Gudang Informasi

5 Cara Unreg Kartu 3 Melalui Sms Dan Online Terbaru 2020

5 Cara Unreg Kartu 3 Melalui Sms Dan Online Terbaru 2020
5 Cara Unreg Kartu 3 Melalui Sms Dan Online Terbaru 2020

Cara Unreg Kartu 3 – Dari sekian banyak provider seluler di Indonesia, menurut kami yang terbaik yaitu Tri. Alasannya adalah alasannya Tri mempunyai banyak pilihan paket internet dengan harga terjangkau.


Yah Tri memang diketahui dengan harga paket internetnya yang murah. Ada jutaan pengguna 3 di Indonesia. Kami yakin jumlahnya terus meningkat seiring dengan pertumbuhan teknologi yang mewajibkan siapa saja mengakses internet.


Bagi yang belum memakai kartu 3 maka bisa membeli kartu perdana 3 yang tersedia di semua counter di seluruh Indonesia. Setelah membelinya maka wajib melakukan registrasi.


Proses pendaftaran kartu 3 sungguh mudah. Kalian bisa menyimaknya pada postingan berikut “Cara Registrasi Kartu 3“. Perlu kalian pahami bahwa proses pendaftaran kartu 3 mesti mencantumkan nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan KTP.


Semua orang berhak mempunyai lebih dari 3 nomor kartu Tri.  Namun pada tahun 2018 muncul tentang bahwa satu orang hanya boleh mempunyai maksimal tiga nomor kartu SIM Prabayar. Namun peraturan tersebut telah dievaluasi.


Sekarang siapa pun berhak mempunyai lebih dari 3 nomor kartu SIM Prabayar dan jumlahnya tidak mempunyai batas-batas. Namun kartu yang digunakan wajib diregistrasi apalagi dahulu supaya mampu dipakai untuk SMS, telepon, dan mengakses internet.


Tujuan pendaftaran kartu SIM dengan nomor KK dan NIK ialah untuk menangkal penyalahgunaan nomor SIM untuk tindak kejahatan mirip penipuan, hipnotis, maupun spam.


Pada kenyataannya masih banyak perkara penipuan dan hipnotis melalui telepon yang membuktikan bahwa registrasi nomor kartu SIM belum berhasil 100%.


Meskipun belum berhasil 100%, namun prosentasi kejahatan via telepon sudah menurun drastis dibanding zamah dahulu yang setiap orang mampu bebas memakai nomor kartu SIM tanpa perlu perlu melakukan pendaftaran dengan nomor KK dan NIK.



Cara Unreg Kartu 3


Cara Unreg Kartu 3Terlepas dari proses pendaftaran, pemiliki kartu 3 juga bisa melaksanakan unregistrasi (unreg) pada kartu yang dimiliki. Tujuan unreg adalah untuk menghapus data pendaftaran, adalah nomor KK dan nomor NIK. Lalu bagaimana cara unreg kartu 3?


Ada dua cara unreg kartu 3. Yang pertama yakni lewat SMS dan yang kedua secara online. Selain kedua cara tersebut masih ada beberapa cara unreg kartu Tri lainnya yang bisa kalian simak di bawah ini.


1. Cara Unreg Kartu 3 Lewat SMS


Cara Unreg Kartu 3 Lewat SMSDengan melakukan unreg maka proses pendaftaran kartu 3 akan dibatalkan. Kartu mampu diregistrasi kembali dengan indentitas yang gres ataupun yang usang. Nah cara unreg kartu 3 yang termudah adalah melalui SMS.


Kita cukup mengantarkan SMS ke nomor 4444 dengan mengetikan format unreg kartu 3. Adapun formatnya ialah UNREG#Nomor NIK#. Sebagai acuan UNREG#98033493049394#


Kirimkan format di atas ke nomor 4444. Setelah itu akan ada akibat SMS bahwa proses Unreg sudah sukses. Pastikan nomor NIK yang ditulis sesuai dengan NIK dikala pendaftaran biar proses unreg mampu berhasil.


2. Cara Unreg Nomor 3 Online


Cara Unreg Kartu 3 OnlineCara unreg yang kedua adalah melalui sistem online yang disediakan oleh Tri Indonesia. Bagi yang mempunyai cara ini maka cukup dengan mendatangi situs registrasi.tri.co.id/unreg


Pada situs di atas sudah ditawarkan kolom untuk memasukan nomor handphone yang masih aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Kedua kolom tersebut harus diisi sesuai dengan data ketika registrasi.


Kemudian kita harus minta kode diam-diam dengan cara klik tombol “Minta Kode Rahasia”. Kemudian akan ada SMS yang berisi aba-aba belakang layar.


Silahkan masukan arahan pada kolom yang tersedia. Kemudian setujui code captch “I’m not a robot”. Setelah itu tinggal klik tombol Kirim.


3. Lewat 3Store


Cara Unreg Nomor TriBanyak orang yang ingin unreg kartu 3 dikarenakan kartu yang dipakai hilang. Apabila ini terjadil, maka tidak akan mampu unreg kartu Tri memakai cara di atas karena mesti melalui tata cara SMS.


Nah supaya bisa unreg kartu Tri tanpa SMS maupun online kami sarankan untuk tiba langsung ke 3Store terdekat yang tersedia di semua kota di Indonesia.


Apabila ingin kembali memakai kartu 3 yang hilang dengan nomor yang sama, maka mampu datang eksklusif ke 3Store terdekat.


4. Unreg Lewat 3Care


Jika tidak ada waktu untuk tiba ke 3Store juga bisa menelepon call center Tri di nomor 0896 44000 123 (berbayar). 


Silahkan meminta pertolongan ke petugas terkait untuk melakukan unregistrasi pada kartu Tri yang hilang. Kami yakin petugas akan menolong hingga proses unregistrasi berhasil.


Selain itu kalian juga bisa menelepon 3Care melalui platform berikut





























Telepon

  • 132 (Rp 300/panggilan untuk prabayar)

  • 0896 44000 123 (berbayar)


Email3Care@three.co.id
Whatsapp08999800123
FacebookTri Indonesia
Twitter@3CareIndonesia
TelegramTriIndonesiaCare

 


 


 


 


Dengan banyaknya opsi call center, pasti pengguna kartu 3 akan sangat terbantu untuk melakukan proses unregistrasi pada kartu Tri yang hilang.


5. Unreg Kartu 3 Yang Hangus


Apakah perlu unreg bila kartu sudah hangus? Pasti banyak pengguna kartu 3 yang mengajukan pertanyaan mirip itu. Menurut kami kartu yang hangus telah tidak perlu unregistrasi.


Jika tidak yakin apakah perlu unregistrasi atau tidak, maka kalian bisa mengajukan pertanyaan pribadi ke 3Care melalui contact center di atas.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Registrasi Kartu Indosat0856 Kartu Perdana Apa
Cara Cek Kuota IndosatCara Cek Nomor 3

Nah demikianlah gosip xiaomidev.com kali ini. Semoga info cara unreg kartu 3 di atas mampu menjadi tumpuan bagi pengguna hp Xiaomi yang memakai kartu Tri.



Advertisement