Gudang Informasi

Cara Cek Masa Aktif Smartfren Paling Mudah & Cepat

Cara Cek Masa Aktif Smartfren Paling Mudah & Cepat
Cara Cek Masa Aktif Smartfren Paling Mudah & Cepat

Cara Cek Masa Aktif Smartfren – Bagi pengguna layanan kartu provider Smartfren berbasis CDMA tentunya sungguh merasa diuntungkan. Bagaimana tidak pasalnya layanan data yang ditawarkan provider ini sangatlah cepat dan biaya yang boleh dibilang cukup murah.


Namun untuk anda pengguna gres provider smartfren, anda mesti mengenali cara cek kouta, cara cek nomor serta cara cek masa aktif kartu smartfren kalian. Hal ini dimasksudkan semoga kalian tidak lupa dengan era aktif serta mengenali berapa sisa pulsa dan juga kuota yang anda miliki.




Untuk mengceknya memang terbilang gampang dan cukup pratis pasalnya kalian cuma perlu menggunakan layanan yang sudah ditawarkan oleh pihak operator Smartfren. Namun untuk anda pengguna gres pastinya kalian akan sedikit resah kesesusahan.


Nah untuk menanggulangi hal tersebut kami akan mengulas sedikit mengenai cara cek masa aktif smartfren anda. Untuk mengevaluasi kurun aktif kartu smartfren anda ada beberapa cara yang mampu kalian lakukan, dan berikut isu lengkapnya.


Cara Cek Masa Aktif Smartfren


cara cek masa aktif smartfren


Setiap provider kartu SIM pastinya mempunyai cara untuk cek masa aktif, nomor serta pulsa dan kuota yang ada pada kartu SIM tersebut. Seperti halnya provider kartu SIM dengan nama Smartfren. Operator yang satu ini memang makin hari semakin banyak peminatnya.


Pasalnya Smartfren telah menunjukkan banyak fitur serta layanan internet yang cukup mempesona. Mulai dari promo internet sampai gratis SMS kesesama operator. Namun saat ini kami akan membahas mengenai cara cek masa aktif smartfren berikut infromasinya.


1. Via Dial Phone


Dial Up


Nah langkah yang paling gampang untuk cek era aktif smartfren ialah dengan menggunakan layanan Dial Phone. Untuk menggunakan layanan ini kita hanya perlu memasukan koded USSD, dan berikut ialah cara cek era aktif smartfren via dial phone.



  • Langkah pertama yang perlu kalian kerjakan adalah dengan membuka meni dial phone di Hp anda.

  • Selanjutnya kalian ketik kode USSD dengan format *999#, lalu tekan panggil.

  • Setelah itu tinggal kalian tunggu proses selesai hingga pihak operator Smartfren mengirimkan SMS tentang infromasi sisa era aktif dari kartu anda.


Nah dengan memakai layanan dial phone kalian tidak hanya mengetahui era aktif dari akrtu smartfren anda. Namun kalian juga bisa mengetahui sisa pulsa dan sisa kuota yang anda miliki ketika ini.


2. Via SMS


SMS


Cara cek kala aktif smartfren yang kedua yakni dengan memakai layanan SMS. Untuk memakai layanan ini juga terbilang cukup mudah dan cepat mirip halnya menggunakan cara yang pertama tadi,. Dan berikut adalah cara cek kurun aktif smartfren via SMS.



  • Yang pertama harusa kalian kerjakan yakni buka sajian pesan pada ponsel anda.

  • Berikutnya buat SMS baru.

  • Selanjutnya silahkan ketik SMS dengan format CEK kemudian kirim ke 999.

  • Setelah SMS dikirim silahkan anda tunggu sampai proses selesai hingga ada SMS balasan dari pihak operator mengenai infromasi masa aktif kartu Smartfren anda.


Ya, kelebihan memakai layanan ini kalian juga mampu cek pulsa ataupun kuota internet kalian. Sehingga kalian juga mampu mengetahui sisi pulsa dan juga kuota yang kalian miliki. Selain itu, layanan ini juga gratis tanpa ada ongkos sama sekali.


3. Via Website


Aplikasi


Nah setiap operator seluler niscaya memiliki layanan webiste resmi, tak terkecuali dengan smartfren ini. Ya, dengan mengunjugi situs web ini kalian juga mampu mengecek masa aktif kartu SIM yang sedang kalian pakai serta kalian juga bisa cek kuota dan sisa pulsa anda.


Dan berikut yakni cara cek era aktif smartfren Via website.



  • Silahkan kalian kunjungi situs my.smartfren.com.

  • Kemudian login dengan memakai ID smartfren milik anda.

  • Nah, jikalau sudah kalian akan menyaksikan aneka macam hidangan, disini anda tinggal cari saja layanan untuk mengevaluasi periode aktif kartu SIM kalian.


Selian gampang cek masa aktif dengan memakai website ini juga cukup menarik. Pasalnya pada situs ini kalian akan ditawarkan dengan beragam fitur mempesona dan kalian juga bisa cek nomor smartfren anda serta cek sisa pulsa yang ada pada nomor anda.


4. Via Aplikasi MySmartfren


website


Seperti provicer seluler lainya, smartfren juga sudah menyediakan aplikasi untuk aneka macam kebutuhan pengguna. Pada aplikasi ini kalian mampu mengetahui promo-promo mempesona yang sedang disediakan oleh smartfren serta kalian juga mampu cek periode aktif smartfren anda.


Untuk menggunakan aplikasi ini pastinya kalian harus download tersebut aplikasi ini pada google playstore. Namun pada umumnya aplikasi ini sudah terinstall jikalau anda menggunakan gadget resmi smartfren.



  • Download aplikasi Mysmartfren pada google play store.

  • Setelah terinstall buka aplikasi MySmartfren.

  • Kemudian silahkan masuk dengan menggunakan ID Smartfren anda.

  • Dan dimenu utama aplikasi, anda mampu menyaksikan kurun aktif kartu SIM anda.


Sama seperti pengecekan lewat website, anda diharuskan membuat akunnya apalagi dulu bila memang kalian belum memiliki. Di aplikasi ini telah tersedia menunya, tetapi biasanya bila anda menggunakan jaringan smartfren eksklusif di HP, maka aplikasi akan langsung mampu mendeteksi dan menciptakan akun secara otomatis.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Registrasi Kartu Indosat0856 Kartu Perdana Apa
Cara Cek Kuota IndosatCara Mengecek No XL

Nah itulah beberapa cara cek periode aktif smartfren terbaru saat ini. Selain gampang dan cepat dengan menggunakan cara-cara diatas memang terbilang lebih simple. Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan supaya mampu bermanfaat dan terimakasih.



Advertisement