Gudang Informasi

Harga Xiaomi Poco M2 Pro Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Poco M2 Pro Dan Spesifikasi Modern 2020
Harga Xiaomi Poco M2 Pro Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Poco M2 Pro – Satu lagi smartphone murah mewah dari Xiaomi, ialah Pocophone M2 Pro. Ponsel ini terlebih dahulu dirilis di Indonesia dengan harga mulai 2 Jutaan.


Tersedia tiga varian berlainan dengan konfigurasi Ram 4GB serta 6GB yang didukung memori internal mulai 64GB hingga 128GB.




Sejatinya spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro seperti dengan Redmi Note 9 Pro. Sebab keduanya sama-sama ditenagai Qualcomm Snapdragon 720G.


Performa yang dihasilkan akan secepat Redmi Note 9 Pro. Namun kedua ponsel tersebut memiliki perbedaan, yaitu pada sektor kamera.


Poco M2 Pro mempunyai kamera yang lebih seperti dengan Redmi Note 9. Oleh karena itulah harga Xiaomi Poco M2 Pro lebih hemat biaya dibanding Redmi Note 9 Pro.


Meskipun resolusi kameranya lebih rendah, tetapi kamera Pocophone M2 Pro tetap bisa dipercaya untuk mengabadikan banyak sekali momen dengan hasil jepretan yang memukau.


Baterai besar tak luput disematkan pada ponsel ini. Xiaomi juga mengoptimalkannya dengan fitur Fast Charging berkecepatan tinggi layaknya ponsel pintar flagship.


Pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap serta harga Xiaomi Poco M2 Pro. Nah bagi yang ingin tau silahkan simak review xiaomidev.com berikut ini.


Review Xiaomi Pocophone M2 Pro


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco M2 Pro


Layar


Ada beberapa keunggulan Xiaomi Poco M2 Pro yang tidak dimiliki Redmi Note 9 Pro. Salah satunya adalah layar yang mendukung HDR10.


Fitur HDR10 membuat Poco M2 Pro bisa memutar konten HDR dengan mutu gambar lebih realstis. Namun sayangnya layar tersebut belum Amoled.


Sama halnya dengan Redmi Note 9 Pro, ponsel ini menggunakan panel IPS beresolusi 1080 x 2400 pixels dengan bentang seluas 6.67 inci.


Kualitas layarnya termasuk sungguh anggun untuk sebuah ponsel pintar berbanderol 2 Jutaan. Terlebih layarnya telah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 dan mendukung HDR10.


Selain berkualitas, layar Poco M2 Pro juga kekinian. Sebab Poco M2 Pro mengadopsi kamera punch-hole yang posisinya berada di tengah-tengah layar.


Desain


Layar Poco M2 ProAda empat opsi warna yang tersedia, adalah Out Of The Blue, Green and Greener dan Two Shades of Black. Semuanya terlihat menarik dengan perpaduan warna di sisi atas dan bawah.


Kemudian untuk dimensinya mempunyai panjang 165.8 mm, lebar 76.7 mm dan ketebalan 8.8 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 209 gram.


Perlu anda ketahui bahwa Poco M2 Pro masih memakai frame plastik. Hanya saja bodi belakangnya telah berbalut beling Corning Gorilla Glass 5.


Performa


Gambar Xiaomi Poco M2 ProUntuk mengimbangi desainnya yang menarik, Xiaomi mempersenjatai Poco M2 Pro dengan processor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G yang memiliki arsitektur 8nm dan didukung processor berkecepatan Octa Core.


Processor Snapdragon 720G dibagi menjadi dua inti core, yakni Dual Core 2.3 Ghz Kryo 465 Gold dan Hexa Core 1.8 Ghz Kry 465 Silver yang bila digabung menjadi Octa Core.


Berbekal processor di atas, Poco M2 Pro akan mampu melibas semua game dengan tanpa kendala. Terlebih didalamnya telah tertanam GPU Adreno 618 dan metode operasi Android 10.


Antarmuka MIUI terbaru akan memanjakan pengguna Poco M2 Pro dengan segudang fitur yang ada didalamnya. Selain itu ponsel ini juga mempunyai slot MicroSD selaku memori eksternal.


