Gudang Informasi

Cara Registrasi Kartu Indosat Via Sms & Online

Cara Registrasi Kartu Indosat Via Sms & Online
Cara Registrasi Kartu Indosat Via Sms & Online

Cara Registrasi Kartu Indosat – Saat ini pemerintah memang telah menetapkan kebijikan gres tentang penggunaan kartu seluler atau kartu SIM bagi para penggunanya. Ya, salah satu kebijakan pemerintah itu yaitu melaksanakan pendaftaran untuk kartu baru untuk kebutuhan pemasukan. Dalam melakukan regitrasi tersebut diharapkan dua nomor identitas penting yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga Nomor Kartu Keluarga (KK).




Bagaimana bila kita tidak mempunyai kedua identitas tersebut? Ya, jikalau kalian tidak memiliki kedua identitas tersebut kalian tidak mampu mendaftarkan kartu SIM anda. Kebijakan tersebut memang diwajibkan bagi semua operator yang mempunyai jaringan di Indonesia. Tidak terkecuali dengan provider yang satu ini ialah Indosat. Lalu bagaimanakah cara daftar kartu Indosat ini? berikut info lengkapnya.


Cara Daftar Kartu Indosat


cara registrasi kartu indost


Melakukan registrasi kartu SIM yakni salah satu hal yang wajib harus dikerjakan oleh para pemilik nomor kartu SIM Indonesia. Hal ini memang telah di atur dalam undang-undang tahun 2016 nomor 12 yang mengontrol wacana Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Dan dalam peraturan tersebut dijelaskan jikalau pengguna harus mengantarkan data langsung orisinil lewat operator.


Ya, Kementrian Kominikasi dan Infomatika ini memang mengeluarkan peraturan ini dengan beberapa pertimbangan, mulai dari pencegahan tidak kejahatan hingga memastikan keselamatan para pengguna kartu SIM tersebut. Sedangkan untuk melakukan registrasi kartu indosat ini memang ada beberapa cara yang mampu kalian gunakan.


1. Registrasi Melalui SMS


Untuk melakukan pendaftaran kartu Indosat ini kelian bisa menggunakan layanan SMS. Cara ini memang cara yang paling kerap digunakan oleh masyarakat untuk melakukan regitrasi kartu. Adapun cara-cara yang mampu kalian lakukan dikala pendaftaran karti SIM via SMS, berikut informasinya.



  • Langkah pertama buka ponsel kalian dan masuk ke hidangan pesan (SMS).

  • Setelah membuka sajian SMS, langkah selanjutnya yang perlu kalian kerjakan yakni dengan mengetik SMS dengan format adalah Nomor NIK/KTP#Nomor KK.

  • Nah sebelum kamu mengantarkan SMS tersebut, tentukan terlebih dulu jika semua data yang kalian masukan sudah benar. Sebab jika ada kesalahan satu nomor saja akan membuat registrasi kartu anda menjadi gagal.

  • Dan jika kalian sudah menentukan semua data yang anda masukan benar maka kalian tinggal kirim SMS tersebut ke nomor 4444.


2. Registrasi Melalui Online


Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan cara yang kedua yakni registrasi kartu SIM dengan mengunakan layanan internet. Untuk memakai layanan ini, kalian diharuskan untuk mengaskes internet apalagi dulu semoga proses pendaftaran kartu indosat kalian berjalan dengan tanpa hambatan. Dan berikut yakni cara registrasi kartu indosat melalui layanan online.



  • Langkah pertama kalian tinggal kunjugi website dimycare.indosatooredoo.com/registration.

  • Kemudian pada halaman berikutnya kalian perlu memasukan nomor telepon yang akan didaftarkan dan menekan tombol “Verifikasi”.

  • Dan jikalau anda belum pernah melakukan pendaftaran sebelumnya, maka harus memasukan nomor NIK dan nomor KK. Kemudian mampu dilanjutkan dengan klik I’m nor Robot”. Selanjutnya lanjut dengan menekan tombol “periksa”, jikalau kalian telah yakin ketika memasukan data kalian dengan benar.

  • Berikutnya kalian tinggal tunggu proses simpulan untuk memutuskan, jikalau proses verifikasi sukses maka akan ada laporan dan registrasi telah selesai dikerjakan.


Cara UNREG Kartu Indosat


Nah bila kalian tidak mau menggunakan nomor indosat yang usang lebih baik kalian melaksanakan Unreg pada nomor indosat usang yang tidak akan digunakan. Apalagi diantara kalian masih sering melaksanakan ginta-ganti nomor. Nah, untuk hal yang satu ini seharusnya kalian jangan asal buang saja. Dan alangkah baiknya kalian melakukan UNREG terlebih dulu untuk nomor indosat usang kalian.


Hal ini dijalankan semoga kartu yang sudah kau gunakan tidak disalah gunakan oleh orang lain. Dan jikalau kalian ingin berhenti menggunakan nomor indosat ini kalian bisa melakukan Unreg dengan cara mengirim SMS ke nomor 4444 dengan menggunakan format UNPAIR#(NO HP)#. Setelah itu tunggu sampai proses tamat hingga ada SMS yang menyatakan bila proses UNREG nomor Indosat anda telah berhasil.


Cara Mengecek Kartu Yang Telah Teregistrasi


Setelah kalian melaksanakan registrasi kartu prabayar anda, mungkin kalian akan bertanya-tanya apakah proses registrasi nomor indosat anda telah berhasil atau tidak. Ya, memang ada beberapa cara untuk memeriksa kartu tergistrasi tersebut. Dan kalian mampu mengunjungi situs web myim3.indosatooredoo.com/ceknomor. Dilaman situs web tersebut akan ada beberapa berita perihal nomor dan karti indosat yang sedang anda pakai.


Nah, sahabat itulah beberapa cara pendaftaran kartu indosat dengan gampang dan cepat. Dengan melakukan pendaftaran kartu SIM maka keselamatan dan ketentraman anda dalam memakai kartu ini akan jauh lebih baik dan terhindar dari penyalahgunaan dan tidak kejahatan.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Registrasi Kartu 30856 Kartu Perdana Apa
Cara Cek Kuota IndosatCara Cek Nomor 3

Demikian gosip yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan mampu memperbesar ilmu wawasan bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus simak artikel-postingan terbaru dari kami mengenai daftar harga Hp Xiaomi terbaru dikala ini.



Advertisement