Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi 9 Prime Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Redmi 9 Prime Dan Spesifikasi Modern 2020
Harga Xiaomi Redmi 9 Prime Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Redmi 9 Prime – Tidak ada habis-habisnya Xiaomi meluncurkan ponsel pintar baru di tahun 2020. Kali ini giliran Redmi 9 Prime yang pertanda tajinya. Smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen mid-range sama halnya dengan Redmi 9 di Indonesia.


Sejatinya spesifikasi Redmi 9 Prime tidak berlainan jauh dengan Redmi 9 di Indonesia. Hanya saja smartphone ini dikhususkan untuk pasar India. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan Xiaomi Indonesia akan memasukannya ke negeri kita tercinta.




Spesifikasi Redmi 9 Prime tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini memiliki layar berkualitas dengan resolusi tinggi yang siap menyanjikan gambar menawan saat dipakai bermain game, nonton film, ataupun kebutuhan multimedia lainnya.


Namun perlu kalian pahami bahwa ponsel ini memakai chipset bikinan Mediatek. Performa yang dihasilkan cukup cepat. Terlebih telah ada Ram 4GB dan dua opsi memori internal yang terdiri dari 64GB dan 128GB. Lalu berapakah harga Xiaomi Redmi 9 Prime?


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Prime


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Prime


Desain dan Layar


Sebelum membahas lebih jauh perihal harga Xiaomi Redmi 9 Prime mari kita terlebih dulu mengulas spesifikasi ponsel ini. Dimana untuk layarnya berukuran 6.53 Inci dengan panel IPS beresolusi 1080 x 2340 pixels yang menghasilkan kerapatan 395 ppi.


Berbeda dengan Redmi Note 9, ponsel ini belum menggunakan layar Punch Hole. Kamera depannya masih menggunakan notch bergaya waterdrop yang terkesan cukup mewah . Selain itu layarnya telah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3.


Mengingat harga Xiaomi Redmi 9 Prime cukup terjangkau maka jangan heran bila bodinya yang dibuat dari material plastik. Meskipun begitu desainnya tetap glamor dengan beragam opsi warna yang terdiri dari Space Blue, Mint Green, Matte Black, dan Sunrise Flare.


Xiaomi menamai desain Redmi 9 Prime sebagai AURA 360 DESIGN. Desain ponsel ini memang cukup unik dengan adanya bulat pada back cover yang mengelilingi kamera belakang.


Proteksi layar yang digunakan Redmi 9 Prime yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi layar dari ukiran ketika terbentur maupun terjatuh. Selain itu ponsel ini sudah dilindungi P2i nano-coating yang menjadikannya tahan terhadap cipratan air.


Untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 163.3 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 9.1 mm. Kemudian bobotnya seberat 198 gram. Yah, desain Redmi 9 Prime memang cukup tebal. Namun hal tersebut mampu ditoleransi sebab dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas sungguh besar.


Hardware & Software



Redmi 9 Prime memiliki baterai berkapasitas 5.020 mAh yang diklaim bisa bertahan 19 Jam saat dipakai memutar video dan 185 memutar musik. Proses pengisian baterai juga cukup cepat berkat teknologi Fast Charging 18W yang dibantu USB Type-C.


Seperti yang kami sampaikan di atas, ponsel ini menggunakan chipset bikinan Mediatek. Tipenya adalah Mediatek Helio G80 dengan clock speed processor mencapai Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan disokong pembuatan grafis Mali-G52 MC2.


Pasti banyak yang kurang suka dengan processor Mediatek. Namun sesungguhnya processor yang digunakan Redmi 9 Prime mempunyai performa yang cukup lumayan. Apalagi Xiaomi mengoptimalkannya dengan Ram sebesar 4GB.


Tersedia slot memori eksternal yang terpisah untuk memperbesar ruang penyimpanan internal yang berisikan 64GB dan 128GB. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11 yang sebentar lagi menerima jatah update MIUI 12.


Kemampuan Fotografi


Kamera Redmi 9 Prime


Selain kelebihan di atas, Redmi 9 Prime juga memilik kelebihan pada sektor fotografi. Dimana telah terpasang 4 lensa selaku kamera belakang. Untuk lensa utama mempunyai resolusi 13 Megapixel yang ditenagai AI untuk menghasilkan gambar menawan di semua kondisi cahaya.


Lalu ada pula lensa ultra-wide 8 Megapixel dengan field-of-view hingga 118° yang mau mengabadikan lebih banyak momen dengan hasil foto lebih luas. Selain itu, Redmi 9 Prime juga dilengkapi kamera Macro 5 Megapixel yang bisa mengambil video Macro beresolusi Full HD 1080p.


Untuk mengambil foto bokeh sudah disediakan lensa depth sensor dedicated yang hendak menghasilkan foto bokeh menakjubkan. Lalu untuk kamera depan mempunyai resolusi 8 Megapixel dan telah dilengkapi teknologi AI.


Fitur dan Konektivitas



Sangat disayangkan Redmi 9 Prime belum bisa merekam video 4K. Kemudian untuk sektor konektivitas dilengkapi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, Infrared, USB Type-C dan port Infrared. Lalu ada pula GPS yang sudah mendukung satelit A-GPS, Glonass, dan BDS.


