Gudang Informasi

Cara Gampang Screenshot Di Hp Xioami All Type

Cara Gampang Screenshot Di Hp Xioami All Type
Cara Gampang Screenshot Di Hp Xioami All Type

Cara Praktis Screenshot di Hp Xiaomi – Dalam masa sementara waktu ini popularitas Hp dengan merek Xiaomi memang terus bertambah. Selain memperlihatkan Spesifikasi yang handal, Xiaomi juga menjual produk Hp-nya ini dengan harga yang cukup terjangkau bagi penduduk kita. Sementara itu spesifikasi yang dibawa oleh Hp android merek Xiaomi juga tidak kalah dengan Hp well known mirip Sasmsung, Oppo dan Apple.


Dan yang cukup menarik pada ponsel garapan Xiaomi yakni desainya yang premium, prosessor yang lebih kuat dari pada ponsel pintar kelas menengah lainya. Hal tersebut dikarenakan semua produk ponsel Xiaomi memakai prosessor Snapdragon Premium. Sehingg bukan tidak mungkin jikalau smarphone andoroid garapan Xiaomi ini bisa mengerjakan banyak sekali macam game android dengan grafis yang tinggi.




Sementara itu Xiaomi juga populer akan daya baterainya yang tahan lama, hal ini dikarenakan beberapa Hp merek Xiaomi telah mengusung baterai dengan kapasitas 4000 mAh dan ada juga yang mengusung baterai dengan kapasitas 4850 mAh. Untuk fitur kamera Xiaomi juga terbilang cukup unggul baik itu kamera depan maupun kemera belakang. Namun ada salah satu fitur dari Xiaomi yang sangat simple, tapi belum banyak dimengerti oleh penggunanya. Dan berikut yaitu cara mudah screeenshot di Hp Xiaomi.


Cara Screenshot di Hp Xiaomi Terbaru


Cara Mudah Screenshot di Hp Xioami


Tiap merek Hp memiliki fitur screenshot yang berbeda, sehingga diharapkan pengetahuan supaya kalian mampu membedakanya. Dan untuk kali ini kami akan sedikit mengulas beberapa cara gampang screenshot di Hp Xiaomi all type. Ya, fitur screenshot dipakai untuk keperluan yang berbeda-beda misalnya pada pengguna smartphone yang tidak mau menulis diaplikasi mereka dan mereka menerima informasi penting disitur web tertentu, maka yang perlu dilaksanakan adalah dengan mengambil screenshot.


Selain itu kalau anda ingin berbagi instruksi referensi mereka di situs sosial dengan alih-alih menulis, maka anda cuma perlu mengambil screenshot dan menyelesaikan pekerjaan mereka dengan pintar. Jadi perlu kalian pahami bila screenshot memainkan tugas penting dalam membantu dan memudahkan kehidupan sehari-hari. Nah, bagi anda yang belum tahu cara screenshot di Hp Xiaomi, berikut info lengkapnya.


1. Menggunakan Tombol (Hardware Buttons)


Harsware Buttons


Untuk cara yang pertama buat anda melaksanakan Screenshot di Hp Xiaomi ini yaitu dengan mengunakan tombol atau Hardware Buttons. Dengan cara ini kalian pasati akan lebih gampang dalam melakukan screenshot. Dan berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda amati ketika melaksanakan screenshot memakai tombol.



  • Pilih bab mana yang ingin di Screenshot

  • Cari tombol volume bab bawah dan tombol hidangan kunci

  • Selanjutnya tekan keduanya secara bersama-sama sampai terdengar suara “cekrek”

  • Kemudian layar akan berkedip yang menandai kalau screenshot sudah berhasil

  • Untuk melihatnya silahkan buka gallery dan tentukan jika screenshot telah tersimpan


2. Menggunakan Pilihan Menu


Pilihan Menu


Untuk cara yang kedua yaitu dengan memakai pilihan menu. Cara mudah screenshot di Hp Xiaomi yang satu ini memang terbilang cukup praktis. Dan siapapun bisa memahaminya dengan cepat. Lalu bagaimanakan langkah-langkah screenshot menggunakan opsi menu di Hp Xiaomi? berikut informasinya.



