Gudang Informasi

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C Beserta Kekurangannya

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C Beserta Kekurangannya
Kelebihan Xiaomi Redmi 9C Beserta Kekurangannya

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C – Secara resmi pada awal bulan September 2020 Xiaomi memperkenalkan Xiaomi redmi 9C di Indonesia sebagai smartphone penatang vendrol lainnya. Redmi 9C sendiri diperkenalkan dengan harga 1.3 jutaan untuk varian termurahnya.


Hp ini sendiri bakalan berada di kelas entery level jikalau dilihat dari harga yang dibawanya. Namun dengan spesfikasi yang sungguh menawan membuatnya tampaksungguh superior di kelas hp Entry level.




Pesona yang dibawa xiaomi redmi 9c bisa mi fans rasankan diberbagai lini mulai dari rancangan, dapur pacu, kamera, baterai dan yang lain terasa lebih unggul. Kelebihan inilah yang menciptakan kau harus yakin menentukan Xiaomi redmi 9c nantinya.


Dalam ulasan kali ini Xiaomidev.com bakalan menawarkan review menggenai keunggulan Xiaomi redmi 9C yang wajib mi fans pahami sebelum nantinya membeli ponsel pintar ini. Berikut yaitu beberapa keunggulan dan kelemahan Xiaomi redmi 9C modern yang wajib dikertahui.


Kelebihan Xiaomi Redmi 9C


Kelebihan Xiaomi Redmi 9CAda beberapa keunggulan Redmi 9C yang membuatnya terlihat begitu istimewa dibandingkan dengan hp lain dikelasnya. Ada beberapa argumentasi kuat kenapa redmi 9c memang patut kamu miliki diantaranya.


1.Desain Premium


Xiaomi redmi 9c hadir dengan desain premium hal ini bisa tampakpada bagian belakang ponsel pintar ini yang tampakkekninian dengan kumpulan kameranya yang dibentuk mengotak. Pilihan warna yang di tawarkan sendiri ada lumayan banyak seperti Midnight Gray, Sunrise Orange dan Twilight Blue.


Sedangkan untuk bab depan kau bakalan menjumpai layar dengan rancangan waterdrop berdimensi lega. Layar yang dibawa menjadikannya juga tampakcukup lega.


2. Layar Berdimensi Lega


Meskipun harga Xiaomi redmi 9c cukup terjangkau tetapi perfoma yang ditawarkan sangatlah jauh dibandingkan dengan rivalnya. Bahkan dari dimensi saja telah tampakHP ini bakalan hadir dengan dimensi layar dengan dimensi 6.5 inchi.


Dengan dimensi layarnya yang besar dan luas tersebut menciptakan smartpone ini tentu saja sangat tenteram dipakai menonton movie atau bermain game. Dengan dimensi layar yang lebar jelas bakalan membuat nya mempunyai fitur multimedia yang mempuni.


3. Perfoma Handal Chipset Mediatek


Perfoma yang dibawa chipset mediatek mungkin masih banyak di ragukan banyak orang. Namun dengan uji antutu yang tanggi membuat kamu tak perlu gundah akan perfoma dari redmi 9c ini.


Jangan lewatkan juga perfoma gaming yang disediakan cukuplah mampu di andalkan. Dengan beberapa game populer yang mampu di mainkan dengan cukup tanpa hambatan serta tenteram.


4. Dukungan RAM


Untuk RAM sendiri kau akan di tawari dengan dua pilihan RAM yaitu 2GB dan 3GB. Meskipun kebanyakan hp kelas menengah sudah hadir dengan RAM 4GB tetapi ram 2 dan 3 dirasa masih cukup mampu di andalkan untuk kinerja multitaking.


Perfoma multitasking yang tenteram juga akan di perngaruhi oleh adanya MIUI 12 yang telah dibawa secara default. Jangan lupakan juga adanya metode android 10 yang bakalan kau temui pada hp ini.


5. Layar Tajam Meskipun Masih HD+


YouTube video


Sektor lain yang mungkin dilarang kamu lewatkan terang pada bagian layar. Dimana bakalan memakai panel IPS dengan resolusi 720 x 1600 pixels HD plus yang masih memanjakan mata.


