Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Dan Spesifikasi Terbaru 2020
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max – Xiaomi memberi kejutaan dengan meluncurkan Redmi Note 9 Pro Max selaku varian tertinggi dari keluara Redmi Note 9 Series. Smartphone ini mengusung spesifikasi kamera lebih baik dibanding Note 9 Pro patokan, sehingga pengalaman dalam mengabadikan momen akan terasa lebih optimal.


Sebenarnya resolusi kamera Note 9 Pro Max sama saja dengan Note 8 Pro. Dimana kamera terutama beresolusi 64 Megapixel. Namun bukan itu saja kelebihan Note 9 Pro Max, karena masih banyak fitur mempesona yang lain yang tidak akan ditemukan bila berbelanja Note 8 Pro.




Bagi yang sebelumnya membeli Note 8 Pro mungkin akan merasa sakit hati, alasannya adalah peluncuran smartphone cuma terpaut beberapa bulan saja dari Note 8 Pro. Terlebih Xiaomi memajukan kemampuan smartphone mid-range miliknya dengan beragam fitur gres yang menyebabkan Note 9 Pro Max jauh lebih baik dibanding Note 8 Pro.


Perubahan rancangan dari Note 8 Pro ke Note 9 Pro Max juga cukup radikal. Smartphone ini sudah menggunakan layar DotDisplay atau sering disebut Punch Hole. Ukuran layarnya juga diperbesar sehingga memperlihatkan pengalaman multimedia yang lebih optimal.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro MaxSpesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max


Review Redmi Note 9 Pro Max


Kami percaya smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu erat ini. Bagi yang tertarik membelinya kami sarankan untuk mengetahui setiap detail spesifikasi dan fitur yang dimiliki Note 9 Pro Max agar tidak kecewa setelah membelinya.


Mengingat smartphone ini diciptakan untuk mengisi segmen menengah ke atas, kami sarankan untuk tidak membandingkannya dengan Xiaomi Mi 10 ataupun smartphone flagship lainnya. Nah untuk mengetahui secara detail semua hal mempesona yang diliki Note 9 Pro Max, silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi Layar


Layar Redmi Note 9 Pro MaxDaya pikat utama Redmi Note 9 Pro Max adalah layarnya. Smartphone ini menjadi ponsel pintar murah pertama Xiaomi yang mengadopsi layar DotDisplay. Sebelumnya Xiaomi juga menggunakan layar bergaya serupa pada Mi 10 dan Mi 10 Pro Max. Bedanya posisi kamera depan Note 9 Pro bereda ditengah-tengah layaknya Samsung A71 dan Samsung A51.


Sayangnya smartphone ini belum menggunakan layar Super Amoled. Dimana layarnya menggunakan panel IPS beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixels) dengan rasio 20:9 yang menciptakan kerapatan sebesar 395 ppi. Selain tajam, layarnya juga dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 dan mempunyai kecerahan sampai 450 nits.


Rasio layar Redmi Note 9 Pro Max sangat cocok untuk menonton film ataupun bermain game. Kualitas gambarnya juga tajam dan jernih alasannya sudah menggunakan panel IPS beresolusi Full HD. Andai saja layarnya telah Super Amoled, pasti kualitas gambarnya akan jauh lebih menawan .


Kamera Depan


Kamera Depan Redmi Note 9 Pro MaxXiaomi menggabungkan layar DotDisplay dengan In-Display Camera beresolusi 32 Megapixel. Resolusi kamera depannya sangat tinggi dan telah dilengkapi fitur Selfie Night Mode, jadi kita tak perlu lagi cemas dikala selfie dimalam hari sebab hasil fotonya akan tetap jernih dan tajam.


Bagi pecinta selfie niscaya akan sangat menggemari kamera depan Redmi Note 9 Pro Max. Sebab kamera tersebut akan menghasilkan foto selfie yang lebih rincian dibanding ponsel pintar yang lain yang mempunyai kamera depan beresolusi lebih kecil. Lalu bagaimana dengan kamera belakang?


Kamera Belakang


Kamera Belakang Note 9 Pro MaxUntuk bab belakang telah tersedia empat buah kamera yang ditempatkan pada bagian tengah Redmi Note 9 Pro Max. Posisi kameranya mengingatkan kami pada Huawei Mate 20 Pro. Bedanya Redmi Note 9 Pro Max mempunyai LED Flash yang terletak dibawah kamera belakang.


