Gudang Informasi

Cara Hapus Akun Google Di Xiaomi Semua Tipe Hp

Cara Hapus Akun Google Di Xiaomi Semua Tipe Hp
Cara Hapus Akun Google Di Xiaomi Semua Tipe Hp

Cara hapus akun Google di Xiaomi sangatlah mudah. Pasalnya kita cuma butuh beberapa langkah saja sampai akun Google sungguh-sungguh terhapur dari hp Xiaomi. Namun perlu kalian ingat, bahwa semua data yang terhubung ke akun Google juga akan terhapus, mirip nomor telepon, kontak, pengaturan game, dan file-file yang tersimpan di Google Drive.


Fungsi akun Google di Hp Xiaomi memang sangat penting. Tanpa adanya akun Google, maka kita tidak bisa mengakses Play Store, Gmail, Google Driver, Google Maps, dan bermacam-macam layanan Google lainnya yang sudah terinstal secara otomatis di hp Xiaomi pada saat kita pertama kali membelinya.


Bisa dikatakan hp Xiaomi tidak ada apa-apanya tanpa adanya layanan Google Mobile Service. Coba kalian bayangkan Xiaomi bernasib sama dengan Huawei yang saat ini telah tidak bisa memakai Google Mobile Service. Tentu fungsi ponsel pintar tidak akan optimal, karena beberapa aplikasi terkenal mewajibkan Google Mobile Service.


Mengingat fungsinya sangat penting, maka keamanan akun Google mesti dijaga. Terlebih didalam akun Google sudah tersimpan data-data penting yang mesti dijaga privasinya. Namun acap kali kita mesti menghapus akun Google di hp Xiaomi alasannya adalah argumentasi hp mau dijual atau ganti baru.


Apabila akun tidak dihapus ketika hp dijual, maka orang lain mampu melihat semua data penting yang tersinkronisasi ke akun Google. Tentu kalian sering mendengar masalah foto eksklusif ataupun video pribadi yang bocor d Internet. Biasanya hal tersebut terjadi alasannya pemilik hp lupa menghapus akun Google ketika menjual hp miliknya.


Berkaca dari perkara di atas, maka jangan sampai lupa menghapus akun Google di Xiaomi sebelum kalian menjualnya. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimana cara hapus akun Google di Xiaomi? Bagi yang belum tahu caranya silahkan simak gosip xiaomidev.com berikut ini.


Tutorial Cara Hapus Akun Google di Xiaomi


Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi Termudah


Bagi yang belum tahu cara menghapus akun Google di hp Xiaomi, silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.



  1. Langkah pertama adalah masuk ke hidangan Setting atau Setelan

  2. Kemudian buka hidangan Akun & Sinkron (MIUI 11). Sedangkan untuk MIUI 10 menunya yakni SyncCara Hapus Akun Google di Xiaomi Redmi 4X

  3. Selanjutnya pilih GoogleCara Menghapus Google Dari Hp Xiaomi

  4. Lalu pilih akun Gmail yang akan dihapus

  5. Setelah itu tap icon tiga titik pada bab bawah dan pilih Remove Account atau Hapus AkunCara Hapus Google di Xiaomi

  6. Setelah itu akan muncul konfirmasi bahwa akun Google akan dihapus


Nah itulah langkah demi langkah cara hapus akun Google di Xiaomi. Cara yang kami sampaikan di atas sangat mudah dan kami percaya semua pengguna hp Xiaomi mampu mencobanya. Owh yah, akun yang sudah dihapus bisa kalian gunakan lagi di ponsel pintar lain ataupun hp yang gres.


Apabila akun dihapus semua data yang tersinkronisasi juga akan terhapus, jadi jangan terkejut kalau nantinya ada kontak telepon yang terhapus. Pasalnya nomor telepon biasanya tersinkronisasi secara otomatis ke akun Google.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Aplikasi Jadwal SholatCara Melihat Spesifikasi Hp Xiaomi
Cara Masuk Mode Recovery Xiaomi Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Nah demikianlah info perihal cara hapus akun Google di Xiaomi. Silahkan kalian mencoba cara di atas sebelum memasarkan hp yang kalian ini. Simak pula beragam info mempesona yang lain seputar ponsel pintar Xiaomi, hanya di Xaomidev.com.



Advertisement