Gudang Informasi

Cara Cek Imei Xiaomi Orisinil Atau Imitasi Dengan Arahan

Cara Cek Imei Xiaomi Orisinil Atau Imitasi Dengan Arahan
Cara Cek Imei Xiaomi Orisinil Atau Imitasi Dengan Arahan





style="display:inline-block;width:336px;height:336px"
data-ad-client="ca-pub-6020939616933481"
data-ad-slot="3948315618">



Cara Cek IMEI Xiaomi – IMEI atau International Mobile Equipment Identity ialah sebuah barisan angka yang bila kita cek berisi mengenai isu ihwal handphone, mulai dari versi, merek, tahun pengerjaan, serial number, dll. Semua handphone atau ponsel pintar niscaya memilikinya, sebab mampu diibaratkan selaku sebuah identitas layaknya KTP pada manusia.


Setiap smartphone memiliki nomor IMEI yang berlawanan-beda. Hal yang sama juga berlaku untuk hp Xiaomi. Untuk mengetahui nomor IMEI pada hp Xiaomi juga bisa dijalankan dengan berbagai macam cara. Yang paling gampang ialah dengan melihat bagian belakang dus book dikala kita berbelanja hp Xiaomi gres ataupun bekas.




Namun tak jarang nomor IMEI yang tertera pada dus book berlawanan dengan yang ada di ponsel pintar. Ada beberap faktor yang mampu mengakibatkan hal itu. Bisa saja handphone yang kita beli ialah hp rekondisi, sehingga menggunakan dus book artifisial. Selain itu, nomor IMEI yang berbeda juga mampu mengindikasikan keaslian dari ponsel pintar.






style="display:inline-block;width:336px;height:336px"
data-ad-client="ca-pub-6020939616933481"
data-ad-slot="3948315618">




Yah, untuk menganalisa keaslian hp Xiaomi ataupun smartphone yang lain memang bisa dilakukan dengan mengecek nomor IMEI. Namun sebelum itu kita mesti apalagi dulu mengenali nomor IMEI-nya. Nah yang menjadi pertanyaan kini, bagaimanakah cara cek IMEI Xiaomi selain menyaksikan dari dus book?


Cara cek IMEI Xiaomi sangatlah gampang. MiFans mampu menggunakan arahan cek IMEI yang bisa diaplikasikan ke semua ponsel pintar. Masih ada beberapa cara yang lain, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi cara cek nomor IMEI Xiaomi yang dirangkum redaksi xiaomidev.com berikut ini.


1. Cara Cek IMEI Xiaomi Dengan Kode


Cara Cek IMEI Xiaomi Seperti yang kami sampaikan di atas, cara cek IMEI bisa dilakukan dengan memasukan arahan tertentu. Nah bagi yang ingin mengenali kodenya, silahkan simak gosip berikut ini.



  1. Langkah pertama adalah membuka menu phone atau telepon pada ponsel pintar Xiaomi yang MiFans miliki

  2. Kemudian tuliskan kode cek IMEI Xiaomi dengan instruksi *#06#.

  3. Setelah itu tinggal tekan tombol telepon / call

  4. Nantinya secara otomatis akan muncul nomor IMEI di layar ponsel pintar.

  5. Apabila menggunakan hp Xiaomi yang mempunyai fitur Dual Sim, maka akan muncul dua nomor IMEI berbeda yang ialah IMEI Sim Card pertama dan kedua


Kode cek IMEI Xiaomi di atas mampu MiFans pakai untuk mengecek nomor IMEI pada ponsel pintar berlawanan, jadi tak hanya terbatas pada hp Xiaomi. Nah sehabis mengetahui aba-aba IMEI-nya, maka tinggal kalian catat semoga nantinya mampu melaksanakan pegecekan lebih lanjut melalui situs yang dikhususkan untuk cek IMEI.


2. Cara Cek IMEI Xiaomi Di Menu Setting


Cara Cek IMEI Hp XiaomiSelain cara di atas, MiFans juga mampu mengevaluasi IMEI Xiaomi dengan melihatnya di Menu Setting atau Pengaturan smartphone. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.



