Gudang Informasi

Cara Meniadakan Akun Mi Yang Terkunci, Lupa Sandi Dan Email

Cara Meniadakan Akun Mi Yang Terkunci, Lupa Sandi Dan Email
Cara Meniadakan Akun Mi Yang Terkunci, Lupa Sandi Dan Email

Cara menghapus akun Mi bekerjsama cukup gampang, tetapi bagaimana kalau lupa sandi dan email? Yah, kadang kala pengguna hp Xiaomi ingin menghapus akun Mi dari ponsel pintar, tetapi mereka lupa dengan kata sandi ataupun email sehingga mengalami kesulitan dalam meniadakan akun Mi atau mampu dibilang sebagai akun Xiaomi.


Yah, ponsel pintar Xiaomi dilengkapi fitur Cloud bernama Mi Cloud. Fitur tersebut akan melaksanakan backup secara otomatis kepada foto ataupun video yang tersimpan didalam memori internal. Tak cuma itu, Mi Cloud juga menyimpan informasi kontak, catatan, rekaman, serta mempunyai fitur cari perangkat.


Fungsi akun Mi Cloud memang sungguh penting bagi pengguna smamrtphone Xiaomi. Namun kadang-kadang pengguna hp Xiaomi tidak mempergunakan fitur tersebut, dan cuma sekedar untuk login saja. Nah disaat ingin memasarkan handphone, maka akun Mi yang login mesti dihapus supaya data yang tersimpan bisa hilang.


Hp Xiaomi juga tidak mampu direset jika masih ada akun Mi yang tersinkronisasi. Walaupun cukup menyebalkan, namun fitur tersebut sangat memiliki kegunaan dikala handphone hilang. Sebab ketika handphone yang hilang direset orang lain tanpa terlebih dahulu menghapus akun Mi, maka secara otomatis handphone tidak mampu dibuka.


Rara-rata pencuri handphone eksklusif melalukan hard reset supaya handphone yang dicuri mampu eksklusif dijual. Nah bila masih ada akun Mi yang login, maka jangan harap bisa membuka ponsel pintar yang di hard reset, alasannya adalah langsung terkunci.


Apabila sudah terkunci, maka jalan satu-satunya untuk membuka hp Xiaomi yakni dengan memasukan sandi akun MI. Tentu hal tersebut akan menjadi musibah bagi pencuri handphone. Namun bagaimana jika masalah tersebut terjadi pada kita?



Mengapa Hp Xiaomi Bisa Terkunci?


Cara Menghapus Akun Mi Lupa Sandi / PasswordBiasanya perkara hp Xiaomi terkunci terjadi sebab melakukan hard riset atau flash ulang, tetapi lupa logout atau menghapus akun Mi apalagi dahulu. Nah apabila kalian lupa sandi akun MI, maka handphone tidak akan mampu dibuka.


Ada beberapa cara meniadakan akun Mi lupa sandi dan email. Cara yang sering digunakan adalah dengan melakukan Bypass. Namun cara tersebut cukup berbahaya, jadi kami tidak menyarankannya. Lalu bagaimana cara yang kondusif? Nah untuk mengetahui cara meniadakan akun Mi yang terkunci alasannya lupa sandi dan email silahkan simak di bawah ini.


1. Cara Menghapus Akun Mi Lupa Password


Apabila hanya sebatas lupa sandi saja, tetapi masih ingat alamat email ataupun nomor handphone, maka mampu mencoba cara meniadakan akun Mi lupa Password berikut ini.



  1. Pertama, silahkan buka alamat https://account.xiaomi.com/ dari handphone ataupun komputer/laptop.

  2. Setelah terbuka, lalu klik goresan pena “Lupa SandiCara Menghapus Akun Mi Lupa Sandi

  3. Langkah selanjutnya tinggal setel ulang sandi dengan cara memasukan alamat Email atau No Handphone, lalu klik selanjutnya. Setel Ulang Sandi Akun Mi

  4. Selanjutnya sistem akan mengirimkan instruksi verifikasi ke email yang kita masukan. Silahkan klik “KIRIM“. Lalu kita harus memasukan instruksi captcha, kemudian kembali klik “KIRIM” dan tata cara secara otomatis akan mengirimkan instruksi verifikasi ke email. 