Layar yang dibawa ialah layar yang sudah memiliki faktor rasio 20:9  dengan kerapatan pixel meraih 269 ppi. Namun sayangnya smartphone ini belum dibekali dengan lapisan pelindung layar.


6. Kamera Depan


Kelebihan Xioami Redmi 9C kian mempesona saat kau menyaksikan kamera depan yang dibawa akan cukup menawan. Kamu bakalan menjumpai ponsel pintar ini hadir dengan kamera selfi 5 mp dengan bukakan f/2.2 yang mana merupakan lensa wide.


Bahkan yang kian menawan adalah kesanggupan video kamera depan ini cukup mempesona dimana bisa merekam video dengan resolusi hingga dengan Full HD 30fps. Harga terjangkau yang dibawanya tidak membuat sektor kamera depan dilupakan.


7. Kamera Belakang


Kelebihan selanjutnya ada pada bab kamera belakang, dimana kamu bakalan menjumpai 3 kamera dibagian belakang. Untuk susunan kameranya sendiri bakalan ada kamera utama dengan lensa 13 MP Wide serta bakalan di dukung dengan 2MP macro dan 2MP depth yang mempuni.


Perpaduan ketiga kamera yang dibawa smartphone ini jelaslah mampu di andalkan untuk kebutuhan fotografi. Yang menarik selanjutnya ada pada bagian kemampuan merekam video yang mana bisa merekam Video sampai dengan Full HD.


8. Baterai 5000 mAh


Kapasitas baterai 5000 mah yang dibawanya terang akan membuat smartphone ini bakalan mempunyai screen on time yang cukup lama. Selain itu dengan kapasitas baterai sebesar itu ponsel pintar ini juga sangat sesuai untuk pengguna yang aktif menggunakan hpnya.


Dengan kapasitas baterai yang besar terperinci bakalan membuat pengguna akan sangat tenteram menggunakan ponsel pintar ini tanpa cemas akan kehabisan baterai. Untuk pengisiannya sendiri juga terbilang tidak terlampau lama alasannya dibekali dengan pengisian 10W.


9. Fitur Koneksivitas Lengkap


Meskipun bandrol harganya di bilang cukup murah tetapi fitur koneksivitas yang lengkap bakalan membuat kamu ga bakalan kecewa memiliki smartphone entry level yang satu ini. Fitur wajib mirip Wifi, Hotspot, Bluetooth, Navigasi, Radio dan USB type 2.0 yang bakalan kau temui.


Selain itu kau juga bakalan menjumpai kelengkapan sensor yang cukup baik semisal Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity yang bakalan kamu jumpai. Jangan lupakan juga kau bakalan menjumpai koneksi jaringan 4G super cepat pada Xiaomi redmi 9c tentunya.


10. Harga Paling Murah


Jika dibandingkan dengan semua kompetiornya di kisaran harga yang sama maka telah terperinci jika smartphone ini bakalan hadir dengan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C yang jauh lebih baik. Bayangkan dengan harga hanya 1 jutaan kamu bakalan mempunyai ponsel pintar dengan spesifikasi di semua lini yang terbilang sungguh apik, hal yang mungkin belum mampu kau jumpai di hp yang lain.


Kekurangan Xiaomi Redmi 9C 


Kekurangan Xiaomi Redmi 9CDibalik kelebihan tentu saja ada kelemahan, namun dengan bandrol harga yang telah murah terang tidak fair kalau menyampaikan ponsel pintar ini dari kekurangannya saja.



  1. Belum menggunakan USB Type C

  2. Layar Belum mempunyai resolusi Full HD

  3. Tidak dibekali lapisan pelindung layar bawaan
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara hapus akun Google di XiaomiCara Melihat Spesifikasi Hp Xiaomi
Cara menanggulangi fingerprint Xiaomi yang tidak berfungsi  Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Nah itu ia beberapa gosip menggenai Kelebihan Xiaomi redmi 9C yang wajib kamu ketahui jikalau memang ingin memilikinya. Dengan harga yang terjangkau terperinci smartphone terbaru dari Xiaomi ini sangat patut untuk dimiliki di tahun ini.



Advertisement