Gudang Informasi

Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi Atau Distributor

Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi Atau Distributor
Cara Cek Garansi Xiaomi Resmi Atau Distributor

Cara Cek Garansi Xiaomi – Smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia tidak sepenuhnya bergaransi resmi.  Kita harus tahu dengan benar apakah handphone yang kita beli ialah garansi resmi atau tidak. Pasalnya smartphone garansi non-resmi atau biro nantinya tidak akan bisa dipakai di Indonesia dikarenakan pemblokiran IMEI yang berlaku untuk ponsel pintar ilegal atau black market.


Pemblokiran IMEI bukanlah tentang belakang. Peraturan tersebut sudah disahkan dan kabarnya mulai berlaku pada bulan April mendatang. Efek pemblokiran tersebut sungguh fatal, alasannya adalah ponsel pintar yang tidak terdaftar tidak akan mampu memakai jaringan seluler tanah air mirip Tri, Telkomsel, Axis, XL, dll.




Bagi yang memiliki hp Xiaomi garansi resmi tidak perlu cemas, karena IMEI-nya telah terdaftar di database Kemenperin (Kementerian Perindustrian Republik Indonesia) sehingga terhindar dari pemblokiran IMEI. Namun bagi yang menggunakan ponsel pintar non-resmi maka wajib berhati-hati. Hal tersebut juga berlaku bagi pengguna hp Xiaomi garansi agen.


Kami percaya sebagian besar pengguna hp Xiaomi tidak mengenali garansi ponsel pintar yang mereka miliki, apakah garansi resmi atau garansi distrubutor. Yang niscaya, hp Xiaomi garansi biro IMEI-nya tidak terdaftar di database Kemenperin, jadi wajib waspada saat peraturan pemblokiran IMEI berlaku.


Tak cuma masalah IMEI saja, hp Xiaomi garansi non-resmi juga akan kesulitan dalam melakukan perbaikan. Meski ada garansi dari distrubutor, namun biasanya akan dipersulit dikala klaim garansi. Oleh sebab itulah kami sarankan untuk berbelanja hp Xiaomi garansi resmi dibandingkan garansi distributor.


Sebelum membeli hp Xiaomi kalian wajib mengevaluasi garansinya apalagi dulu. Lagi pula cara cek garansi Xiaomi resmi sangatlah mudah. Nah bagi yang belum tau caranya, silahkan simak gosip xiaomidev.com berikut ini.






style="display:inline-block;width:336px;height:336px"
data-ad-client="ca-pub-6020939616933481"
data-ad-slot="3948315618">




Tutorial Cara Cek Garansi Xiaomi


1. Cek Garansi Di Dusbook


Cara Mengetahui Garansi Hp XiaomiCara termudah untuk mengenali garansi Xiaomi yakni dengan menyaksikan kotak kemasannnya. Apabila pada kotak bungkus tertera stiker TAM, maka kami tentukan ialah produk resmi. TAM sendiri merupakan singkatan dari PT Telematika Artha Mandiri selaku biro resmi Xiaomi di Indonesia.


Selain stiker TAM, pada kotak bungkus hp Xiaomi garansi resmi juga tertulis PT Sat Nusapersada Tbk yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Lokasi tersebut pertanda bahwa handphone yang dibeli ialah produk resmi yang dirakit di Indonesia. Sedangkan untuk hp Xiaomi garansi agen umumnya tertulis Made In China.


Apabila kotak kemasakan dibuka juga terlihat adanya buku tutorial dan sentra layanan yang tertulis dalam bahasa Indonesia. Cara cek garansi Xiaomi ini memang sungguh gampang, namun akan jadi duduk perkara jika kalian membeli hp Xiaomi bekas yang tidak ada dusbook-nya. Apabila hal tersebut terjadi, maka kalian bisa mencoba cara cek garansi Xiaomi dibawah ini.


2. Melihat Jenis Charger


Charger XiaomiPengalaman kami membeli hp Xiaomi garansi biro yaitu memiliki charger yang bukan kriteria Indonesia. Biasanya akan berbentuk pipih atau mempunyai tiga kaki. Apabila garansi resmi maka akan mendapatkan charger Xiaomi patokan dua kaki yang mampu langsung dicolokan ke listrik, tanpa perlu adapter khusus.


3. Cek IMEI Hp Xiaomi


Cara Cek IMEI XiaomiIMEI merupakan identitas smartphone. Setiap tipe hp Xiaomi memiliki nomor IMEI berbeda-beda yang nantinya terdaftar pada database Kemenperin. Untuk mengenali nomor IMEI hp Xiaomi juga sangat mudah. Kalian cukup mengetikan arahan *#06#, kemudian akan timbul nomor IMEI secara otomatis. Silahkan catat nomor IMEI tersebut, kemudian bukan situs https://imei.kemenperin.go.id/ dan masukan nomor IMEI pada kolom pencarian. Apabila terbukti resmi, maka akan muncul info bahwa IMEI sudah terdaftar.


Masih ada beberapa cara lainnya untuk mengenali nomor IMEI Xiaomi. Bagi yang masih resah bagaimana caranya, silahkan simak berita berikut “Cara Cek IMEI Xiaomi“. Owh yah, nantinya akan muncul dua IMEI berlawanan yang merupakan nomor IMEI untuk slot sim kartu yang pertama dan yang kedua.


4. Cara Cek Garansi Xiaomi Online


Cara Cek Garansi Xiaomi OnlineXiaomi memiliki situs khusus yang mampu kita pakai untuk menganalisa garansi Xiaomi. Situs tersebut beralamatkan di http://buy.mi.com/id/registration. Saat mengakses situs pendaftaran produk Xiaomi tersebut akan muncul kolom nomo IMEI. Silahkan sobat masukan nomor IMEI yang telah ditemukan melalui cara cek IMEI diatas.


Nah sehabis memasukan nomor IMEI, maka akan muncul nama distributor yang memberikan garansi. Apabila tertulis Erajaya, maka ialah hp Xiaomi garansi resmi. Namun kalau yang muncul rupanya tulisan China, maka mampu dipastikan ialah ponsel pintar non-resmi.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Aplikasi Live StreamingAplikasi Download Video Youtube

Seperti yang kalian lihat diatas, cara cek garansi Xiaomi memang sungguh mudah. Terlebih Xiaomi sudah menyediakan situs web khusus yang mampu kita gunakan untuk mengenali garansi Xiaomi secara mudah. Nah cukup sekian berita xiaomidev.com kali ini, supaya berguna dan bisa menjadi referensi.



Advertisement