. Namun sekarang Xiaomi lebih menentukan memakai chipset produksi Mediatek dengan seri Helio G25. Tentu ada perbedaan penampilan di antara keduanya. Kami percaya Helio G25 akan lebih powerfull.


Xiaomi pasti ingin menawarkan pengalaman terbaik bagi semua pengguna ponsel pintar Xiaomi di Indonesia ataupun di seluruh dunia. Oleh sebab itulah mereka memutuskan untuk memakai Helio G25. Lalu bagaimana dengan spesifikasi kamera, layar, ram, dan baterainya? Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A



Spesifikasi Xiaomi Redm 9A


Xiaomi Redmi 9A memiliki layar lebih besar dibanding Redmi 8A. Dimana layarnya berukuran 6.53 inch dengan resolusi HD+ dan mempunyai notch bergaya Dot Drop Display. Berbekal layar yang lebih besar, tentu Redmi 9A akan lebih mengasyikan ketika digunakan nonton film ataupun bermain game.


Resolusi layarnya memang tidak terlalu besar. Namun sudah lebih dari cukup untuk menikmati konten multimedia. Terlebih harga Xiaomi Redmi 9A dibanderol dengan harga cukup terjangkau, jadi tidak duduk perkara kalau resolusi layarnya hanya sebatas HD+ saja.


Bagi yang mencari smartphone murah meriah untuk bermain game-game ringan, Redmi 9A merupakan opsi paling sempurna. Terlebih ponsel ini mempunyai layar sebesar 6.53 inci dengan panel IPS yang mempunyai kualitas gambar cukup tajam dan jernih.


Untuk persoalan tampilan serahkan pada chipset Mediatek Helio G25 yang disokong processor Octa Core dengan clock speed meraih 2.0 Ghz. Performa yang dihasilkan mampu diandalkan untuk bermain game-game modern dengan tanpa gangguan.


Namun untuk game berat kami sarankan untuk mengontrol setingan grafis semoga tetap mampu berlangsung secara smooth. Lalu untuk bab software akan berjalan pada tata cara operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI terbaru. Untuk mendukung penampilan ponsel ini juga disediakan RAM dan memori internal cukup besar.


Kapasitas Ram ponsel ini akan tersedia dalam beberapa varian. Untuk versi termurah kemungkinan besar cuma dibekali Ram sebesar 2GB. Selain itu ponsel ini memiliki slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan.


Hanya ada satu kamera belakang pada Redmi 9A. Resolusinya hanya sebesar 13 Megapixel dan didukung fitur LED Flash untuk memperbesar pencahayaan saat mengambil foto dimalam hari. Lalu untuk bagian depan dibekali kamera beresolusi 5 Megapixel untuk selfie dan video call.


Yang menarik dari Redmi 9A bukanlah kamera, tetapi baterai yang tertanam didalamnya. Xiaomi sudah membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang akan menawarkan periode aktif dalam waktu sangat usang.


Untuk mempercepat pengisian baterai 5.000 mAh juga ditawarkan fitur Fast Charging sama halnya yang dimiliki Redmi 8A. Kemudian untuk sektor konektivitas dibekali dua slot kartu SIM yang mendukung jaringan 4G LTE agar mampu mengakses internet secara cepat.


Fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan port USB Type-C menjadi fitur patokan pada ponsel ini. Lalu ada pula navigasi GPS dengan derma satelit A-GPS, Glonass, dan BDS. Berbekal semua fitur tersebut, kemudian berapakah harga Xiaomi Redmi 9A di Indonesia?


Harga Xiaomi Redm 9A


Harga Xiaomi Redmi 9A




















Varian MemoryHarga Terbaru (cina)
Ram 2GBRp 1.199.000.-
Ram 3GBRp 1.299.000.-
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Pasti banyak yang penasaran ingin mengenali harga Xiaomi Redmi 9A di Indonesia. Sayangnya ponsel ini belum dirilis secara resmi. Kabarnya Xiaomi akan memasarkannya pada bulan Juli atau Agustus di Filipina. Setelah itu kemungkinan besar akan dipasarkan di Indonesia.


Prediksi kami harga Xiaomi Redmi 9A tidak akan berlainan jauh dengan Redmi 8A Pro yang dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 1.499.000. Namun bisa saja harga Xiaomi Redmi 9A lebih murah atau bahkan lebih mahal.


Yang niscaya ponsel pintar ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level, jadi mari kita berharap harga Xiaomi Redmi 9A di Indonesia semurah harga Redmi 8A Pro. Meksipun harganya masih menjadi misteri, tetapi kami yakin Xiaomi akan memasukannya ke Indonesia.


Sudah semenjak lama Xiaomi Redmi A Series menjadi hero Xiaomi di segmen entry-level. Semua seri senantiasa dimasukan, mulai dari Redmi 4A sampai yang modern ialah Redmi 8A Pro. Sekarang giliran Redmi 9A yang akan menjadi satria gres untuk berkompetisi melawan rival-rivalnya di segmen entry-level.


Kesimpulan


Dalam bertahun-tahun terakhir Xiaomi terus menjadi primadona di Indonesia. Hal ini tak lepas dari inovasi Xiaomi yang berani merilis ponsel pintar terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.


Akhir-tamat ini kompetisi memang semakin sukar. Sebab ada Realme yang menjajal merampas kejayaan Xiaomi di segmen entry-level.


Bagi para Mi Fans sejati pasti tak mau beralih memakai smartphone merk lain, meski spesifikasi dan harganya tidak berlawanan jauh.


Xiaomi Redmi 9A mampu menjadi pilihan tepat bagi Mi Fans yang ingin setia menggunakan smartphone Xiaomi tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu banyak.


Harga Xiaomi Redmi 9A memang diprediksi sungguh terjangkau dengan harga hanya 1 Jutaan. Kemungkinan besar Xiaomi akan memasarkannya dalam beberapa varian memori yang otomatis menghipnotis harga jualnya.


Berapapun harga Xiaomi Redmi 9A di Indonesia, kami percaya ponsel ini tetal akan laku bagus. Sebab merk Xiaomi sudah diandalkan selaku salah satu brand ponsel pintar terbaik di dunia.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Redmi 10X 5G Harga Xiaomi Poco F2 Pro
Harga Xiaomi Redmi 9Harga Xiaomi Redmi Note 10

Nah cukup sekian informasi xiaomidev.com perihal bocoran spesifikasi serta prediksi harga Xiaomi Redmi 9A. Mari kita sama-sama menunggu smartphone ini dirilis secara resmi dalam waktu dekat ini.



Advertisement