Gudang Informasi

Fitur Baru Miui 12 Yang Mi Fans Wajib Tau

Fitur Baru Miui 12 Yang Mi Fans Wajib Tau
Fitur Baru Miui 12 Yang Mi Fans Wajib Tau

Fitur Baru MIUI 12 – Sudah menjadi rahasia umum bahwa MIUI merupakan salah satu hal yang menjadi kelebihan HP Xiaomi dibandingkan hp atau smartphone lainnya. Bagiaman tidak user interface yang satu ini tekenal sangat kaya akan kustomisasi yang sangat mempesona untuk penggunannya, dimana pengguna hp xiaomi mampu melakukan kustomisasi bebas dan gartis pada penampilan HP Xiaominya.


Hal yang mungkin tidak bisa mi fans jumpai di ponsel pintar yang lain sebab kebanyakan smartphone lain memiliki user interface yang minim kustomisasi, bahkan apesnya beberapa smartpone hadir dengan user interface berbayar untuk temannya sendiri. Beruntungkah kau yang mempunyai XIAOMI alasannya adalah selain gratis juga mampu melaksanakan kustomisasi sendiri seperti icon, Font, Status Bar, Widget, Launcher, Baki dan yang lain.




Di tahun 2020 sendiri kabar menggenai MIUI 12 modern kian ramai ketika Xiaomi memperkenalkan unit smartphone baru mereka yang kabarnya akan berada di user interface modern yaitu Xiaomi Mi 10 Youth 5G. Kabar hadirnya MIUI 12 di tahun 2020 terperinci sudah menjadi kabar baik bagi mi fans karena mereka bakalan mencicipi beberapa fitur gres.


Meskipun belum di konfirmasi secara resmi oleh XIAOMI GLOBAL namun beberapa bocoran menggenai Miui 12 telah sangat marak sekali kita temui. Berikut Xiaomidev.com sudah melakukan prediksi menggenai beberapa fitur baru yang mungkin bisa mi fans jumpai pada miui 12 terbaru.


Daftar Fitur Baru MIUI 12


Fitur MIUI 12 Terbaru


1. Optimasi Iklan


Seperti kita pahami iklan di Miui memang sebagai salah satu seni manajemen yang di kerjakan Xiaomi yang memang seringkali cukup mengganggu bagi penggunannya. Di MIUI 11 memang optimasi iklan sudah semakin baik dan tidak menutup kemungkinan juga pada MIUI 12 meningkatkan secara optimal iklan pada HP Xiaomi akan semakin baik.


2. Peningkatan Privasi


MIUI 12 kabarnya akan membawa peningkatan privasi pengguna yang mampu lebih gampang di aplikasikan dan di gunakan di aneka macam aplikasi yang memang terasa membutuhkan privasi yang lebih. Hal ini memang telah di kerjakan Xiaomi di miui 11 tetapi beberapa kenaikan fitur rasanya akan kian menarik.


3. UI Kamera Baru


Kabarnya Xiaomi juga akan memberikan UI kamera baru yang membuat pengguna semoga lebih nyaman memakai kamera dan fitur yang ada di dalamnya. Dengan hadirnya UI Kamera baru di harapakan pengguna akan lebih bisa mengekplorasi dan memaksimalkan kamera xiaominya, mirip mi fans ketahui bahwa xiaomi sudah melaksanakan banyak sekali peningkatan pada sektor kameranya.


4. Manajemen Notifikasi


MIUI 12 juga kemungkinan besar akan mengganti administrasi notifikasi pada miui 12 supaya nantinya pengguna akan bisa lebih leluasa mampu menggunakan atau mengendalikan notifikasi yang masuk dengan sesuka mereka. Seperti kita ketahui beberapa aplikasi kadang kala menawarkan notifikasi yang cukup mengganggu.


