Gudang Informasi

Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya
Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Xiaomidev.com – Ada yang pernah mengalami hp Xiaomi mati sendiri? Bagi kalian yang pernah mengalaminya, maka wajib mencari penyebabnya. Smartphone yang mati dengan sendirinya memang sangat menyebalkan. Sebab masalah tersebut akan menggangu kegiatan ketika mengoperasikan ponsel pintar.


Terlebih bila sedang asyik-asyiknya bermain game online, eh handphone mati dengan sendirinya. Tentu dilema tersebut akan sungguh menjengkelkan. Terlebih bila hal yang serupa terjadi berulang kali dan kita tidak mengenali apa penyebabnya.



Penyebab hp Xiaomi Mati Sendiri


Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri


Apa sih penyebab hp Xiaomi mati sendiri? Untuk menjawab pertanyaan dari para Mi Fans diseluruh Indonesia, kali ini kami akan memperlihatkan berita mengenai penyebab hp Xiaomi sering mati sendiri serta cara mengatasinya. Nah untuk mengenali apa saja penyebabnya, silahkan simak informasi berikut.


1. Terlalu Panas (Over Heat)


Salah satu penyebab hp Xiaomi mati sendiri ialah sebab panas berlebih atau sering disebut sebagai overheat. Masalah ini tidak hanya tersedia pada hp Xiaomi saja, tetapi juga merk lain seperti Samsung, Vivo, Oppo, Realme, dll. Lalu yang jadi pertanyaan, apakah yang mengakibatkan handphone mengalami overheat?


Overheat biasanya terjadi alasannya adalah bagian hardware bekerja terlalu keras dikala melaksanakan game dan aplikasi berat sehingga mengakibatkan panas berlebih. Jenis processor yang digunakan hp Xiaomi juga sangat berpengaruh terhadap panas yang ditimbulkan. Sebagai teladan adalah processor Snapdragon 820 yang diketahui sungguh panas.


Untuk menanggulangi overheat yang menjadi penyebab hp Xiaomi mati sendiri, kami sarankan untuk menertibkan durasi memakai handphone. Apabila dirasa handphone telah terlalu panas, lebih baik mengistirahatkannya terlebih dahulu sampai handphone betul-betul adem.


2. Kapasitas Memori Internal Habis


Memori internal tidak hanya dipakai untuk menyimpan aplikasi dan game saja, tetapi juga file system operasi Android. Apabila sisa memori internal terlalu sedikit, maka mampu menyebabkan handphone lemot. Lebih parahnya lagi hp Xiaomi mampu mati sendiri sebab tidak ada sisa memori yang bisa dipakai.


Kami sarankan untuk menyisihkan memori internal sekitar 1GB semoga performa handphone tetap terjaga dan bisa terhindar dari hp Xiaomi mati sendiri. Untungnya ketika ini rata-rata hp Xiaomi memiliki memori internal yang sungguh besar, mulai dari 16GB sampai 512GB.


3. Kapasitas Ram Habis


Semakin banyak kita melakukan aplikasi Android, maka kapasitas Ram makin menyusut. Nah jika kapasitas Ram habis alasannya adalah terlampau banyak menjalankan aplikasi berat, maka mampu menimbulkan hp Xiaomi sering mati sendiri.


Untuk menangani duduk perkara tersebut, kami sarankan untuk meminimalkan aplikasi yang berjala pada background process dan pribadi mematikan aplikasi yang telah tidak diperlukan agar tidak berjalan di background process.


4. Kesalahan Flashing & Root


Bagi yang hobi ngoprek hp Xiaomi pasti sering menginstal beragam ROM dan melakukan rooting. Namun kesalahan menginstal ROM dan root bisa mengakibatkan hp mati sendiri. Oleh alasannya itulah pastikan menginstal ROM dengan benar, sesuai petujuk yang diberikan oleh pembuat ROM.


Apabila ingin root juga mesti hati-hati dan mengikuti setiap produsedur root dengan benar. Kesalahan root terkadang menciptakan handphone tetap nyala, tetapi nantinya akan membuat sistem mengalami kerusakan sehingga menyebabkan hp Xiaomi mati dengan sendirinya.


