Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Dan Spesifikasi Terbaru 2020
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro – Setiap tahun Xiaomi senantiasa meluncurkan dua seri Redmi Note berlawanan. Dimana di tahun 2019 mereka meluncurkan Redmi Note 7 Pro pada bulan Maret 2019 dan Redmi Note 8 Pro di bulan September 2019. Lalu bagaimana dengan tahun 2020? Apakah Xiaomi akan meneruskan tradisinya?


Untuk memulai tahun 2020, Xiaomi sudah mempersiapkan Redmi Note 9 Series yang hendak bersaing di segmen menengah kebawah melawan smartphone bikinan Realme, Oppo, Vivo, dan Samsung. Akan ada dua seri Redmi Note 9, yakni tipe tolok ukur dan Redmi Note 9 Pro.



Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara mendetail apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 Pro berdasarkan spesifikasi serta fitur yang dimiliki smartphone tersebut. Kami percaya Mi Fans di seluruh Indonesia sungguh menantikan kedatangan ponsel pintar ini.


Yah, setiap seri Redmi Note Series memang sangat menarik hati. Pasalnya Xiaomi tak segan-segan memberikan spesifikasi tinggi, tetapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Hal yang sama juga berlaku bagi Redmi Note 9 Pro. Nah untuk mengetahui mirip apa spesifikasinya secara lengkap, silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 ro


Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro


Ada banyak ponsel pintar Android yang siap berkompetisi melawan Redmi Note 9 Pro. Yah, Redmi Note Series memang menjadi primadona di segmen menengah ke bawah. Oleh alasannya itulah Realme apalagi dulu merilis Realme 6 Pro yang nantinya akan menjadi rival utama Redmi Note 9 Pro.


Mungkin Xiaomi akan sedikit kesusahan melawan Realme 6 Pro. Pasalnya smartphone tersebut dibekali beragam fitur mutakhir layaknya smartphone flagship. Meskipun begitu, kami yakin para Mi Fans sejati tetap akan menentukan Redmi Note 9 Pro. Terlebih ponsel pintar ini hadir dengan kamera Punch Hole.


Realme 6 Pro juga mengusung desain kamera serupa. Bahkan Realme melengkapinya dengan kamera depan ganda yang memiliki resolusi 16 Megapixel dan 8 Megapixel. Lalu bagaimana dengan Redmi Note 9 Pro? Sayangnya ponsel pintar ini cuma memiliki satu kamera depan beresolusi 16 Megapixel.


Sedangkan untuk kamera bab belakang mempunyai konfigurasi Quad Camera yang memadukan lensa Wide, Ultrawide, Macro, dan Depth Sensor. Dimana untuk resolusinya sebesar 64 Megapixel sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera ultrawide-nya dikabarkan beresolusi 8 Megapixel dan didukung lensa macro 2 Megapixel dan depth sensor 2 Megapixel.


Resolusi kamera terutama memang sama dengan Redmi Note 8 Pro. Namun kami percaya kualitasnya jauh lebih baik. Terlebih smartphone ini hadir menenteng konfigurasi 4 kamera yang siap mengabadikan momen dalam banyak sekali kondisi. Selain itu, tersedia pula kemampuan merekam video 4K dan didukung beragam fitur fotografi lainnya.


Kelebihan Redmi Note 9 Pro tidak hanya sebatas pada kamera saja, namun juga performa gaming serta multitasking. Dimana untuk jantung pacunya sudah ditenagai chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G yang didalamnya tertanam processor dengan arsitektur 8nm sehingga lebih efisien dan pastinya sungguh cepat.


Menariknya, Realme 6 Pro juga sama-sama memakai Snapdragon 720G dengan processor berkecepatan Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) dan GPU Adreno 618. Sedangkan untuk tata cara operasinya sama-sama berlangsung pada Android 10. Bedanya Redmi Note 9 Pro menggunakan sistem operasi MIUI 11 yang berdasarkan kami jauh lebih menarik.


User interface MIUI 11 yang bagus akan ditampilkan pada layar beresolusi Full HD yang dibentangkan seluas 6.67 inci. Layar tersebut memiliki kerapatan mencapai 386 ppi dan sudah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 yag menjadikannya tidak gampang pecah dikala terjatuh taupun terbentur.


Berbeda dengan smartphone sekelasnya yang rata-rata menggunaan bodi full plastik, Xiaomi Redmi Note 9 Pro justru mempunyai bodi belakang berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5 yang akan menciptakan kesan lebih glamor dan terasa lebih premium.


Dari segi rancangan memang terlihat mewah dan premium. Terlebih ponsel ini telah menggunakan kamera depan Punch Hole layaknya smartphone mahal. Desain kamera belakangnya juga unik, sebab dibentuk berupa kota ditengah-tengah bodi belakang.


Untuk masalah konektivitas, Xiaomi Redmi Note 9 Pro dibekali dua slot kartu sim dengan konektivitas internet pada jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula port Infrared yang selama ini menjadi ciri khas ponsel pintar Xiaomi. Fitur Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, GPS, dan port USB Type-C juga dimilikinya.


Kemudian untuk metode keamanan mengandalkan Fingerprint Sensor dan Face Unlock. Lalu untuk bab baterai dibekali baterai berkapasitas 5.020 mAh dengan pemberian fitur Face Charging yang menimbulkan pengisian baterai berjalan sungguh cepat. Berbekal semua itu, kemudian berapakah harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro?


Daftar Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro




















Varian MemoryHarga Terbaru 
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Ram 6GB/64GBRp 3.399.000
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Ram 8GB/128GBRp 3.899.000
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Xiaomi menjual smartphone ini dalam beberapa varian memori. Soal harga tidak perlu khawatir, sebab harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro tetap terjangkau bagi penduduk Indonesia. Harganya tidak akan berlainan jauh dengan Redmi Note 8 Pro yang sama-sama dipasarkan direntang harga 3 Jutaan.


Harga 3 Jutaan sudah sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki ponsel pintar ini. Namun bisa saja harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro di Indonesia dibanderol dengan harga lebih terjangkau, jadi tunggu saja hingga smartphone ini dirilis secara resmi di Indonesia dalam waktu akrab ini.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Black Shark 3 Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro
Harga Xiaomi Redmi K30Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Xiaomi Redmi Note 9 Pro akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 12 Maret 2020. Peluncurannya sama persis dengan Redmi Note 7 Pro yang serupa-sama diluncurkan pada bulan Maret tahun kemudian. Spesifikasi yang dibawanya tentu lebih baik dibanding Note 7 Pro ataupun Note 8 Pro, jadi masuk akal bila nantinya Note 9 Pro akan jauh lebih laris dibandng pendahulunya.



Advertisement