  5. Langkah berikutnya buka email, dan kalian akan mendapatkan isyarat verifikasi. Silahkan salin kode tersebut. Email Veifikasi Mi Akun

  6. Lalu masukan kode verifikasi ke halaman sebelumnya.Lalu Masukan Kode Verifikasi

  7. Setelah itu kita tinggal setel ulang kata sandi yang baru. Kemudian klik “KIRIMSetel Ulang Sandi Mi Akun

  8. Setelah mendapatkan sandi yang baru, maka kita tinggal login ke akun MI yang sebelumnya terkunci memakai kata sandi baru.

  9. Apabila handphone sudah sukses terbuka, maka selanjutnya kita bisa meniadakan akun Mi dari smartphone dengan cara masukan ke hidangan Setelan atau Setting, kemudian pilih hidangan Mi Account. Nah pada menu Mi Account akan ada menu keluar. Kemudian lik pilihan “Keluar” atau “Sign Out” biar akun Mi bisa terhapus dari smartphone.Cara Keluar Mi AkunNah itulah cara menghapus akun Mi lupa passowrd. Silahkan mengikuti setiap langkah di atas supaya bisa membuka handphone yang terkunci dengan memasukan password yang telah direset.


2. Cara Menghapus Akun Mi Yang Terkunci dan Lupa Email


Apabila hanya lupa sandi memang cukup gampang, asalkan kalian masih mengingat alamat email ataupun nomor handphone yang dipakai untuk menciptakan akun Mi. Namun yang jadi pertanyaan kini, bagaimana cara meniadakan akun Mi yang terkunci dan kalian lupa alamat email? Padahal email ataupun nomor handphone sungguh dibutuhkan untuk reset passowrd.


Kalian tidak perlu khawatir jika ingin menghapus akun Mi yang lupa email ataupun nomor handphone. Sebab Xiaomi menyediakan layanan Permohonan Buka Kunci yang mampu menjadi solusi untuk menangani saya Mi terkunci. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.



  1. Adapun cara meniadakan akun Mi yang terkunci, silahkan mengunjungi situs https://i.mi.com/. Kemudian pada bagian bawah klik menu “Permohonan Buka Kunci” atau pribadi “KLIK DI SINI”Permohonan Buka Kunci Xiaomi

  2. Selanjutnya kita harus memilih “Permohonan Buka KunciBuka Kunci Akun Mi

  3. Setelah itu akan muncul gosip bahwa untuk membuka hp Xiaomi yang terkunci membutuhkan identitas diri dan bukti pembelian handphone. Makara kalau kalian tidak mampu membuktikan handphone yang terkunci ialah handphone milik kalian, maka jangan harap bisa meniadakan akun MI dengan cara ini. Setelah itu, klik tombol “MULAI”

  4. Untuk menandakan bahwa hp Xiaomi yang hendak dibuka kuncinya merupakan hp milik eksklusif, maka kalian harus memaskan nomor kunci atau IMEI serta negara pembelian. Untuk mengetahui nomor IMEI, kalian mampu melihatnya pada bagian belakang dusbook. Silahkan masukan nomor IMEI dan pilih negara Indonesia. Lalu klik “Berikutnya

  5. Selanjutnya pilih “Lewati

  6. Kemudian kita mesti mengisi form perihal pembelian ponsel pintar. Kalian mesti mengisi dimana membeli ponsel pintar, kemudian mengisi nomor Pesanan. Apabila membeli hp Xiaomi di mi.com maka proses ini akan jauh lebih mudah. Namun kalau tidak berbelanja di mi.com, maka kalian mampu mencoba mengupload foto kotak bungkus (dusbook) dan mengupload inovice pembelian. Setelah itu klik “Berikutnya