Harga Xiaomi Redmi 9 Prime yang murah tidak memungkinan ponsel ini memiliki pemindai sidik jari didalam layar. Sebagai gantinya telah ada Fingerprint Sensor dibodi belakang dan Face Unlock yang memanfaatkan sensor kamera depan.


Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Prime


Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Prime









































































































































































Dimensi
Panjang163.3 mm
Lebar77 mm
Ketebalan9.1 mm
Berat198 gram
WarnaSpace Blue, Mint Green, Matte Black, Sunrise Flare
Layar
Panel LayarIPS
Ukuran6.53 inches
Resolusi1080 x 2340 pixels, ratio
Rasio19.5:9
Kerapatan 395 ppi
FiturCorning Gorilla Glass 3 + Water-repellent coating
Hardware & Software
ChipetMediaTek Helio G80
ProcessorOcta-core (4×2.6 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2
Sistem OperasiAndroid 10
User InterfaceMIUI 11
Ram4GB
Memori Internal64GB / 128GB
Memori EksternalmicroSDXC
Kamera Belakang
Resolusi13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1″, 1.12µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
5 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30/60fps, 720p@960fps
Kamera Depan
Resolusi8 MP
FiturHDR, panorama
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetGSM / HSPA / LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-grup musik, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0 A2DP, LE
LainnyaInfrared, Radio
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5.020 mAh
Fast ChargingFast charging 18W
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Spesifikasi Redmi 9 Prime memang sedikit berlainan dengan Redmi 9 biasa. Pebedaan tersebut terletak dari kapasitas memori. Sebab untuk Redmi 9 Prime mempunyai varian tertinggi dengan Ram 4GB/128GB. Sedangkan untuk Redmi 9 cuma tersedia varian Ram 3GB/32GB dan Ram 4GB/64GB.


Harga Xiaomi Redmi 9 Prime


Harga Xiaomi Redmi 9 Prime




















Varian MemoryHarga Terbaru (Indonesia)
Harga Xioami Redmi 9 Prime Ram 4GB/64GB$135 (Rp. 1.9 Jutaan)
Harga Xioami Redmi 9 Prime Ram 4GB/128GB
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Spesifikasi yang dibawanya menimbulkan Redmi 9 Prime sebagai salah satu hp gaming 1 Jutaan terbaik ketika ini. Sebab ponsel ini mempunyai layar beresolusi Full HD yang didukung processor berkecepatan tinggi dan baterai monster.


Nah yang jadi pertanyaan kini, berapakah harga Xiaomi Redmi 9 Prime di Indonesia? Kami belum mengenali berapa harga resminya. Bahkan belum ada kabar apakah akan masuk ke Indonesia atau tidak. Jika masuk mungkin hanya varian Ram 4GB/128GB yang ialah varian tertinggi.


Ponsel ini terlebih dahulu dipasarkan di India dengan harga sekitar USD$135 atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Harga tersebut tidak berlawanan jauh dengan harga Redmi 9 Ram 4GB/64GB di Indonesia yang dikala ini dijual dengan harga Rp. 1.949.000.


Kesimpulan


Semoga saja Xiaomi memasukan ponsel ini ke Indonesia untuk memperbesar varian Redmi 9. Nah jika masih ada pertanyaan tentang spesifikasi ponsel ini silahkan simak berita berikut ini.




Apa Processor Yang Digunakan Redmi 9 Prime?

Ponsel ini menggunakan Mediatek Helio G80 dengan kecepatan Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)

Apakah Layar Redmi 9 Prime Sudah Full HD?

Yah, Redmi 9 Prime memiliki layar Full HD berkuran 6.53 Inch

Berapa Kapasitas Ram Redmi 9 Prime?

Smartphone ini mempunyai Ram berkapasitas 4GB

Apakah Kamera Redmi 9 Prime Bagus?

Cukup anggun dan sepadan dengan harganya. Dimana sudah tersedia empat kamera belakang 13 MP + 8 MP + 5 MP + Depth Sensor yang didukung teknologi AI

Berapa Resolusi Kamera Depan Redmi 9 Prime

Smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel

Apakah Baterai Redmi 9 Prime Awet?

Sangat kekal. Dimana kapasitasnya sebesar 5.020 mAh

Apakah Sudah Fast Charging?

Support Fast Charging 18W

Apakah Sudah Support 5G?

Tentu saja tidak. Ponsel ini cuma support 4G LTE dan mempunyai dua slot kartu SIM

Berapa Harga Xiaomi Redmi 9 Prime di Indonesia?

Belum ada informasi mengenai harga dan tanggal peluncuran Redmi 9 Prime di Indonesia

Apakah Memiliki Jack Audio?

Yah, Redmi 9 mempunyai Jack Audio 3.5 mm





Bagaimana apakah kalian kesengsem membelinya? Bagi yang kurang puas dengan spesifikasi Redmi 9 Prime bisa beralih membeli Xiaomi Black Shark 3S yang harganya berkali-kali lipat lebih mahal namun performanya jauh lebih maksimal.



Advertisement