Gudang Informasi

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Dan Spesifikasi Terbaru 2020
Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro – Mendengar nama Black Shark, pasti langsung teringat ponsel pintar gaming Xiaomi. Namun sejatinya Black Shark berdiri sendiri. Hanya saja Xiaomi memiliki sebagian besar saham Black Shark sehingga keduanya selalu dikaitkan sebagai satu perusahaan.




Kami sendiri tidak terlampau memperpedulikan apakah Black Shark merupakan smartphone buatan Xiaomi atau tidak. Yang terpenting Black Shark senantiasa berinovasi dalam mendatangkan ponsel pintar gaming dengan harga terjangkau, namun memiliki kualiatas kelas flagship.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro


Review Xiaomi Black Shark 3 Pro


Sampai saat ini telah ada beberapa generasi ponsel pintar Black Shark. Apabila kalian mencari yang modern, maka mampu menentukan Black Shark 3 Pro. Smartphone ini menjinjing segudang fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu ponsel pintar gaming terbaik di tahun 2020.


Lebih hebatnya lagi, Black Shark 3 Pro menjadi smartphone gaming pertama yang mengadopsi teknologi 5G. Teknologi tersebut berpadu dengan bermacam-macam fitur canggih yang dikhususkan untuk kebutuhan gaming. Nah untuk menyaksikan lebih jauh mirip apa spesifikasi, fitur, dan harga Xiaomi Black Shark 3 Pro silahkan simak di bawah ini.


Layar Amoled 90Hz


Black Shark 3 Pro


Xiaomi Black Shark 3 Pro sungguh-sungguh diciptakan bagi para pecinta game. Sebab smartphone gaming ini mempunyai layar berukuran sangat besar, yaitu 7.1 inch. Layarnya tidak cuma sekedar besar, tetapi juga memiliki resolusi 3.120 x 1.440 pixels dengan sumbangan panel AMOLED yang mempunyai refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 270Hz.


Coba kalian membayangkan bermain game sekelas PUBG ataupun COD Mobile menggunakan Black Shark 3, tentu akan sungguh mengasyikan. Terlebih layarnya memiliki refresh rate sampai 90Hz yang menyebabkan gerakan layar terasa lebih smooth. Layarnya juga sangat responsif berkat touch sampling rate yang meraih 270Hz.


Wajar kalau kami sebut Black Shark 3 Pro sebagai ponsel pintar gaming terbaik saat ini. Pasalnya ponsel pintar ini mempunyai layar super tajam dengan kerapatan mencapai 483 ppi. Tak cuma itu, Xiaomi juga menyediakan tombol pop-up trigger fisik yang berada dibagian samping body untuk mempermudah pengguna Black Shark 3 Pro bermain game.


Tombol Gaming


Tombol Gaming Xiaomi Black Shark 3 Pro
Tombol Gaming Xiaomi Black Shark 3 Pro


Tombol pop-up trigger tersebut diklaim bisa bertahan sampai 300.000 pop-up. Fitur ini memang sangat unik dan ialah bukti penemuan Black Shark sebagai produsen smartphone gaming terbaik di dunia. Menariknya lagi, harga Xiaomi Black Shark 3 Pro tetap terjangkau meski mempunyai fitur secanggih itu.


Desain Futuristik


Desain Black Shark 3 ProDesain Black Shark 3 Pro juga tampakradikal dan futuristik dengan logo menyala dibagian belakang. Material yang digunakan juga bermutu tinggi, karena telah dibalut frame metal dan bodi belakang berlapis beling dengan dimensi pajang 177.79mm, lebar 83.29mm, dan ketebalan 10.1 mm.


Bobot Black Shark 3 Pro lumayan berat, yaitu mencapai 253 gram. Selain itu, tersedia pula dua pilihan warna yang berisikan Black Ghost dan Armor Grey. Owh yah, untuk layarnya memiliki rasio 19.5:9 dan tetap dilengkapi bezel atas serta bawah biar lebih nyaman saat dipakai bermain game.


