Gudang Informasi

Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi Di Semua Type (Paling Komplet)

Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi Di Semua Type (Paling Komplet)
Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi Di Semua Type (Paling Komplet)

Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi – Hp Android menjadi salah satu jenis handphone yang dikala ini berkembang sungguh pesat. Tidak cuma diluar negri sana, akan tetapi didalam negri perkembangan smarthone android sangat maju. Hal ini terbukti dengan adanya teknologi-teknologi canggih yang terpasang pada ponsel pintar android dikala ini.


Selain itu ponsel merupakan salah satu kebutuhan primer yang tidak mampu ditinggalkan. Pasalnya ponsel memang sangat membatu acara manusia dalam berbagai hal. Misalnya untuk berkomunikasi, dengan smartphoen androis kita dapat berkomunikasi jarak jauh, baik lewat chatting, panggilan bunyi bahkan sampai panggilan video.


Nah, dengan banyaknya pengguna smarphone diseluruh dunia menyebabkan banyak beredar aneka macam macam merek smartphone android dikala ini. Salah satu merek smartphone asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia adalah Xiaomi. Ponsel merek ini mamang cukup dikenal di Indonesia, alasannya adalah memiliki perfoma yang handal dengan harga yang cukup terjangkau.


Selain itu, Xiaomi juga banyak mendatangkan versi-model ponsel pintar terbaru yang dibekali dengan banyak fitur keren yang lebih mutakhir dan lebih modern. Hal ini pastinya menjadikan Xiaomi mampu berkompetisi dengan para vendor smartphone terkemuka dunia mirip Samsung, Sony Experia dan masih banyak lagi.


Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi


Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi


Sudah tidak diragukan kembali jikalau Xiaomi ialah salah satu merek ponsel pintar yang cukup unggul dalam mutu. Hal ini terbukti jikalau ponsel-ponsel android garapan Xiaomi memiliki perfoma yang tangguh dengan rata-rata memakai sebuah chipset Snapdragon. Tak cuma itu saja, ponsel pintar Xiaomi juga banyak yang dibekali dengan kapasitas RAM yang besar.


Smartphone Xiaomi juga memiliki salah satu fitur yang serupa seperti merek smartphone android lainya adalah Recovery Mode. Recovery Mode ini ialah salah satu fitur yang sangat berguna untuk mereset/factory pada smartphone android jikalau pengguna tidak dapat masuk ke hidangan android tersebut alasannya adalah terhalang kata sandi atau pola yang ada.


Selain itu Recovery Mode juga digunakan untuk melakukan rooting, mengatasi bootlop, update tata cara operasi lewat Sekolah Dasar card atau komputer dan Install metode / Flassing. Nah, untuk masuk pada tata cara Recovery Mode setiap Hp android memang memiliki cara masing-masing. Tapi untuk masuk Recovecy Mode cukup menggunakan tombol volume, home dan power. Nah, untuk lebih jelasnya lagi berikut Cara Masuk Mode Recovery  Xiaomi.


1. Untuk langkah yang pertama anda mesti lakukan untuk masuk Recovery Mode yaitu tekan tombol “Power + Volume Up”, secara gotong royong hingga timbul logo Mi. Kemudian kalian akan dihadapkan dengan hidangan Recovery Mode.


2. Selanjutnya kalian akan dihadapkan dengan beberapa pilihan bahasa dan pilih “Bahasa Inggris” agar nantinya kalian lebih gampang  dalam melaksanakan hard reset.


3. Melakukan hard reset pada Xiaomi, pilih “Wipe Data/Factory Reset”. Kemudian pilih “Wipe All Data”. Jika sudah timbul pesan konfirmasi, pilih “Yes”.


4. Selanjutnaya tunggulah prosess hard reset/wipe data  simpulan dan sukses 100%. Setealh itu kerjakan Reboot atau Restart di Xiaomi kalian. Ikuti isyarat email dan kata sandi hingga karenanya kalian bisa memakai smartphone Xiaomi kau kembali.


5. Selesai.



Xiaomi Redmi Note 4G


Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Redmi Note 4G ini, pertama yang mesti kalian lakukan yakni tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk Navigasi, dan pakailah tombol power untuk menentukan menu.


Xiaomi Redmi Note Pro


Untuk masuk pada Recovey Mode dengan Xiaomi Redmi Note Pro caranya cukup gampang ialah hanya dengan menekan dan menahan tombol Volume Down + power secara bersamaan hingga masuk ke hidangan Recovery Mode. Pakailah tombol volume untuk navigasi dan pakailah tombol power untuk menentukan sajian.


Xiaomi Redmi 2 Prime


Untuk masuk pada Recovery Mode dengan menggunakan Xiaomi Redmi 2 Prime ini caranya memang cukup gampang. Namun yang paling utama Xiaomi Redmi 2 Prime ini mesti dalam keadaan mati. Setelah itu kalian hanya perlu menekan dan menahan tombol Volume Up + Power dengan tolong-menolong sampai masuk ke Mi-Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi dan pakailah tobol power untuk menentukan sajian.


Xiaomi Redmi 1S


Untuk masuk pada Recovery Mode dengan Xiaomi Redmi 1S ini, diperlukan keadaan ponsel pintar Xiaomi Redmi 1S ini dalam keadaan mati. Selanjutnya yang perlu ada kerjakan ialah menekan tombol Volume Up + Power Secara bersamaan hingga hasilnya masuk ke Mi-Recovery. Dan pakailah tobol Volume Up dan Down untuk navigasi dan tombol power untuk memilih hidangan.


Xiaomi Mi4


Berikutnya untuk masuk dalam Mode Recovery dengan Hp Xiomi Mi4, kalian cuma perlu menekan tombol Volume Up dan Power secara berbarengan hingga akhirnya muncul logo MI. Kemudian lepaskan tombol power dan tetap menekan tombol Volume Up sampai masuk pada sajian Recovery Mode. Pakailah tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih menu.


Xiaomi Mi 2S


Untuk masuk Recovery Mode lewat Xiaomi Mi 2S ini, kalian cuma perlu menekan dan tahan  tombol Volume Up + Power secara tolong-menolong sampai muncul boot. Lalu lepaskan kedua tombol yang mau menghadapkan kalian dengan hidangan Recovery Mode.


Xiaomi Mi Pad 7.9


Cara untuk masuk Recovery Mode untuk Xiaomi Mi Pad 7.9 ini yang pertama yakni dengan menekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk pada hidangan Recovery Mode. Lalu gunakan tombol volume untuk navigasi dan gunakan tombol power untuk menentukan menu.


Nah Mi fans, hanya inilah yang dapat kami sampaikan tentang Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi semua type. Semoga dengan adanya cara-cara diatas dapat menolong kalian yang mungkin mengalami dilema yang tidak mampu masuk kemenu pada ponsel pintar kalian. Dan jangang lupa terus ikuti artikel modern dari kami mengenai HP Xiaomi Dengan USB Type C.



Advertisement