Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi 8A Pro : Spesifikasi Dan Review Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi 8A Pro : Spesifikasi Dan Review Terbaru 2020
Harga Xiaomi Redmi 8A Pro : Spesifikasi Dan Review Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi 8A Pro – Ponsel murah Xiaomi masih sungguh digemari di Indonesia. Padahal kompetisi smartphone di segmen entry-level termasuk sangat ketat. Semua produsen berlomba-lomba menghadirkan smartphone murah meriah untuk menarik minta konsumen.


Tak ingin kalah dari para rival-rivalnya, Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel pintar entry-level modern berjulukan Xiaomi Redmi 8A Pro. Yang membedakan ponsel ini dengan Redmi 8A biasa yakni memiliki dua kamera belakang yang siap mengabadikan momen dengan mutu foto lebih manis.




Untuk spesifikasi yang lain sama persis dengan Xiaomi Redmi 8A yang dirilis pertama kali pada bulan September 2019. Peningkatan kamera yang dibawa Galaxy 8A Pro bergotong-royong cukup elok, namun sayangnya tidak ada perbedaan dari segi performa ataupun mutu layar.


Berbicara soal performa, Redmi 8A mengandalkan chipset buatan Qualcomm dengan processor Octa Core di dalamnya. Hp Xiaomi murah semarak ini juga tersedia dalam dua kapasitas Ram berlawanan, yakni 2GB dan 3GB. Lalu berapakah harga Xiaomi Redmi 8A Pro ?


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A Pro


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A Dual


Desain dan Layar


Sebelum membahas lebih lanjut perihal harga Xiaomi Redmi 8A Pro , mari kita terlebih dulu mengulas spesifikasi yang dimiliki ponsel murah Xiaomi ini. Diawali dari segi layar, Redmi 8A Pro hadir menjinjing layar IPS berskala 6.22 inci.


Resolusi layarnya hanya 720 x 1520 pixels dengan rasio 19:9. Layar tersebut memiliki notch dibagian atas dan logo bertuliskan Redmi dibagian bawah. Sedangkan untuk kerapatan layarnya yakni sebesar 270 ppi.


Meskipun harga Xiaomi Redmi 8A murah, tetapi Xiaomi tak segan-segan menunjukkan pelindung Corning Gorilla Glass 5 selaku pelindung layar. Sedangkan untuk bodinya terbuat dari material plastik dengan dimensi 156.5 x 75.4 x 9.4 mm dan berat 188 gram.


Spesifikasi Hardware


Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A Pro dikhususkan untuk segmen entry-level, jadi masuk akal jika sarat keterbatasn. Lagi pula harga Xiaomi Redmi 8A Pro dibanderol sungguh terjangkau dengan pilihan Ram 2GB dan Ram 3GB.


Kedua varian Ram di atas dipadukan dengan memori internal sebesar 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD ke dalam slot memori eksternal. Sayangnya sistem operasi yang dipakai masih Android 9. Namun untuk user interfacenya telah MIUI 11.


Apabila kalian mengajukan pertanyaan apakah performa Redmi 8A Pro cepat atau tidak?, maka balasan kami yakni lumayan. Pasalnya ponsel ini telah menggunakan chipset Snapdragon 439 yang berpadu dengan processor Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53) dan GPU Adreno 505.


Performa Redmi 8A Pro cukup mampu diandalkan untuk bermain game ringan dengan tanpa hambatan. Di segi lain, ponsel ini juga memperlihatkan baterai berkapasitas super besar, adalah 5.000 mAh. Agar baterai tersebut bisa terisi dengan lebih cepat, maka Xiaomi membekalinya dengan fitur Fast Charging 18W.


Kamera


Kamera Xiaomi Redmi 8A DualSelanjutnya pada sektor fotografi telah terpasang dua kamera belakang dengan resolusi 13 Megapixel dan 2 Megapixel. Kamera sekundernya ialah kamera depth sensor yang berguna untuk menghasilkan foto bokeh. Kamera utama Redmi 8A Pro juga didukung fitur PDAF dan sudah mampu merekam video 4K.


Untuk kamera bab depan mengandalkan lensa 8 Megapixel yang mempunyai aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1/4″, 1.12µm. Kamera depannya juga bisa merekam video Full HD 1080p@30fps serta mendukung foto HDR. Untuk kualitas cukup tidak mengecewakan dan sebanding dengan harga Redmi 8A Pro yang murah meriah.