  • Plilihlah bab mana yang akan di screenshot

  • Selanjutnya drag (tarik) Notification bar dari atas kebawah dan dapatkan toggles

  • Lalu cari icon screenshot, kemudian ketuk

  • Selanjutnya layar yang terpilih telah tersimpan di gallery


3. Menggunakan Fitur Quick Ball


Fitur Quick ball


 


Fitur Quick Ball ialah fitur modern yang anda terima dari update MIUI. Fitur ini mampu anda pakai untuk tangkap layar dengan hasil yang anggun dan keren. Namun, sebelum memakai fitur ini kalian mesti mengaktifkan fitur ini apalagi dahulu. Dan berikut adalah tindakan screenshot dengan menggunakan fitur Quick Ball.



  • Pertama-tama aktifkan fitur Quick Ball dengan cara mengetuk icon Quick Ball pada menu Settings (pengaturan), maka fitur tersebut akan aktif.

  • Sekarang atur Tonggle Screenshot Menu pada menu opsi dan kini anda bisa menangkap layar dengan memakai fitur Quick Ball.


4. Menggunakan 3 Jari


Fitur 3 jri


Cara yang ke empat adalah dengan menggunakan fitur 3 jari. Fitur ini memang sangat pratis untuk digunakan untuk menangkap layar, pasalnya anda cuma perlu menawan layar dengan 3 jari anda maka dengan sendirinya akan terambil screenshot di bagian layar yang ingin kalian screenshot. Dan berikut ialah tindakan untuk mengaktifkan fitur ini.



  • Langkah yang pertama masuk ke hidangan pengaturan

  • Ketik Additirial Settings

  • Ketuk hidangan screenshot

  • Lalu timbul Mode Slide Three Finger to Take a Screenshot


5. Screenshot Panjang Pada Xiaomi MIUI 8


Screenshot Panjang pada XIAOMI MIUI 8


Dan cara yang kelima adalah dengan menggunakan fitur screenshot panjang pada Xiaomi MIUI 8. Cara yang satu ini memang terbilang cukup mudah dan mudah. Untuk hasil menangkap layar memakai cara ini juga terbilang elok. Dan berikut yakni cara gampang screenshot di Hp Xiaomi dengan screenshot panjang.



  • Pilih bagian layar yang ingin kalian screenshot (tangkap layar)

  • Tekan tombol volume bawah dan tombol daya

  • Ketuk icon animasi dari atas kemudian gulir kebawah layar yang anda ingin screenshot

  • Terakhir tinggal anda set semua


Screenshot merupakan fitur yang sangat penting bagi suatu ponsel pintar android. Pasalnya dengan fitur ini kalian bisa menangkap layar apa saja tanpa harus menulisnya. Selain itu, kalian juga bisa memakai screenshot untuk menangkap foto-foto yang ada senangi. Hal ini tentu saja akan memberikan akomodasi bagi para pengguna ponsel android yang ingin mengembangkan tulisan ataupun foto tanpa harus menulis dan mencarinya lagi.


Nah sobat Mi fans, bagi akan pengguna Hp Xiaomi pastinya sudah mengetahui bagaimana cara gampang screenshot di Hp Xiaomi. Cara ini tidak cuma berlaku untuk satu type Hp Xiaomi tetapi untuk semua type Hp Xiaomi. Jadi cukup mudahkan untuk menangkap layar menggunakan Hp Xiaomi. Demikian berita yang dapat kami sampaikan, supaya bisa berfaedah dan jangan lupa baca artikel terbaru dari kami mengenai Cara Instal Ulang Xiaomi.



Advertisement