Gudang Informasi

9 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang Yang Tidak Bisa Dimatikan

9 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang Yang Tidak Bisa Dimatikan
9 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang Yang Tidak Bisa Dimatikan

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang mampu dilaksanakan secara gampang dengan cara melepas baterai. Namun saat ini semua ponsel pintar Xiaomi telah menggunakan baterai tanam sehingga cara tersebut tidak bisa dipakai. Lalu apakah ada cara lain untuk menanggulangi masalah tersebut?


Smartphone yang ngehang pasti ada penyebabnya. Ada banyak penyebab yang mampu membuat hp Xiaomi ngehang. Salah satunya yakni alasannya kekurangan memori internal sehingga tampilan ponsel pintar terganggu dan berujung ngehang. Selain itu kapasitas Ram yang habis juga bisa menjadikan duduk perkara tersebut.


Dari segi software, hp Xiaomi yang ngehang mampu disebabkan oleh aplikasi yang crash atau ada bug pada tata cara operasi. Apabila ngehang maka layar smartphone tidak mampu menanggapi sentuhan sehingga tidak bisa dimatikan ataupun direstart. Padahal untuk menangani hp Xiaomi yang hang mesti melaksanakan restart.


Untungnya masih ada cara menangani hp Xiaomi hang yang mampu kita coba tanpa perlu melepas baterai. Cara yang kami sampaikan kali ini terbukti sukses di semua tipe hp Xiaomi yang memakai baterai tanam.


Tutorial Cara Mengatasi Hp Xiaomi Hang


Langkah awal untuk menanggulangi hp Xiaomi hang yaitu dengan cara merestart ataupun mematikannya apalagi dulu. Namun mengingat layar tidak akan menyikapi sentuhan maka kita harus mematikan ataupun merestart hp Xiaomi yang ngehang secara paksa. Nah untuk mengenali seperti apa caranya silahkan simak gosip xiaomidev.com di bawah ini.



  1. Hp Xiaomi yang hang tidak bisa dimatikan. Agar mampu mati kita harus menggunakan cara paksa dengan menekan tombol Power selama mungkin hingga ponsel pintar betul-betul mati. Setelah mati kemudian coba hidupkan kembaliCara Mengatasi Hp Xiaomi Hang

  2. Cara menangani hp Xiaomi hang berikutnya yaitu dengan cara merestart secara paksa ponsel pintar yang ngeblank. Caranya sungguh gampang, Mi Fans hanya perlu menekan Tombol Power + Volume Down secara serempak selama kurang lebih 10 detik. Kemudian smartphone akan restart secara otomatis.Cara Mengatasi Xiaomi Ngehang

  3. Apabila cara restart paksa di atas tidak berhasil, anda bisa menjajal cara lainnya dengan menekan Tombol Power + Volume Up secara serempak. Kemudian tunggu sekitar 10 detik biar smartphone restartCara Memperbaiki hp Xiaomi Hang

  4. Cara lainnya adalah dengan memancing ponsel pintar semoga masuk ke mode Fastboot Xiaomi. Nah biar bisa masuk ke mode tersebut, silahkan Tekan Tombol Power + Volume Down secara serempak. Tetap tekan kombinasi tombol tersebut sampai ponsel pintar Xiaomi mati lalu masuk ke mode Fast Boot. Setelah masuk ke mode Fastbook kemudian tekan tombol Power sampai ponsel pintar Restart. Owh yah untuk beberapa tipe hp Xiaomi mempunyai tata cara masuk Fastboot dengan cara tekan Tombol Power + Volume Down.Fastboot Xiaomi


Nah itulah beberapa cara menanggulangi hp Xiaomi yang hang tidak bisa dimatikan. Silahkan anda menjajal panduan diatas pada ponsel pintar yang ngehang. Setelah smartphone berhasil dimatikan, lalu hidupkan kembali. Setelah itu anda tinggal mencari penyebab hp Xiaomi ngehang.


Cara Memperbaiki Hp Xiaomi Ngehang


Agar tidak kembali ngehang kami sarankan untuk secepatnya menangani penyebab hp Xiaomi hang. Ada beberapa cara yang mampu dilaksanakan. Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.



  1. Hapus file-file yang tidak penting semoga sisa memori internal mencukupi

  2. Bersihkan file sampah yang ada di smartphone. Adapun caranya silahkan simak berita sebelumnya mengenai “Cara Menghapus File Sampah Xiaomi“.

  3. Apabila ada update software jangan ragu untuk mengupdatenya. Biasanya update tersebut diberikan untuk mengatasi bug pada hp Xiaomi yang menjadikan ngehang ataupun problem lainnya.

  4. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi yang berjala di background sehingga sisa memori Ram tetap memadai

  5. Cara yang terakhir yaitu dengan melaksanakan Factory Reset untuk mengembalikan pengaturan ponsel pintar ke pengaturan pabrik. Namun cara ini akan menghapus semua data yang tersimpan di dalam memori internal. Agar tidak hilang kami sarankan untuk apalagi dahulu membackup file-file penting.


Masih ada beberapa cara menangani hp Xiaomi ngehang. Namun menurut kami cara di atas jauh lebih efektif dan terbukti sukses di beberapa tipe hp Xiaomi.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Mengaktifkan Layar PenuhCara Menghilangkan Watermark Kamera

Nah demikianlah informasi singkat mengenai cara menanggulangi Xiaomi ngehang. Semoga informasi di atas mampu mejadi solusi bagi pengguna hp Xiaomi yang mengalami ponsel pintar ngehang.



Advertisement