Agar harga Xiaomi Poco M2 Pro tetap terjangkau, Xiaomi menyediakan versi murah dengan konfigurasi Ram 4GB serta memori internal 64GB.


Apabila ingin performa yang lebih optimal bisa memilih Poco M2 Pro model Ram 6GB yang tersedia dalam opsi memori 64GB serta 128GB.


Kamera


Kamera Pocohone M2 ProKemampuan kamera ponsel ini tidak mampu dipandang sebelah mata. Sebab ada empat buah kamera yang bersarang dibodi belakang Poco M2 Pro.


Kamera khususnya memiliki resolusi 48 Megapixel dengan bukaan lensa f/1.8 serta didukung PDAF. Lalu ada kamera ultrawide 8 Megapixel untuk mengabadikan momen dengan sudut tembak mencapai 119˚.


Sebagai penunjang telah disediakan kamera macro 5 Megapixel yang dioptimalkan Autofocus. Lalu untuk kamera yang ke empat ialah lensa depth sensor beresolusi 2 Megapixel.


Meskipun harga Xiaomi Poco M2 Pro tergolong murah, tetapi kemampuan fotografinya tetap memukau. Apalagi ponsel ini mampu merekam video 4K@60fps dan video slow motion sampai 720p@960fps.


Agar hasil video lebih stabil telah tersedia Gyro-EIS yang secara signifikan mampu memajukan kualitas hasil video yang dihasilkan kamera belakang Poco M2 Pro.


Kemudian pada sektor kamera depan telah tertanam lenas 16 Megapixel dengan aperture f/2.5 yang mampu menghasilkan video Full HD dan disokong fitur HDR.


Bisa dikatakan kamera belakang Poco M2 Pro mirip Redmi Note 9. Hanya saja resolusi kamera depan ponsel ini lebih besar. Sebab untuk Redmi Note 9 cuma 13 Megapixel.


Baterai


Baterai Xiaomi Poco M2 ProMenurut kami Xiaomi memandukan antara spesifikasi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 lazimuntuk menciptakan smartphone dengan harga terjangkau, namun tetap bermutu tinggi.


Kualitas Poco M2 Pro mampu dilihat dari sektor baterai yang dibekali baterai tanam berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi Fast Charging 33W.


Untuk sektor keselamatan sudah tersedia Fingerprint Sensor yang berada dibodi samping untuk mempertahankan estetika ponsel ini.


Fingerprint Sensor tersebut juga difungsikan sebagai tombol power, sehingga lebih efektif ketika membangkitkan smartphone. Lalu bagaimana dengan konektivitasnya?


Konektivitas


Pocophone M2 ProSebanding dengan harga Xiaomi Poco M2 Pro, ponsel ini mempunyai konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, dan Infrared.


Tersedia pula GPS dengan kesanggupan A-GPS, Gloass, BDS, dan Galileo. Lalu untuk slot USB-nya telah menggunakan USB Type-C yang menciptakan pengisian baterai makin cepat.


Sayangnya tidak disebutkan adanya NFC pada ponsel yang satu ini. Kekurangan tersebut tidak jadi masalah. Yang terpenting ponsel ini sudah support Fast Charging 33W.


Hadirnya teknologi Fast Charging 33W menimbulkan baterai Poco M2 Pro bisa terisi 50% dalam waktu 30 menit.


Daya tahan baterainya juga sungguh irit dan diklaim bisa dipakai untuk bermain game PUBG selama 11 jam non-stop.


Masih banyak kelebihan yang lain. Salah satu yang mempesona yakni sertifikat P2i yang mengambarkan bahwa Poco M2 Pro tahan terhadap cipratan air dan bubuk.


Xiaomi juga membekali ponsel ini dengan Z-Shocker Haptics yang menunjukkan umpan balik Haptics pada setiap sentuhan di layar Poco M2 Pro.


Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro


Xiaomi Poco M2 Pro









































































































































































Dimensi
Panjang165.8 mm
Lebar76.7 mm
Ketebalan8.8 mm
Berat209 gram
WarnaOut Of The Blue, Green and Greener, Two Shades of Black
Layar
Panel LayarIPS
Ukuran6.67 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels,
Rasio20:9 ratio
Kerapatan 395 ppi
FiturCorning Gorilla Glass 5
Hardware & Software
ChipetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
ProcessorOcta-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618
Sistem OperasiAndroid 10
User InterfaceMIUI 11
Ram4GB / 6GB
Memori Internal64GB / 128GB
Memori EksternalmicroSDXC Up To 512GB
Kamera Belakang
Resolusi48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
5 MP, f/2.4, (macro), AF
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, pemandangan
Video4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06″ 1.0µm
FiturHDR, panorama
Video1080p@30/120fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetGSM / HSPA / LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-grup band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
LainnyaInfrared, Radio
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5.000 mAh
Fast ChargingFast charging 33W
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Dari review spesifikasi Pocophone M2 Pro di atas mampu kita simpulkan bahwa Poco M2 Pro ialah salah satu ponsel pintar terbaik yang mampu kita beli dengan harga 2 Jutaan.


Ponsel ini menunjukkan processor berkecepatan tinggi yang didukung fitur Fast Charging secepata kilat. Desainnya juga premium dengan layar Punch Hole di bab tengah.


Pasti banyak Mi Fans yang tertarik berbelanja ponsel ini. Namun apakah Xiaomi Poco M2 Pro akan dipasarkan di Indonesia? Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.


Harga Xiaomi Poco M2 Pro


Harga Xiaomi Poco M2 Pro
























Varian MemoryHarga Terbaru (INDIA)
Harga Xiaomi Poco M2 Pro Ram 4GB/6GB13.999 rupee atau Rp 2,7 juta
Harga Xiaomi Poco M2 Pro Ram 6GB/64GB14.999 rupee atau Rp 2,8 juta
Harga Xiaomi Poco M2 Pro Ram 6GB/128GB16.999 rupee atau Rp 3,3 juta
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Untuk dikala ini Xiaomi Poco M2 Pro cuma dipasarkan di Indonesia. Namun kemungkinan besar Xiaomi akan memasukannya ke Indonesia, sama seperti Poco F2 Pro yang baru saja dirilis.


Di India harga Xiaomi Poco M2 Pro dibanderol mulai Rp. 2.7 Jutaan sampai Rp. 3.3 Jutaan. Harganya lebih hemat biaya dibanding Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang notabennya memiliki resolusi kamera belakang lebih besar.


Bisa dibilang Xiaomi Poco M2 Pro berada ditengah-tengah Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9. Berbekal semua fitur yang dimilikinya kami percaya ponsel ini akan sukses besar dikala dipasarkan di Indonesia.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Redmi 9AHarga Xiaomi Poco F2 Pro
Harga Xiaomi Mi 10 ProHarga Xiaomi Redmi 9C

Semoga saja harga Xiaomi Poco M2 Pro di Indonesia tidak berlainan jauh dengan harga di Indonesia. Untuk membuktikannya mari kita menanti smartphone ini dirilis secara resmi di Indonesia dalam waktu erat ini.


Pertanyaan Tentang Poco F2 Pro




Berapa Harga Xiaomi Poco M2 Pro di Indonesia?

Untuk saat ini belum ada gosip resmi terkait peluncuran Poco M2 Pro di Indonesia

Apa Processor Yang Digunakan?

Qualcomm Snapdragon 720G dengan arsitektur 8mm serta mempunyai clock speed Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)

Berapa Kapasitas Baterai Poco M2 Pro?

5.000 mAh dengan fitur Fast Charging 33W

Berapa Kamera Poco M2 Pro?

Ponsel ini mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, Ultra Wide 8 MP, Macro 5 MP dan Depth Sensor 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya mempunyai lensa 16 MP

Apakah Support 5G?

Poco M2 Pro cuma support jaringan 4G LTE

Apakah Memiliki NFC?

Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi NFC

Berapa Besar Ukuran Layar Poco M2 Pro

6.67 Inci dengan panel IPS Full HD berlapis Corning Gorilla Glass 5



Advertisement