Gudang Informasi

6 Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Di Hp Xiaomi

6 Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Di Hp Xiaomi
6 Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Di Hp Xiaomi

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca – Kerusakan pada smartphone memang menjadi salah satu hal yang memang kerap kali sukar di hindari. Dimana ada banyak indikasi yang menciptakan ponsel pintar mengalami kerusakan, mulai dari kesalahan pengguna, software, dan faktor lain yang membuatnya mengalami kerusakan.




Salah satu kerusakan ringan namun menciptakan jengkel ialah SIM Card Tidak Terbaca Di HP Xiaomi, dimana kasus mirip ini biasanya terjadi pada pengguna ponsel pintar yang sering berginta-ganti kartu SIM. Selain itu buat hp yang pernah kemasukan air juga hal seperti ini terkadang akan sulit di hindari.


Pada umumnya ketika kartu SIM tidak terbaca akan muncul beberapa keterangan seperti Sim card not inserted, Undetected SIM, SIM initialization failure, SIM Card rejected atau bahkan tidak timbul keterangan sama sekali. Konselteing konektor SIM ialah hal yang cukup lazim di dapatkan pad duduk perkara kartu SIM yang tidak bisa terbaca.


Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca


Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di HP Xiaomi


Terkadang gagal update pembaharuan juga menciptakan SIM Card menjadi tidak terbaca lagi. Nah buat mi fans yang sedang mengalami hambatan tersebut berikut beberapa hal yang mungkin mampu kau praktekan untuk Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di HP Xiaomi paling mudah.


1. Posisi Kartu SIM


Posisi kartu sim yang salah atau bahkan terbalik juga menjadi salah satu hal yang bakalan menciptakan ponsel pintar tidak mampu membaca kartu SIM dengan baik. Maka saat pertama mi fans mengenali Kartu SIM tidak mampu membaca maka secepatnya periksa kembali Posisi Kartu SIM.


2. Sinyal Jaringan


Masalah sinyal juga kadang kala mampu menjadi hal kecil yang terlupakan. Dimana dikala lokasi kita ga ada sinyal ada kemungkinan slot kartu SIM tidak bisa membaca kartu SIM tersebut.


Untuk hp Xiaomi sendiri mengganti sinyal bisa dengan memakai *#*#3646633#*#* untuk memilih jaringan apa selaku prioritas. Kemungkinan ganguan sinyal pada operator seluler juga mampu menjadi hal kecil yang sering terjadi.


3. Reset Ulang


Cara berikutnya mungkin mampu kamu praktekan yaitu dengan mereset ulang hp Xiaomi kau. Kemungkinan ada ROM baru yang dipakai terdapat bug pada bab sim card sehingga membuatnya tidak bisa membaca kartu SIM.


Sebelum memakai cara ini pastikan dahulu kau mengenali konsekuensi melaksanakan reset Ulang. Setidaknya kau sudah memiliki back up untuk berbagai file penting pada ponsel pintar kamu, untuk lebih lengkapnya mi fans mampu membaca pada postingan sebelumnya menggenai Cara Reset Ulang HP Xiaomi Paling Praktis.


4. Pengaturan Xiaomi


Langkah berikutnya yakni dengan memeriksa bagian pengaturan alasannya biasanya pada bagian ini ada beberapa hal yang perlu di setting ulang. Coba periksa kembali apakah smartphone kamu sedang berada di mode pesawat.


Selain itu cek kembali proritas jaringan yang kau gunakan pada sajian pengaturan dan juga jaringan hp xiaomi kamu. Cara ini mampu menjadi salah satu cara yang lazimnya sering keliru saat engguna memprioritaskan jaringan 4G tetapi area tersebut berlum tercover 4G.


5. Flash HP Xiaomi


Jika dilema muncul setelah kamu melaksanakan update tata cara android atau pembaharuan maka mampu di katakan itu ialah bug dari update tersebut. Jika benar hilang dalam posisi tersebut maka silahkan kerjakan flahs untuk kembali ke sistem selanjutnya atau lebih di kenal dengan downgrade rom Xiaomi.


6. Servis Xiaomi


Jika semua cara telah di coba dan tidak membuhkan hasil maka ada kemungkinan besar ada duduk perkara pada slot SIM Xiaomi kamu. Masalah mirip rusaknya konektor SIM mampu membuat SIM tidak mampu membaca dengan baik.


Silahkan melakukan Service untuk menanggulangi Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di HP Xiaomi. Untuk jaminan service terbaik silahkan mi fans tiba saja ke Xiaomi Center terdekat.
















Baca Juga Artikel Lainnya
Cara Menghapus Akun GoogleCara Melihat Spesifikasi Hp Xiaomi
Aplikasi Pendukung Game Berat Cara Menggunakan NFC Xiaomi

Memang yang namanya kerusakan tidak bisa di hindari dari smartphone beberapa hal dapat membuat smartphone rusak bahkan dari hal yang tidak terduga sama sekali. Demikian ulasan kali ini menggenai Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Di HP Xiaomi dengan mudah.



Advertisement