Gudang Informasi

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Yang Tidak Berfungsi

Cara mengatasi fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi – Fingerprint sensor ialah salah satu fitur ponsel pintar android yang cukup populer dikala ini. Fungsi dari fitur fingerprint sensor ini sendiri yakni untuk mempertahankan keamanan data dari ponsel tersebut. Makara dengan fitur ini pengguna akan merasa aman untuk memproteksi smartphone kesayangannya menggunakan sidik jari.




Akan namun banyak khasus dimana para pengguna Hp Xiaomi yang mempunyai fitur fingerprint mengalami problem pada ponselnya. Dimana fitur fingerprint pada Hp Xiaomi mereka menjadi eror yang menyebabkan tidak berfungsi sama sekali. Nah, untuk menangani hal tersebut berikut yakni Cara menanggulangi fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi.


Cara Mengatasi Fingerprit Xiaomi Yang Tidak Berfungsi


Cara Mengatasi Fingerprint Hp Xiaomi Yang Tidak Berfungsi


Fingerprit menjadi salah satu fitur yang sangat penting bagi suatu Hp android. Dengan fitur ini kalian mampu mempertahankan semua data yang ada pada ponsel tersebut. Namun, apa jadinya kalau fingerprint pada ponsel Xiaomi anda tidak berfungsi lagi. Nah, untuk menangani hal tersebut, berikut cara menangani fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi lagi.


1. Pastikan Sidik Jari Tangan Anda Bersih


Sensor fingerprint merupakan salah astu teknologi yang paling sensitif dalam membaca sidik jari. Untuk itu pastikan jikalau sidik jari tangan anda bersih sebelum menempelkannya pada sensor fingerprint pada Hp Xiaomi anda. Hal yang sepele mirip makan gorengan, terkena kotoran atau debudan sejenisnya tentu bisa memiliki pengaruh pada fingerprint pada HP Xaomi anda menjadi tidak berfungsi.


Untuk menanggulangi hal ini, kalian perlu mencuci tangan terlebih dulu sebelum memakai fitur fingerpriny pada Hp Xiaomi anda. Selain itu, tentukan juga jikalau fingerprint pada Hp anda juga bersih tidak ada kotoran. Untuk membersihkan fingerprint pada Hp adan caranya gampang, kalian tinggal membersihkanya dengan tisu ataupun kain yang halus.


2. Lakukan Flash ROM ke ROM Resmi Global Stable


Nah untukcara yang berikutnya adalah dengan melakukan flash ROM ke ROM resmi Global Stable. Seperti yang kita ketahui, dikala ini tidak sedikit Hp Xiaomi yang disediakan menggunakan ROM agen di dalamnya. Padahal ROM tersebut mempunyai banyak kelemahan sehingga mengakibatkan berbagai persoalan kecil sampai besar pada perangkat Xiaomi.


Untuk itu, melakukan flashing ROM ke ROM resmi Global Stable mampu menjadi solusi yang sempurna untuk menangani persoalan fingerprint yang tidak berfungsi lagi pada Hp Xiaomi anda.


3. Lakukan Reset Pada Hp Xiaomi Anda


Meskipun tampakcukup sepele namun banyak persoalan pada perangkat android yang mampu dengan cepat diatasi hanya dengan melakukan restart pada perangkatnya. Tujuanya tidak lain dan tidak bukan yakni untuk menyegarkan kembali tata cara atau kinerja dari ponsel itu sendiri.


4. Lakukan Upgrade ROM MIUI ke Versi Terbaru


Tujuan dari developer menciptakan versi ROM MIUI terbarru tertentu untuk meminimalisir adanya bugs pada perangkat Xiaomi. Selain itu, kalian mampu mecicipi banyak fitur baru yang tidak ada pada versi ROM MIUI yang kalian gunaka sebelumnya. Disisi lain penyebab fingerprint Hp Xiaomi berurusan itu terjadi alasannya adalah kesalahan tata cara yang kalian lakukan secara tidak sengaja. Untuk itu tidak ada salahnya bila kalian melaksanakan Upgrade ROM MIUI ke versi terbaru untuk memperbaiki bugs atau kesalahan tata cara.


5. Bawa Hp Xiaomi Anda ke Service Center Xiaomi


Nah, kalau empat cara diatas sudah kalian kerjakan namun tidaklah berhasil. Maka anda bisa mencoba cara yang terakhir adalah bawa Hp Xiaomi anda ke service center xiaomi untuk dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai Hp Xiaomi anda. Dengan melaksanakan pengecekan di setiap sudut bagian HP Xiaomi anda, maka akan mampu dimengerti problem kenapa fingerprint Hp Xiaomi anda tidak berfungsi lagi.


Nah, itulah ulasan perihal cara menangani fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi lagi. Dengan gosip ini, pasti akan mampu menunjukkan pengetahuan yang lebih lanjut mengenai dunia gatged dikala ini. Terutama ketika kalian mengalami duduk perkara pada fingerprit anda. Nah, itulah gosip tentang Cara mengatasi fingerprint Hp Xiaomi yang tidak berfungsi lagi. Semoga dengan gosip ini kalian mampu lebih paham perihal fitur fingerprint sensor. Dan jangan lupa terus simak ulasan artikel modern dari kami tentang Hp Xiaomi Terbaru cuma di Xioamidev.com.



Advertisement