Snapdragon 865



Black Shark menyediakan dua varian memori yang berisikan Ram 8GB + Internal 256GB dan Ram 12GB + Internal 256GB. Ram yang dipakainya bertipe LPDDR5 dengan kanal ganda dan sudah mengadopsi memori penyimpanan bertipe UFS 3.0 yang menimbulkan tampilan Black Shark 3 Pro semakin ngebut.


Performa ponsel pintar ini akan sungguh mengagumkan. Semua game berat akan dilibas dengan tanpa hambatan dan smooth, tanpa adanya lag sama sekali. Terlebih jantung pacu Black Shark 3 Pro memakai chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 yang merupakan chipset tercepat di tahun 2020.


Chipset Snapdragon 865 telah mendukung jaringan 5G dan didalamnya sudah tertanam processor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585) serta GPU Adreno 650. Selain itu, Black Shark 3 Pro sudah dilengkapi tata cara pendingin khusus untuk menghalangi overheat saat dipakai bermain game dalam waktu usang.


Black Shark juga menawarkan sistem pendingin eksternal yang kemungkinan dijual terpisah dari paket pemasaran Black Shark 3 Pro. Ada beberapa komplemen pemanis yang disediakan untuk mendukung ekosistem gaming ponsel pintar ini. Lalu bagaimana dengan baterainya?


Baterai 5.000 mAh


Baterai Xiaomi Black Shark 3 Pro


Ada yang menarik dari baterai Black Shark 3 Pro. Sebab smartphone ini memiliki dua baterai berkapasitas 2.500 mAh yang jika ditotal menjadi 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, maka jangan heran kalau baterainya sungguh baka. Pengisian baterainya juga sangat cepat, alasannya adalah didukung teknologi Fast Charging 65W sebagai pengisian tolok ukur.


Smartphone gaming wajib memiliki baterai monster. Kapasitas baterainya memang kalah dari Asus ROG 2. Namun Xiaomi Black Shark 3 Pro memiliki pengisian baterai lebih cepat, sehingga lebih unggul dari ROG 2. Soal harga juga tidak perlu cemas. Pasalnya harga Xiaomi Black Shark 3 Pro sangat terjangkau.


Tripe Camera  64 Megapixel


Kamera Black Shark 3 ProSebelum membahas soal harga, mari kita terlebih dahulu mengulas spesifikasi kamera Black Shark 3 Pro. Dimana untuk kamera belakang memiliki Triple Camera dengan lensa utama beresolusi 64 Megapixel dengan aperture f/1.8 dan didukung lensa Ultra Wide 13 Megapixel serta lensa kedalaman 5 Megapixel.


Kemampuan kameranya jauh lebih baik dibanding Black Shark 2 Pro yang cuma mempunyai dua kamera saja. Terlebih kameranya telah mendukung teknologi AI dan dilengkapi bermacam-macam fitur sepertis Super Night Mode, Potrait, Panorama, HDR, dan kemampuan merekam video hingga 4k 60fps.


Beralih ke kamera bagian depan, Xiaomi Black Shark 3 Pro hadir membawa kamera beresolusi 20 Megapixel dengan tajil f/2.2. Kamera tersebut tetap mumpuni dikala digunakan berfoto selfie ataupun menciptakan video vlog, sehingga ponsel pintar ini tak cuma mampu diandalkan untuk gaming saja, tetapi juga fotografi.


Support 5G


Masi ada satu hal yang wajib kalian ketahui sebelum berbelanja Xiaomi Black Shark 3 Pro, yaitu konektivitasnya. Fitur konektivitas smartphone ini memang sangat lengkap dan pastinya sungguh canggih. Dimana sudah ada teknologi Wi-Fi generasi 6, Bluetooth v5.0, USB Type-C dan GPS yang dibantuk Galileo, GLONASS, Beidou, QZSS, A-GPS.


