Gudang Informasi

8 Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak Oleh Orang Lain

8 Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak Oleh Orang Lain
8 Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak Oleh Orang Lain

Xiaomidev.com Cara agar hp Xiaomi tidak bisa dilacak cukup mudah. Kalian wajib mencobanya supaya orang lain tidak mampu melacak ponsel pintar yang digunakan.


Ada banyak cara untuk melacak ponsel pintar orang lain. Tujuan utamnya adalah untuk mengetahui lokasi ponsel pintar yang dilacak bisa mengenali secara persis dimana pemilik ponsel pintar berada.




Cara melacak yang paling gampang yaitu dengan memakai aplikasi pelacak. Biasanya aplikasi tersebut diinstal tanpa sepengetahuan pemilik handphone. Oleh alasannya itulah jarang ada orang yang mengenali bahwa smartphone milikinya sedang dilacak orang lain.


Nah untuk mengenali mirip apa caranya silahkan simak isu xiaomidev.com berikut ini.


Tutorial Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak


Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak


1. Matikan GPS


Cara melacak hp mesti memakai GPS semoga mampu mengenali lokasi handphone yang dilacak. Nah semoga hp Xiaomi tidak mampu dilacak maka caranya sangat mudah, yakni dengan mematikan GPS. Cara ini sangat efektif, namun jikalau dimatikan maka aplikasi yang menggunakan metode GPS tidak mampu digunakan.


Ada banyak aplikasi yang mengandalkan fitur GPS, seperti Gojek, Grab, Maps, dll. Bagi yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, maka bisa mencoba cara mematikan GPS Xiaomi berikut ini.



  1. Swipe status bar

  2. Cari icon GPS

  3. Kemudian tinggal menekan icon GPS semoga GPS dinonaktifkan


Setelah GPS dinonaktifkan maka orang lain tidak akan bisa melacak handphone yang digunakan.


2. Menonaktifkan Akses Lokasi


Cara Supaya Hp Xiaomi Tidak Bisa DilacakAkses Lokasi sebetulnya sama dengan GPS. Hanya saja untuk menonaktifkan fitur tersebut memiliki cara yang berlainan. Dimana caranya yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan atau Setelan.


Setelah masuk ke hidangan pengaturan, kemudian pilih menu Addition Settings. Lalu buka bab Privacy.


Nah pada bab privacy akan tersedia sajian Location. Silahkan klik hidangan tersebut, kemudian nonaktifkan Location Access atau Akses Lokasi.


3 Matikan Fitur Find My Mobile


Cara Disable Find Device Samsung


Perlu kalian ketahui, semua smartphone Xiaomi dilengkapi fitur Find Device yang ialah fitur untuk melacak lokasi ponsel pintar ketika hilang. Bagi yang tak ingin ponsel pintar dilacak maka kami sarankan untuk menonaktifkan fitur tersebut. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.



  1. Buka Settings

  2. Kemudian pilih Mi Account

  3. Lalu pilih Mi Cloud

  4. Selanjutnya tinggal menonaktifkan Find Device.


4. Jangan Instal Aplikasi Sembarangan


Spyware


Banyak sekali aplikasi berbahan yang didalamnya tersimpan Spyware. Biasanya aplikasi tersebut berasal dari sumber yang tidak dipercaya seperti mendownload APK dari situs tidak resmi.


Aplikasi yang tersusupi spyware sungguh berbahaya alasannya adalah bisa melacak lokasi pengguna aplikasi tanpa disadari. Oleh alasannya itulah kami sarankan untuk hati-hati ketika mendownload dan menginstal aplikasi.


Lebih baik mendownload aplikasi di Play Store yang jelas-terang lebih aman. Apabila terpaksa menginstal aplikasi dari luar Play Store maka carilah situs yang telah terpercaya kredibilitasnya.


5. Hapus Aplikasi Yang Mencurigakan


Hapus Aplikasi


Ada banyak aplikasi penyadap yang mampu dipakai untuk melacak lokasi seseorang. Biasanya aplikasi tersebut diinstal secara diam-membisu tanpa sepengetahuan pemilik ponsel pintar.


