Gudang Informasi

Cara Meniadakan Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

Cara Meniadakan Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root
Cara Meniadakan Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

Xiamidev.com – Apakah ada cara meniadakan aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root? Bagi kalian yang mengajukan pertanyaan mirip itu, maka kalian mampu mencoba cara yang kami sampaikan kali ini. Yah, aplikasi bawaan memang sering kali sungguh menganggu. Terlebih bila aplikasi bawaan tidak bisa dihapus, pasti sungguh menjengkelkan.


Hampir semua produsen ponsel pintar selalu melengkapi produknya dengan aplikasi bawaan yang jumlahnya cukup banyak. Biasanya ada beberapa aplikasi bawaan yang mampu dihapus, dan ada yang tidak mampu dihapus atau diunistal. Nah jika menjumpai aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak dihapus, maka kita mesti menghapusnya secara paksa.


Namun tidak semua aplikasi bawaan mampu dihapus sepenuhnya. Sebab ada beberapa aplikasi bawaan Xiaomi yang bekerjasama dengan system sehingga apabila dihapus maka akan mengganggu kinera system sehingga membuat error atau force close. Lalu apa saja aplikasi bawaan yang mampu dihapus?


Aplikasi bawaan yang bisa diunistal hanya sebatas aplikasi penunjang, mirip Google Play Movie, Google Play Music, Google Photos, dan beberapa aplikasi lainnya yang telah ada sejak pertama kali berbelanja smartphone. Sedangkan yang tidak mampu dihapus semisalnya browser, tema, email, galeri, jam, dll.


Sebenarnya semua aplikasi yang ada di hp Xiaomi bisa dihapus, tergolong aplikasi bawaan yang terhubung dengan system. Namun untuk melakukannya diharapkan jalan masuk root sehingga ponsel pintar harus terlebih dulu diroot memakai aplikasi root Android. ataupun mengikuti tutorial cara root Xiaomi pada artikel xiaomidev.com sebelumnya.


Kami yakin sebagian besar pengguna hp Xiaomi tak mau melakukan rooting pada handphone miliknya. Terlebih kita tetap bisa meniadakan aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root secara mudah. Nah untuk mengenali bagaimana cara meniadakan aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root, silahkan simak gosip xiaomdev.com yang kami rangkum dibawah ini.


Tutorial Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi



1. Download Redmi System manager


YouTube video


Semua ponsel pintar Xiaomi dilengkapi fitur untuk mengunistal aplikasi. Namun tidak semua aplikasi bisa diuninstal memakai fitur tersebut. Oleh sebab itulah kita mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga biar bisa meniadakan aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root. Lalu apa aplikasinya?


Aplikasi yang bisa dipakai untuk menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root yaitu aplikasi bernama Redmi System manager. Aplikasi tersebut sudah ada semenjak tahun 2017, dan ketika ini sudah tersedia dalam model terbaru, yakni model 2.0.3.


Namun sayangnya Redmi System manager model modern menggunakan ekstensi XAPK yang mewajibkan kita menginstal aplikasi XAPK Installer terlebih dahulu biar bisa menginstal ekstensi XAPK. Kami juga sempat mencoba versi 2.0.3 pada Xiaomi Mi 6, tetapi sayangnya aplikasi tersebut gagal terinstal.


Oleh alasannya itulah kami lebih merekomendasikan Redmi System manager V1.1 yang ukuran aplikasinya hanya 945.9 kb dan berekstensi .APK. Untuk mengunduhnya kalian bisa mengunjungi situs apkpure.com atau “Download Di Sini“.


2. Buka Aplikasi Redmi System manager


Buka Aplikasi Redmi System managerSetelah berhasil mengunduh aplikasi Redmi System manager, lalu instal aplikasi tersebut. Lalu setelah itu silahkan buka aplikasi Redmi System manager, lalu klik tombol “Start” pada pojok kanan bawah.


3. Memilih Aplikasi Yang Akan Dihapus


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung


Kemudian kita tinggal menentukan aplikasi bawaan Xiaomi yang akan dihapus. Sebagai contoh kami akan mengapus aplikasi Google Play Music yang notabennya tidak mampu dihapus apabila memakai fitur Kelola Aplikasi yang tersedia di hidangan setelan hp Xiaomi. Lalu klik aplikasi tersebut agar naninya bisa dihapus.


4. Nonaktifkan Aplikasi


Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi


Lalu kita akan masuk ke hidangan Info Aplikasi. Pada men tersebut tersedia dua tombol, ialah Paksa Berhenti dan Nonakifkan. Nah cara meniadakan aplikasi bawaan Xiaomi yaitu dengan tap tombol “Nonaktifkan”. Setelah tombol tersebut di tap, maka aplikasi akan hilang dari homescreen.


Sejatinya aplikasi tidak dihapus, sebab hanya sebatas di Nonaktifkan. Alhasil kita mampu mengaktifkannya kembali bila diharapkan. Inilah satu satunya cara meniadakan aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root, jadi masuk akal kalau aplikasi tidak betul-betul terhapus dari ponsel pintar.


Sebagai perbandngan sebelum dan sesudah mengaplikasikan cara mengapus aplikasi bawaan Xiaomi tersebut, silahkan lihat gambar di bawah ini. Cara Hapus Aplikasi Bawaan XiaomiSeperti yang kalian lihat di atas, aplikasi Google Play Music eksklusif terhapus dari Homescreen. Cara ini cukup efektif untuk mengapus aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak bisa hilang kalau memakai fitur kelola aplikasi yang ada di hidangan pengaturan/setelan.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Hapus Akun Google di XiaomiCara Melihat Spesifikasi Xiaomi
Cara Mengapus Akun MI TerkunciCara Minimize Youtube Di Xiaomi 

Silahkan kalian mencoba cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root yang kami sampaikan di atas kalau telah merasa terusik dengan aplikasi bawaan Xiaomi yang jumlahnya lumayan banyak. Sekian isu xiaomidev.com kali ini, semoga berguna dan mampu menjadi referensi.



Advertisement