Fitu Dual Sim dengan Teknologi 5G menjadi salah satu fitur andalan Black Shark 3 Pro. Namun kita belum mampu menikmati teknologi tersebut di Indonesia. Lalu untuk bab sistem keamanan dilengkapi sensor sidik jari di bawah layar dan face unlock. Nah berbekal semua fitur tersebut, kemudian berapakah harga Xiaomi Black Shark 3 Pro di Indonesia?


Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro


YouTube video

































































































































































Dimensi
Panjang177,79 mm
Lebar83,29 mm
Ketebalan10,1 mm
Berat253 gram
WarnaArmor Gray, Phantom Black
Layar
Panel LayarAMOLED
Ukuran7.1 inches
Resolusi1440 x 3120 pixels
Rasio19.5:9
Kerapatan486 ppi
Hardware & Software
ChipetQualcomm SM8250 Snapdragon 865
ProcessorOcta-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585)
GPUAdreno 650
Sistem OperasiAndroid 10.0
Ram8GB / 12GB
Memori Internal256GB
Memori EksternalNO
Kamera Belakang
Resolusi64 MP

13 MP

5 MP
FiturTriple-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Video4320p@30fps, 2160p@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps; gyro-EIS
Kamera Depan
Resolusi20 MP
FiturHDR
Video1080p@30fps, 720p@120fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetGSM / HSPA / LTE / 5G
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-grup band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
NFCAda
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
GPSYes, with dual-grup band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5.000 mAh battery
Fast ChargingFast battery charging 65W
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Sumber

Seperti yang kalian lihat di atas, spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro memang sungguh menggoda. Smartphone ini memperlihatkan spesifikasi smartphone high-end, tetapi dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau. Nah bagi yang ingin tau ingin mengenali harga Xiaomi Black Shark 3 Pro, silahkan simak di bawah ini.


Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro


Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro
Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro




















Varian MemoryHarga Terbaru (CHINA)
Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Ram 8GB/256GBRp. 9.5 Jutaan
Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Ram 12GB/256GBRp. 10.1 Jutaan
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro memang sangat mutakhir. Namun hal tersebut tetap menciptakan harganya masuk nalar dan tidak overprice. Dimana untuk varian Ram 8GB/256GB dibanderol sebesar 4,699 yuan ($675) atau jika kita rupiahkan setara dengan Rp. 9.5 Jutaan.


Sedangkan harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Ram 12GB/256GB sebesar 4,999 yuan ($718) atau setara Rp. 10.1 Jutaan. Harga tersebut ialah harga Xiaomi Black Shark 3 Pro di China, jadi kemungkinan harga di Indonesia akan lebih terjangkau atau bahkan bisa lebih mahal.


Smartphone ini akan mulai tersedia dipasaran pada tanggal 17 Maret 2020. Belum ada kabar pasti mengenai tanggal perilisan dan harga Xiaomi Black Shark 3 Pro di Indonesia. Semoga saja smartphone ini eksklusif menyambangi Indonesia dengan harga lebih terjangkau.


Kesimpulan


Hadirnya Xiaomi Black Shark 3 Pro ditengah-tengan virus Corona yang melanda China dan seluruh dunia menjadi bukti bahwa Black Shark tak gentar melawan virus mematikan tersebut. Semoga saja virus Corona tidak akan membatasi Black Shark untuk mendatangkan smartphone di Indonesia.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Black Shark 3 Harga Xiaomi Redmi 8A Dual
Harga Xiaomi Redmi K30Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Kami yakin pecinta game aka tertarik membelinya. Namun bagi sebagian orang harga Xiaomi Black Shark 3 Pro terlalu mahal. Mengerti akan masalan itu, maka Black Shark menyediakan versi standar yang mampu kalian simak pada artikel sebelumnya. Nah demikianlah berita xiaomidev.com pada kesempatan kali ini, biar berfaedah dan bisa menjadi acuan bagi Mi Fans di seluruh Indonesia.



Advertisement