Hasil foto yang dihasilkan kamera belakang Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max akan memanjakan para pecinta fotografi dengan hasil jepretan foto yang tajam dan detail. Pasalnya ponsel ini mempunyai kamera utama beresolusi 64 Megapixel yang otomatis akan menciptakan foto berkualitas tinggi.


Kemudian kamera yang kedua memakai lensa 119° Ultra-Wide Angle beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut sangat cocok untuk mengambil foto panorama ataupun foto yang lain yang memerlukan jarak tembok luas. Lalu kamera yang ketiga merupakan lensa Macro beresolusi 5 Megapixel.


Lensa Macro menjadi salah satu pembeda antara Note 8 Pro dan Note 9 Pro Max. Berbekal kamera tersebut, kita bisa membidik objek jarak akrab dengan hasil foto lebih jernih dan tajam. Selanjutnya untuk lensa yang ke empat adalah depth sensor 2 Megapixel yang bertugas untuk mengoptimalkan pengambilan foto bokeh.


Untuk persoalan merekam video, Redmi Note 9 Pro Max mampu merekam video beresolusi 2160p@30fps dan video Full HD hingga 60fps. Tak hanya itu, smartphone ini juga mempunyai kemampuan merekam video 720p@960fps dan kamera depannya sudah mendukung slow motion.


Hardware & Software


Setelah mengetahui spesifikasi kamera Redmi Note 9 Pro Max, mungkin kalian menerka harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max dibanderol sangatlah mahal. Pada kenyatannya harga ponsel pintar ini tidak berbeda jauh dengan Note 8 Pro. Xiaomi juga memberikan beberapa pilihan memori yang otomatis akan dibanderol berlawanan-beda.


Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max termurah dibekali Ram berkapasitas 6GB dengan memori internal 64GB. Lalu ada pula varian Ram 6GB/128GB yang dibanderol satu tingkat lebih mahal dari harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Ram 6GB/64GB. Kemudian untuk varian tertinggi mempunyai Ram 8GB + Internal 128GB.


Hp modern Xiaomi ini tetap dilengkapi slot memori eksternal untuk menambah ruang penyimpanan. Sebagian memorinya juga dipakai untuk menyimpan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? apakah kembali menggunakan processor Mediatek?


Xiaomi tidak lagi memakai processor Mediatek dan digantikan oleh processor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G. Processor tersebut memiliki kecepatan Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) dengan GPU Adreno 618 selaku pembuatan grafisnya.


Chipset dan processor yang dipakai Redmi Note 9 Pro Max sama persis dengan Realme 6 Pro. Kedua ponsel pintar tersebut akan berkompetisi sangat ketat untuk merebutkan hati para konsumen. Bagi yang menggemari ponsel pintar dengan desain premium, kami sarankan untuk membeli Note 9 Pro Max.


Desain


Desain Xiaomi Note 9 Pro MaxSecara desain, Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max memang tampaklebih premium. Sebab ponsel pintar ini telah dibalut bodi belakang berlapis beling Corning Gorilla Glass 5 yang menawarkan kesan mewah dan premium. Sedangkan untuk Realme 6 Pro cuma dibalut bodi berbahan plastik.


Ada tiga opsi warna Redmi Note 9 Pro Max, adalah warna Aurora Blue (Biru), Glacier White (Putih), dan Interstellar Black (Hitam). Setiap warna tampakkeren dengan balutan body berukuran panjang 165.5 mm, lebar 76. mm, dan panjang 8.8 mm. Sedangkan bobotnya seberat 209 gram.


Kalian tidak akan menjumpai sensor pemindai sidik jari dibagian belakang Note 9 Pro Max, sebab posisinya berpindah dari belakang ke bab samping. Menurut kami posisi tersebut lebih ideal, sebab membuat rancangan Note 9 Pro Max lebih ergonomis dan menjadikan sensor melakukan pekerjaan lebih singkat.


Konektivitas


Baterai Xiaomi Redmi Note 9 Pro MaxSebelumnya ada kabar bahwa Redmi Note 9 akan dibekali teknologi 5G, tetapi kabar tersebut cuma angin belaka alasannya smartphone ini sejatinya cuma support 4G LTE saja. Kekurangan tersebut tak jadi persoalan, karena sejatinya harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max masih sungguh terjangkau.


Smartphone ini juga mempunyai dua slot kartu sim dan satu slot microSD yang bisa di ekpansi sampai 512 mb. Lalu ada pula konektivitas penunjang berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, Infrared, GPS (A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NavIC) dan port USB Type-C yang memungkinan fitur pengisian cepat (Fast Charging).