Nah untuk mengenali apakah ada aplikasi penyadap yang terinstal di ponsel pintar atau tidak caranya yakni dengan mencari aplikasi yang dianggap mencurigakan.


Apabila menjumpai aplikasi mencurigikan yang berdasarkan anda tidak pernah diinstal maka lebih baik pribadi dihapus.


Untuk mencari aplikasi yang mencurigakan juga bisa melalui managemen aplikasi. Sebab rata-rata aplikasi penyadap akan disemunyikan dari homepage sehingga susah untuk mendeteksinya.


6. Factory Reset


Factory Reset Xiaomi


Apabila masih merasa khawatir ada aplikasi penyadap yang terinstal di ponsel pintar, maka anda mampu memilih pilihan melakukan Factory Reset. Tujuannya ialah semoga semua aplikasi yang terinstal di smartphone terhapus dan pengaturan hp kembali ke pengaturan permulaan dikala smartphone pertama kali dihidupkan.


Untuk mengenali bagaimana cara factory reset silahkan simak info berikut “Cara Reset Hp Xiaomi“. Sebelum mengambil langkah ini ada baiknya terlebih dulu membackup file-file penting seperti foto, video, dan contact. Sebab Factory Reset akan meniadakan semua data dan file yang tersimpan di smartphone.


7. Menghidupkan Mode Pesawat


Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Bisa Dilacak Dengana Airplane Mode


Cara yang cukup efektif semoga hp Xiaomi tidak mampu dilacak ialah dengan mengaktifkan Mode Pesawat (Airplane mode). Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka secara otomatis ponsel pintar tidak akan bisa menerima sinyal dan GPS akan dinonaktifkan.


Namun bila Airplane Mode diaktifkan maka anda tidak akan mampu memakai smartphone untuk telepon, sms, ataupun mengakses internet. Cara ini mampu menjadi alternatif terakhir bagi yang tak ingin hp Xiaomi yang digunkan dilacak.


8. Matikan Smartphone



Biasanya orang yang melacak handphone milik kita yakni orang terdekat, seperti pasangan atau orang tua. Nah agar hp tidak mampu dilacak maka lebih baik mematikannya saja ketika pergi ke daerah tertentu yang tidak ingn orang lain mengetahuinya.


Meskipun bukan solusi yang paling sempurna, namun dengan mematikan handphone maka otomatis orang yang ingin melacak tidak akan mampu berbuat apa-apa.
















Baca Juga Artikel Lainnya
Cara Mengembalikan Foto Yang TerhapusCara Melihat Spesifikasi Hp Xiaomi
Aplikasi Pendukung Game Berat Cara Menggunakan NFC Xiaomi

Nah demikianlah berita tentang cara agar hp Xiaomi tidak bisa dilacak. Silahkan kalian menjajal cara yang kami sampaikan di atas agar orang lain tidak bisa mengetahui lokasi ponsel pintar yang anda miliki. Sekian info kali ini, biar bermanfaat dan mampu menjadi acuan bagi pengguna smartphone Xiaomi.


FAQ




Apakah Hp Xiaomi Bisa Dilacak Orang Lain?

Tentu saja mampu. Ada banyak cara yang digunakan mirip memakai aplikasi penyadap ataupun yang lainnya

Apa Tujuan Melacaka tau Menyadap Hp Xiaomi?

Tujuan terutama yakni untuk mengetahui lokasi pemilik handphone

Bagaimana Cara Mengetahui Hp Dilacak Orang Lain?

Tergantung dari tata cara yang digunakan. Namun apabila menggunakan aplikasi penyadap lazimnya baterai akan terasa cepat habis. Sebab aplikasi tersebut akan mengaktifkan GPS secara terus menerus.

Apa Solusi Untuk Terhindar Penyadapan?

Solusi paling tepat yakni menonaktifkan GPS dikala tidak diperlukan. Kalian juga perlu menganalisa aplikasi yang terinstal di ponsel pintar, apakah ada yang mencurigakan atau tidak.







Advertisement