Konektivitas


Smartphone Xiaomi Redmi 8A PlusMenariknya lagi, ponsel ini sudah dibekali port USB Type-C yang jarang kita jumpai pada smartphone yang dibanderol setara harga Xiaomi Redmi 8A Plus. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass, BDS), dan FM Radio.


Fitur Pro Sim tak lupa disematkan pada Redmi 8A Plus. Smartphone ini juga bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE yang memudahkan kita download dan streaming dengan segera. Nah berbekal semau itu, lalu berapakah harga Xiaomi Redmi 8A Pro di Indonesia? Untuk mengetahuinya silahkan cek di bawah ini.


Spesifikasi Xiaomi Redmi 8A Pro


YouTube video





































































































































































Dimensi
Panjang156.5 mm
Lebar75.4 mm
Ketebalan9.4 mm
Berat188 gram
WarnaSky White, Sea Blue, Midnight Grey
Layar
Panel LayarIPS
Ukuran6.22 inches
Resolusi720 x 1520 pixels
Rasio19:9
Kerapatan 270 ppi
PelindungCorning Gorilla Glass 5
Hardware & Software
ChipetQualcomm SDM439 Snapdragon 439
ProcessorOcta-core (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53)
GPUAdreno 505
Sistem OperasiAndroid 9.0
User InterfaceMIUI 11
Ram2GB / 3GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalSupport MicroSD
Kamera Belakang
Resolusi13 MP, f/2.2, (wide), 1/3.1″, 1.12µm, PDAF

2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi8 MP, f/2.0, 1/4″, 1.12µm
FiturHDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardPro SIM
InternetHSPA, LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5000 mAh
Fast ChargingFast battery charging 18W
SensorAccelerometer, proximity, compass
Sumber

Berbekal Pro kamera, Xiaomi Redmi 8A Pro siap menarik hati konsumen yang mencari smartphone murah meriah dengan harga 1 Jutaan. Nah untuk mengetahui berapa harga Xiaomi Redmi 8A Pro di Indonesia, silahkan simak isu daftar harga di bawah ini.


Harga Xiaomi Redmi 8A Pro


Harga Hp Xiaomi Redmi 8a Dual




















Varian MemoryHarga Terbaru 
Harga Xiaomi Redmi 8A Pro Ram 2GB/32GBINR 6.499 (Rp 1,2 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi 8A Pro Ram 3GB/32GBINR 6.699 (Rp 1,3 Jutaan)
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Seperti yang kami sampaikan di atas, Xiaomi menyediakan dua varian memori yang berisikan Ram 2GB dan Ram 3GB. Keduanya sama-sama dibekali memori internal 32GB yang mampu diperluas dengan microSD. Soal harga tak perlu khawatir, karena harga Xiaomi Redmi 8A Ram 2GB cuma Rp. 1.2 Jutaan dan untuk varian Ram 3GB sebesar Rp. 1.3 Jutaan.


Harga Redmi 8A Pro di atas merupakan harga resmi di India. Untuk pasar Indonesia kemungkinan tidak berlainan jauh dengan harga di Indonesia. Namun kita mesti bersabar menunggu smartphone ini dirilis secara resmi di negara kita tercinta.


Kesimpulan


Xiaomi Redmi 8A DualDitengah ketatnya persaingan di segmen entry-level, Xiaomi menciptakan gebragan dengan meluncurkan ponsel pintar murah yang memiliki baterai 5.000 mAh dan Pro kamera. Menariknya, kamera Redmi 8A Pro juga didukung fitur AI yang menentukan kualitas gambar terbaik.


Beragam fitur yang dimiliki Redmi 8A Pro membuat ponsel pintar ini menjadi salah satu hp Xiaomi 1 Jutaan terbaik ketika ini. Apalagi layarnya sudah dilindungi beling Corning Gorilla Glass 5 dan menggunakan port USB Type-C. Lalu ada pula fitur Face Unlock sebagai metode keamanan.


Face Unlock menjadi pengganti Fingerprint Sensor yang bolos pada smartphone ini. Wajar kalau Xiaomi tidak membekalinya dengan Fingerprint Sensor sebab harga Xiaomi Redmi 8A Pro yang murah semarak belum memungkinkan fitur tersebut.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Poco X2Game Android Terbaik
Harga Xiaomi Poco X2Game Android Terbaik

Nah demikianlah isu perihal spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 8A Pro. Mari kita sama-sama menanti kehadiran ponsel murah semarak dari Xiaomi tersebut di Indonesia, dan semoga info xiaomidev.com kali ini bermanfaat dan bisa menjadi rujukan.



Advertisement