5. Navigasi Bar


Tampilan naivgasi kafe default miui 12 juga di inginkan akan tampil lebih segar daripada miui 11 yang memang terasa cukup kaku meskipun pengguna masih bisa melaksanakan kustomisasi, Sejumlah kenaikan pada navigasi bar juga di klaim akan di bawa oleh Xiaomi pada user interface terbaru tersebut.


6. Animasi Latar Belakang Baru


Selanjutnya Xiaomi juga akan membekali tampilan animasi latar belakang baru pada miui 12 terbaru. Dimana dengan adanya hal tersebut pastinya untuk mengimbangi beberapa smartphone xiaomi yang mempunyai refresh rate yang berbeda.


7. Beberapa Fitur Baru MIUI 12


Setiap peningkatan MIUI maka akan di barengi dengan hadirnya beberapa fitur gres, hal ini mampu tampakdari peningkatan sebelumnya. Di miui 12 juga kelihatannya demikian dimana mi fans kemungkinan akan banyak menjumpai aneka macam fitur baru. Beberapa fitur baru yang kemungkinan akan bisa di jumpai yakni.



  1. System-wide dark mode

  2. 16:9 ratio display better compatibility for application

  3. Multiple clone app support

  4. Dark mode support to all System application

  5. New Graphical user interface (GUI)

  6. Latest Android version (Android 11)


9. Wallpaper Live


10. Notifikasi Yang Baru


11. Control Canter


12. Gesture Baru


13. Floating Windows


14. Layout Baru


15. Weather


16. My Device


17. Privacy Protection


18. Screen Time


19. Dark Mode 2.0


20. Anti Flicker Mode


21. Video Toolbox


22. Health App


23. Lockscreen Shortcut


24. Backup & Data Restore


25. New File Manager


26. AOD (Always On Display) Semakin Menarik


27. Yang Mendapatkan Update MIUI 12


Pastinya tidak semua ponsel pintar xiaomi akan mendapatkan update miui 12 dimana ada beberapa tipe ponsel pintar xioami lawas yang jelas tidak akan mendapatkan jatah update ke MIUI 12. Hal ini juga menurut pengalaman menggenai update Miui sebelumnya dima seri hp lawas Xiaomi memang tidak menerima jatah update.


HP Xiaomi Yang Mendapat Update MIUI 12





















































































NoRedmiMi
1.Redmi K30Xiaomi MI 10 Pro
2.Redmi K20 Pro/ Mi 9T ProXiaomi MI
3.Redmi K20 / Mi 9TXiaomi MI 9
4.Redmi Note 8 ProXiaomi MI 9SE
5.Redmi Note 8Xiaomi MI 9 Pro
6.Redmi 8 SeriesXiaomi MI 9 Lite
7.Redmi Note 7  SeriesXiaomi MI 8 Pro
8.Redmi 7 SeriesXiaomi MI 8
9.Redmi Note 6 ProXiaomi MI 8 Lite
10.Redmi Note 6Xiaomi MI Note 10 Pro
11.Redmi Note 5 ProXiaomi MI Note 10
12.Redmi Note 5 PlusXiaomi MI A3
13.Redmi 5Pocophone F1
14.Redmi Note 4Pocophone F2
15.Mi PlayXiaomi MI A3

Daftar hp xiaomi yang mau menerima update MIUI 12 diatas masih sebatas prediksi dan tidak menutup kemungkinan terjadi perbedaan. Semua HP xiaomi yang keluar di tahun 2020 telah terperinci akan menerima update miui 12 nantinya.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
HP Xiaomi Dengan Fitur NFC MurahHP Xiaomi RAM 6GB Murah

Bagi pengguna HP Xiaomi terang MIUI 12 menjadi salah satu hal yang mereka tunggu dan dihentikan terlupakan, tetapi perlu di ingat bahwa tidak semua smartphone Xiaomi menerima update tersebut dimana beberapa smartphone lawas kemungkinan kecil untuk menerimanya. Demikian isu kali ini dari Xiaomidev mengganai Fitur Baru MIUI 12 semoga bisa berguna.



Advertisement