  7. Langkah berikutnya tinggal memasukan nomor telepon kemudian kalian akan menerima kode verifikasi yang dikirim via SMS. Silahkan masukan aba-aba verifikasi SMS ke kolom yang tersedia, dan klik “Berikutnyaveifikasi SMS Akun Mi Lupa Email

  8. Setelah mengikuti langkah di atas, maka permohonan buka kunci sudah selesai. Pihak Xiaomi akan meninjau permohononan dalam 3 hari kerja dan akan mengantarkan alhasil via SMS ke nomor yang kita nomor handphone yang kita masukan sebelumnya.

  9. Apabila permintaan pengajuan buka blokir berhasil, maka kita akan menerima SMS mirip di bawah ini.

  10. Setelah menerima SMS akhir, maka kita tinggal memasukan kartu SIM, dan menghubungkan ponsel pintar ke jaringan dan hp Xiaomi yang terkunci mampu kembali dipakai.


Apabila mengalami hambatan Perangkat yang terakit dengan nomor kunci ini tidak terkunci, maka kalian mampu mencoa mengkoneksikan handphone yang terkunci ke internet atau kartu SIM yang ada paket datanya. Untuk mengenali nomor kunci mampu dengan cara mengetuk 10x pada perangkat yang terkunci sampai nantinya muncul isyarat kunci pada bab bawah.


Setelah sukses membuka hp Xiaomi yang terkunci, maka berikutnya kita tinggal meniadakan akun MI dengan cara di atas. Cara yang kami sampaikan juga bisa menjadi solusi bagi yang gundah cara membuka hp Xiaomi yang terkunci, sebab caranya sama saja.


3. Cara Menghapus Akun Mi Permanen


Cara Menghapus Akun Mi Cloud PermanenKita tidak cuma mampu menghapus akun Mi dari smartphone saja, namun juga bisa menghapus secara permanen. Namun apabila dihapus secara permanen, maka semua data yang ada didalam Mi Cloud akan ikut terhapus, mirip foto, kontak, catatan, dll. Apabila tidak problem dengan hal itu, maka silahkan simak cara menghapus akun Mi Permanen berikut ini.



  1. Silahkan membuka browser, kemudian buka alamat berikut ini https://account.Xiaomi.com/pass/del/

  2. Kemudian login ke akun MI yang akan dihapus dengan memasukan email serta kata sandi. Kemudian klik Masuk atau Login.

  3. Setelah itu akan muncul pop up wacana konsekuensi menghapus akun Mi yang mengatakan bahwa semu data yang terhubung ke akun Mi akan dihapus secara permanen dan tidak bisa dipulihkan kembali. Apabila yakin dengan hal itu, maka klik goresan pena “Iya, saya ingin hapus secara permanen Akun Mi saya dan seluruh datanya.” hingga timbul tanda cawang, lalu klik “Hapus Akun Mi


Kita tidak mampu meniadakan akun Mi pada smartphone yang terkunci, jadi sebelum menghapus akun Mi secara permanen, kalian harus apalagi dahulu membukanya dengan cara yang kami sampaikan di atas. Namun jika posisi handphone tidak terkunci, maka kalian mampu eksklusif menghapus akun Mi secara permanen.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Hapus Akun Google di XiaomiCara Melihat Spesifikasi Xiaomi
Cara Mengatasi Fingerprint XiaomiCara Minimize Youtube Di Xiaomi 

Semua persoalan pada handphone Xiaomi bisa teratasi dengan mengikuti setiap tutorial yang disampaikan xiaomidev.com. Namun demikianlah isu perihal cara meniadakan akun Mi yang terkunci biar berita yang kami sampaikan berguna bagi seluruh pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia.



Advertisement