5. Ada Virus Atau Malware


Jangan sepelekan virus dan malware yang menginfeksi aplikasi ataupun tata cara hp Xiaomi. Sebab viru dan malware mampu menjadi penyebab hp Xiaomi mati sendiri. Untuk menangkal hal tersebut, kami sarankan untuk jangan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya dan hindari menginstal aplikasi dari pihak tidak resmi.


Apabila telah kadung terkena virus dan hp Xiaomi sering mati sendiri, maka langkah yang mampu dilaksanakan adalah dengan menguninstal aplikasi yang disinyalir menjadi penyebab virus atau malware. Apabila tidak manjur juga, maka kalian bisa melaksanakan hard riset atau flashing ulang.


6. Belum Melakukan Update Software


Xiaomi senantiasa rutih mengeluarkan update perangkat lunak (software) pada semua perangkat miliknya. Fungsi update software ialah untuk menutup bug pada sistem yang kerap kali menimbulkan baterai boros, smartphone lemot, ataupun menimbulkan hp Xiaomi sering mati sendiri.


Nah jika ada informasiupdate software, kami sarankan untuk langsung menginstal update tersebut demi mempertahankan tampilan smartphone dan semoga terhindar dari problem mirip hp Xiaomi sering mati sendiri ataupun persoalan lainnya.


Cara Mengatasi Hp Xiaomi Mati Sendiri


Cara Mengatasi Hp Xiaomi Mati SendiriNah itulah beragam duduk perkara yang menjadi penyebab hp Xiaomi mati sendiri. Setelah mengetahui penyebabnya, maka kita tinggal mengatasinya. Ada beberapa cara menangani hp Xiaomi mati sendiri yang bisa kalian simak di bawah ini.



  1. Unistal aplikasi yang menjadi penyebab hp Xiaomi mati sendiri. Kami sarankan untuk menginstal aplikasi yang resmi saja, alasannya adalah aplikasi non-resmi mampu menjadikan virus atau malware yang menjadi penyebab ponsel pintar Xiaomi sering mati sendiri

  2. Factory Reset menjadi cara paling ampuh untuk menanggulangi hp Xiaomi mati sendiri. Pasalnya factory reset akan mengembalikan pengaturan hp Xiaomi menjadi mirip gres lagi dan mengapus semua aplikasi dan file yang tersimpan didalam smartphone. Namun sebelum melaksanakan factory riset, kami sarankan untuk membackup data-data penting terlebih dahulu.

  3. Dari info di atas juga mampu kita simpulkan bahwa cara menanggulangi hp Xiaomi sering mati dengan yaitu dengan mengatur durasi pemakaian smartphone. Lebih baik jangan bermain game terlalu lama sehingga tidak memunculkan panas berlebih yang menyebabkan overheat.

  4. Selalu update software dan mengupdate pembaharuan perangkat lunak merupakan penyelesaian paling tepat untuk mengatasi hp Xiaomi sering mati sendiri. Sebab salah satu penyebab hp Xiaomi mati sendiri yakni alasannya adalah masalah pada software dan system sehingga harus senantiasa di update supaya mampu mengatasinya


Seperti yang kalian lihat di atas, cara menanggulangi hp Xiaomi mati sendiri memang cukup gampang. Namun apabila sudah menjajal cara di atas dan tidak manjur, maka kami sarankan untuk tiba ke service center Xiaomi terdekat atau menelepon call center Xiaomi untuk klaim garansi yang caranya bisa kalian simak pada artikel sebelumnya.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Internet Gratis XiaomiCara Klaim Garansi Xiaomi
Cara Mengapus Akun MI TerkunciCara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Nah demikianlah isu tentang cara menangani dan penyebab hp Xiaomi mati sendiri. Semoga informasi xiaomidev.com di atas bermanfaat bagi para MI Fans yang mengalami problem hp Xiaomi mati dengan sendirinya. Jangan lupa simak pula tips seputar Xiaomi lainnya, hanya di xiaomidev.com.



Advertisement