  1. Pertama, silahkan buka hidangan Setting (Pengaturan)

  2. Setelah masuk ke menu pengaturan tinggal mencari menu About Phone (Tentang Ponsel)

  3. Kemudian pilih hidangan Status

  4. Nah pada menu Status tinggal klik menu IMEI Information, lalu akan muncul berita nomor IMEI hp Xiaomi yang kita miliki


Dengan mengikuti langkah investigasi IMEI di atas, nantinya kita bisa mengetahui keaslian hp Xiaomi yang dimiliki. Namun untuk memeriksa keasliannya mesti apalagi dulu membuka halaman khusus untuk cek keaslian hp Xiaomi. Nah untuk caranya silahkan simak di bawah ini.


3. Cek Keaslian Xiaomi Dengan IMEI


Situs Cek IMEI XiaomiSaat ini berbagai hp Xiaomi artifisial yang beredar dipasaran. Kualitasnya pasti berlawanan sangat jauh, sebab rata-rata smartphone Xiaomi memiliki spesifikasi tinggi dan disokong build quality yang anggun. Oleh karena itulah kami sarankan untuk mengecek nomor IMEI agar mampu mengetahui keaslian hp Xiaomi yang dibeli.


Nah sesudah mengetahui nomor IMEI pada hp Xiaomi dengan mengikuti cara cek IMEI Xiaomi di atas, maka sekarang kita tinggal mengevaluasi keasliannya. Caranya sungguh gampang, karena Xiaomi telah menawarkan halaman khusus untuk mengecek keaslian smartphone yang mereka pasarkan. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak di bawah ini.



  1. Untuk menganalisa keaslian hp Xiaomi melalui nomor IMEI mampu mendatangi situs resmi verifikasi Xiaomi yang beralamatkan di https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei.

  2. Setelah membuka situs di atas, lalu kita tinggal memasukan nomor IMEI atau Serial Number yang ditemukan lewat pengecekan IMEI di atas atau dari Dus Book

  3. Kemudian masukan arahan verivikasi, dan berikutnya tinggkal klik tombol “Verify

  4. Apabila nomor IMEI yang kita masukan orisinil Xiaomi, maka akan timbul isu keaslian

  5. Untuk mengecek berita nomor IMEI juga bisa mengunjungi situs https://www.imei.informasi. Pada situs tersebut akan muncul informasi lengkap seputar versi, tipe, tahun pembuatan, hingga spesifikasinya


Mengecek keaslian hp Xiaomi memang sungguh penting. Semoga dengan mengikuti tips di atas, MiFans bisa terhindar dari hp Xiaomi artifisial. Terlebih pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan ihwal pemblokiran IMEI untuk semua ponsel pintar ilegal atau black market. Kabarnya peraturan ini akan mulai berlaku pada tahun 2020 mendatang.


Pemblokiran IMEI mesti dilaksanakan pemerintah Indonesia untuk membabat habis peredaran hp ilegal. Para MiFans pasti kecewa dengan peraturan tersebut. Pasalnya rata-rata hp Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia merupakan smartphone blackmarket, utamanya hp Xiaomi flagship seperti Xiaomi Mi Mix 3, Mi 9, dan Redmi K20.


Pemerintah melalui Kementrian Perindustrian akan menyediakan situs khusus untuk keperluan pengecekan status IMEI yang mampu diakses “DISINI“. Nantinya handphone yang IMEI-nya tidak terdaftar, maka tidak akan mampu menggunakan operator seluler Indonesia. Alhasil handphone tersebut tidak mampu dipakai untuk telepon, sms, dan mengakses internet lewat layanan data operator seluler tanah air.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
HP Xiaomi Baterai 5000 mAhHarga Tablet Xiaomi 
HP Xiaomi Baterai 4000 mAhHarga Power Bank Xiaomi

Semoga nantinya pemerintah menawarkan dispensasi bagi hp Xiaomi ilegal yang kita beli di mancanegara ataupun di market place. Keringanan tersebut mampu berupa penambahan pacak ataupun skema lainnya. Nah sekian info xiaomidev.com kali ini, supaya postingan cara cek IMEI Xiaomi di atas berfaedah dan bisa menjadi acuan.



Advertisement