Gudang Informasi

Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Paling Mudah Dan Terbaru 2020

Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Paling Mudah Dan Terbaru 2020
Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe Paling Mudah Dan Terbaru 2020

Cara Reset Hp Xiaomi – Sudah tidak aneh lagi samrtphone dengan merek Xiaomi memang dikala ini laku manis dipasar Indonesia. Harga yang murah dan spesifikasi ponsel yang cukup mempuni menjadi salah satu anjuran tersendiri bagi produk ponsel dari Xiaomi ini. Tak cuma itu saja, Xiaomi juga memberikan produk-produk smartphone yang mempunyai fitur-fitur mutakhir yang lebih terbaru.


Meskipun Hp merek  Xiaomi ini mempunyai spesifikasi Hardware yang lebih tinggi dari para kompetitornya, tetapi tak kandang perangkat ini mengalami hang atau pun eror saat load dari aplikasi atau game berat. Dan lazimnya bila kerusakanya terjadi terus menerus maka cara yang paling ampuh yaitu dengan malakukan reset pada Hp Xiaomi tersebut.


Untuk melakukan hard reser dan factory reset pada perangkat android Xiaomi memang sangatlah mudah untuk anda yang telah mengetahui caranya. Namun untuk anda yang belum mengenali cara mereset Hp Xiaomi ini pasti akan merasa kebingungan bahkan malah tidak bisa melakukanya. Untuk itu kami akan membicarakan sedikit perihal cara reset Hp Xiaomi semua tipe.


Perlu di ingat untuk mereset Hp Xiaomi ini, anda harus tentukan semua data penting yang tersimpan pada Hp Xiaomi anda sudah di backup terlebih dahulu sebelum melaksanakan reset. Hal ini dijalankan biar data-data anda tidak terhapus ketika mekalukan reset. Lalu bagimana Cara Reset Hp Xiaomi ini? untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkapnya.


Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe


Cara Reset Hp Xiaomi


Untuk melalukan reset pada Hp Xiaomi ini ada dua cara yang paling mudah dan paling ampuh yakni dengan Hard Reset dan Factory Reset. Kedua cara ini memang sering digunakan oleh para pengguna Hp merek Xiaomi untuk melaksanakan reset pada perangkat Hp tersebut. Nah, untuk mereset Hp Xiaomi tersebut, inilah cara reset Hp Xiaomi gampang dan cepat.


1. Cara Factory Reset di Hp Xiaomi


Untuk cara yang pertama dalam melaksanakan reset pada Hp Xiaomi anda yakni dengan menggunakan cara factory reset. Factory Reset akan meniadakan semua data yang ada di dalam smartphone, sehingga kalian harus pastikan kalau anda telah mencadangkan data penting semoga bisa dipulihkan kembali nantinya. Dan kalau semua data sudah diamankan, maka anda mampu eksklusif melaksanakan factory reset.



  1. Yang pertama harus anda kerjakan adalah membuka sajian atau aplikasi Setting pada Hp tersebut.

  2. Setalah itu pilihlah Additional Setting.

  3. Selanjutnya anda pilih submenu Backup dan Reset.

  4. Lalu pilih Factory Reset (Kembalikan Ke Setelan Pabrik).

  5. Langkah selanjutnya anda pilih, Reset Phone. Konfirmasi dengan menentukan hapus.

  6. Selajutnya anda tinggal tunggu hingga proses factory reset tamat. Setelah simpulan maka .perangkat Xiaomi anda akan melaksanakan reboot dengan otomoatis.

  7. Setelah itu maka factory reset anda telah simpulan.


Setelah itu ponsel pintar Xiaomi anda secara otomatis akan melakukan restar dan proses reset pun akan dimulai. Apabila ponsel pintar anda telah masuk ke hidangan home screen untuk pengaturan pengguna maka proses reset sudah tamat. Nah sahabat Mi fans, cara ini juga dapat dikerjakan pada Hp Xiaomi lainya, dan anda cuma perlu menyesuaikan metodenya saja.


2. Cara Hard Reset di Hp Xiaomi


Untuk cara yang kedua yang mampu anda kerjakan dalam mereset Hp Xiaomi yakni dengan cara Hard Reset. Namun perlu anda pahami sekali lagi, sebelum melaksanakan reset pada Hp Xiaomi anda, baterai ponsel anda harus penuh dan sekurang-kurangnya50%. Hal ini biar proses reset Hp anda mampu berlangsung secara tanpa kendala. Untuk melaksanakan hard reset pada Hp Xiaomi anda berikut langkah-langkahnya.



  1. Matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi anda.

  2. Selanjutnya, masuk ke hidangan recovery Xiaomi.Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara serentak hingga timbul logo Xiaomi. Setelah itu salahkan anda masuk ke Mi recovery.

  3. Selanjutnya akan timbul pilihan bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.

  4. Kemudian kerjakan Hard Reset (Wipe data), caranya silahkan pilih Wipe data/Factory Reset, kemudian pilih All Wipe Data lalu konfirmasi opsi dangan tekan tombol Yes.

  5. Kemudian tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) tamat. Jika proses telah selesai, silahkan lakukan Reboot pada perangkat Xiaomi anda.

  6. Setelah itu proses Hard Reset pada perangkat Xaomi anda telah akhir.


Melakukan hard reset memiliki kegunaan bila ketika-waktu anda lupa pada contoh smartphone anda, maupun dilema kecil lainya. Akan namun bila smartphone anda mengalami bootlop melakukan hard reset tentu saja tidak akan sukses. Jadi perhatikan dengan benar apa yang menciptakan Hp Xiaomi anda rusak apakah mampu di reset atau tidak.


Dari kedua cara diatas memang terbilang sangatlag gampang. Namun, sebelumnya kalian mesti mengenali tindakan dalam mereset Hp Xiaomi anda biar proses reset anda bisa berlangsung dengan lancar. Demikian gosip yang dapt kami sampaikan tentang Cara Reset Hp Xiaomi Semua Tipe. Dan jangan lewatkan infromasi lainya perihal Cara Membuat Akun Mipada artikel Xiaomidev.com sebelumnya.



Advertisement