Gudang Informasi

Cara Pendaftaran Kartu Tri Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Pendaftaran Kartu Tri Dengan Mudah Dan Cepat
Cara Pendaftaran Kartu Tri Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Registrasi Kartu Tri – Tri ialah salah astu provider ternama dunia yang cukup terkenal di Indonesia. Tri sendiri yaitu nama merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia dan Australia. Menariknya semua jaringan bermerek Tri tersebut menyediakan teknologi 3G/4G dan mementingkan layanan multimedia bergerak mereka.


Saat ini Tri percaya jika internet sudah menjadi salah satu keperluan dasar penduduk kita. Provider Tri handir di Indonesia untuk memperlihatkan pengalaman berinternet lebih baik bagi banyak pengguna. Selain itu Tri juga menawarkan kelonggaran yang menyesuai keperluan para pelangganya.




Tri hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2007 silam, dan jaringan ini di kembangkan dengan cara yang berlainan dengan lainya untuk memenuhi tujuan tersebut. Saat ini Tri juga berkonsentrasi untuk menunjukkan keleluasaan berinternet bagi penduduk Indonesia. Apalagi Tri juga memiliki perpaduan akses yang cepat dan juga layanan yang lebih mudah untuk dipakai.


Nah bagi anda konsumen baru provider Tri, kalian memang mesti pendaftaran kartu Tri apalagi dulu dengan syarat serta ketentuan yang berlaku saat ini. Apalagi Kementrian Komunikasi dan Informatika sudah mengharuskan pengguna kartu provider untuk melakukan pendaftaran kartu SIM prabayar baik usang maupun baru.


Registrasi kartu prabayar mampu kalian kerjakan dengan cara online melalui situs resmi maupun mengirimkan SMS ke 4444. Menurut Kemenkominfo jika sampai tanggal ketentuan tersebut pengguna belum melakukan registrasi, maka akan diberi waktu perpanjangan selama 15 hari.Dan jika pengguna belum melaksanakan pendaftaran juga, maka bukan mustahil kartu prabayar anda akan diblokir untuk melakukan panggilan dan pengiriman SMS keluar.


Nah untuk anda pelanggan baru kartu SIM, pastinya kalian akan bertanya-tanya bagaimana sih cara registrasi kartu Tri ini? Ya, caranya memang cukup gampang dan gampang, kalian hanya perlu daftar nomor Tri anda dengan cara mengantarSMS ke nomor 4444. Dan untuk lebih jelanya lagi berikut adalah cara registrasi kartu Tri dengan gampang dan cepat.


Cara Registrasi Kartu Tri


cara registrasi kartu tri


Sekarang anda memang diwajibkan untuk melaksanakan pendaftaran kartu perdana anda, dengan peraturan Kementrian Komunikasi dan Informatika nomor 14 tahun 2017 mengenai Registrasi kartu baru maupun pendaftaran ulang kartu SIM wajib dilakukan selambat-lambatanya pada tanggal 28 Februari 2018 guna menghindari hukuman berbentukpemblokiran kartu perdana.


Registrasi kartu Prabayar ini dilakukan oleh konsumen usang maupun baru dengan memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah. Dan bagi anda pengguna provider gres, utamanya kartu Tri kau mampu melakukan registrasi melalui SMS, online, ataupun juga kalian mampu datang langsung ke 3store yang ada di tempat kalian.


Nah untuk melaksanakan registrasi melalui SMS, online atau datang pribadi ke gerai operator tidak akan dipungut biaya. Dan untuk anda pengguna gres kartu perdana khususny untuk kartu Tri berikut ialah cara registrasi kartu Tri dengan gampang dan cepat.


1. Melalui Online


Via Online


Bagi anda konsumen baru karti Tri kalian diharuskan untuk registrasi kartu Tri anda. Ya, kalian dapat melakukan pendaftaran kartu Tri anda lewat Online. Nah bagi anda yang ingin melalukan regitrasi kartu Tri, anda mampu pribadi mengunjugi website http://regitrasi.tri.co.id/. Untuk mendaftarkan nomor tri lewat internet kalian tidak akan dipungut ongkos. Dan berikut yaitu caranya.



  • Masukan nomor Tri yang akan kalian daftarkan (regitrasikan).

  • Jangan lupa masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan KTP anda.

  • Selanjutnya sematkan Nomor Kartu Keluarga (KK).

  • Berikutnya masukan angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera dibelakang kartu SIM/USIM yang hendak diregistrasikan.

  • Kemudian klik “I’m not a robot”.

  • Jika data telah benar langkah berkutnya klik kirim.


2. Melalui SMS


Via SMS


Selain melalui online kalian juga mampu melalukan pendaftaran kartu Tri anda dengan lewat SMS. Caranya cukup mudah dan mudah ialah kalian tinggal mengirimkan SMS ke nomor 4444 dengan format: 16 digit NIK#16 digit nomor KK.


3. Datang Ke Gerai 3Strore


Gerai Tri


Atau bila kalian galau kalian juga bisa eksklusif datang ke gerai 3store yang ada di serah kalian. Digerai kalian juga bisa konsultasi mengenai kartu Tri kalian kalau kalian mendapati persoalan dikala proses regitrasi.


Dan untuk memeriksa kartu prabayar yang kalian daftarkan sukses atau tidak kalian bisa mengeceknya di situs http://pendaftaran.tri.co.id/. Dan ketika masuk kelama situs kalian akan diminta untuk memasukan nomor NIK dan nomor KK yang sudah kaliah pakai untuk mendaftar.


Layanan ini juga bisa kalian gunakan untuk memutuskan jikalau belum ada atau tidak ada nomor Hp lain yang sudah menggunakan nomor NIK kalian. Kalau kalian mendapatkan nomor NIK digunakan oleh nomor HP lain yang tidak diketahui maka kalian mampu eksklusif tiba ke gerai 3 untuk melakukan tindak lanjut uninstall nomor tersebut.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
0814 Kartu Perdana ApaCara Mendapatkan Kuota Gratis 3
Cara Cek Kuota IndosatCara Cek Nomor 3

Demikian isu yang dapat kami sampaikan mengenai cara regitrasi kartu Tri dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini bisa berfaedah bagi kalian dan bisa menjadi ilmu wawasan kalian. Dan jangan lupa terus simak ulasan mengenai dafatar harga Hp Xiaomi modern hanya di Xiaomidev.com.



Advertisement