Baterai


Baterai Redmi Note 9 Pro MaxTeknologi Fast Charging yang dimiliki Redmi Note 9 Pro Max bukanlah teknologi Fast Charging sembarangan, karena telah mendukung Fast Charging 33W. Berkat teknologi tersebut, baterai Redmi Note 9 Pro Max yang memiliki kapasitas 5020 mAh mampu terisi 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.


Yah, kapasitas baterai ponsel pintar ini memang sangat besar, jadi jangan heran apabila baterainya sungguh infinit. Xiaomi sendiri mengklaim Redmi Note 9 Pro Max mampu bertahan selama 11 Jam ketika digunakan bermain PUBG Mobile dan memiliki waktu standby sampai 20.5 hari.


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

































































































































































Dimensi
Panjang165.5 mm
Lebar76.7 mm
Tebal8.8 mm
Berat209 gram
WarnaAurora Blue, Glacier White, Interstellar Black
Layar
Panel LayarIPS
Ukuran6.67 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels
Rasio20:9
Kerapatan395 ppi
PelindungCorning Gorilla Glass 5
Fitur450 nits brightness
Hardware & Software
ChipetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
ProcessorOcta-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618
Ram6 GB, 8 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalmicroSDXC
Kamera Belakang
Resolusi64 MP, f/1.9, (wide), 1/1.72″, 0.8µm, PDAF

8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm

5 MP, f/2.4, (macro), 1/5.0″, 1.75µm

2 MP, f/2.4, (depth
FiturLED flash, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Resolusi32 MP, (wide), 1/2.8″, 0.8µm
FiturHDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetHSPA, LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
Port USBUSB Type-C
GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NavIC
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5020 mAh battery
Fast ChargingFast battery charging 33W
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Berbekal semua fitur dan spesifikasi yang dimilikinya, kami yakin Redmi Note 9 Pro Max akan berhasil besar ketika dipasarkan di Indonesia. Terlebih harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max tergolong masih cukup terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Nah bagi yang ingin tau ingin mengenali harganya silahkan simak di bawah ini.


Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max


Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max
























Varian MemoryHarga Terbaru 
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Ram 6GB/64GB$202 (Rp. 3 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Ram 6GB/128GB$230 (Rp. 3.3 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max Ram 8GB/128GB$255 (Rp. 3.7 Jutaan)
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Xiaomi memasarkan ponsel ini dalam 3 varian berbeda, ialah Ram 6GB/64GB dengan harga $202 atau setara Rp. 3 Jutaan apabila kita kalikan dengan rate rupiah ketika ini. Selain itu, tersedia pula varian Ram 6GB/128GB dengan harga mencapai Rp. 3.3 Jutaan. Kemudian harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max termahal mencapai Rp. 3.7 Jutaan untuk varian Ram 8GB/128GB.


Menurut kami, harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max yang dibanderol 3 Jutaan sungguh sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki ponsel pintar ini. Sebab Redmi Note 9 Pro Max telah menggunakan layar Punch Hole, Kamera 64 Megapixel, Fast Charging 33W dan baterai berkapasitas 5.020 mAh.


Kesimpulan


Lawan terberat Redmi 9 Pro Max yakni Realme 6 Pro. Keduanya memiliki beberapa kesamaan, seperti layar punch hole dan sama-sama ditenagai Snapdragon 720G. Posisi fingerprint keduanya juga sama, yakni berada dibagian samping. Tak hanya itu saja kesamaan Redmi 9 Pro Max dengan Realme 6 Pro, alasannya adalah keduanya sama-sama memiliki kamera beresolusi 64 Megapixel.


Salah satu kelebihan Redmi 6 Pro Max yang tidak dimiliki Realme 6 Pro yakni mempunyai kapasita baterai lebih besar. Tidak hanya besar, baterai Redmi 9 Pro Max juga mendukung fitur Fast Charging yang otomatis membuat pengisian baterai smartphone ini terasa sangat cepat.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Black Shark 3 Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro
Harga Xiaomi Redmi Note 9Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Sebagian pecinta gadget mungkin lebih menentukan Realme 6 Pro ataupun ponsel pintar lainnya yang dibanderol setara harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max. Namun selaku Mi Fans sejati, kami tetap menentukan Redmi Note 9 Pro Max sebagai ponsel pintar wajib yang harus dibeli di tahun 2020. Nah cukup sekian info xiaomidev.com pada kesempatan kali ini, semgoa berguna dan mampu menjadi referensi.



Advertisement