Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi 10X Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi 10X Dan Spesifikasi Terbaru 2020
Harga Xiaomi Redmi 10X Dan Spesifikasi Terbaru 2020

Harga Xiaomi Redmi 10X – Menjelang pertengahan tahun 2020, banyak brand-brand smartphone asal Negeri tiongkok kembali meluncurkan berbagai macam jenis produk terbarunya. Salah satunya adalah brand smartphone ternama dengan nama Xiaomi. Ya, kali ini Xiaomi telah dikabarkan akan meluncurkan sebuah ponsel terbaru mereka dengan nama “Xiaomi Redmi 10X”.




Ponsel ini ialah lanjutan dari ponsel Xiaomi Redmi series yang mau menampilkan situasi baru serta perfoma yang lebih tangguh dibandingkan dengan seri Xiaomi Redmi yang lainya. Sementara itu, ponsel ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan banyak fitur manarik yang lebih keren dan lebih mutakhir. Penasaran dengan ponsel terbaru dari Xiaomi ini? berikut yakni spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10X modern dikala ini.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10X


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10X


Review Xiaomi Redmi 10X


Meski belum resmi di perkenalkan namun kabar akan kehadiran ponsel dengan nama Xiaomi Redmi 10X ini sudah tersebar luas di beberapa negara dan salah satunya ialah Indonesia. Ya, mengusung dari beberapa website ternama tanah air, ponsel ini kabrnya akan hadir dengan rancangan yang lebih keren dengan bermacam-macam fitur canggih yang akan melengkapi ponsel modern dari Xiaomi ini.


Selain itu, pada dari sisi rancangan ponsel ini juga tampakcukup keren dan dinamis dimana ponsel ini sudah dirancang dengan memakai bahan material full metal yang kekal dan tahan banting. Disisi lain, ponsel ini juga sudah mengusung fitur jaringan internet super cepat dan juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang tinggi. Dan berkut adalah isu spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 10X.


Desain


Desain Xiaomi Redmi 10X


Melihat tampilan ponsel ini memang cukup menarik dan lebih dinamis. Dimana ponsel ini dirancang dengan ukuran panjang ponsel sekitar 162.3 mm dengan lebar meraih 77.2 mm. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki ketebalan sekitar 77.2 dengan bobot ponsel yang meraih 198 gram. Hal ini pastinya akan membuat ponsel ini terlihat lebih tipis dan juga lebih ringan sehingga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.


Selanjutnya, ponsel ini juga dirancang dengan memakai bahan material full metal yang hendak menciptakan ponsel ini lebih tanah banting serta infinit dan tahan usang. Untuk warna, ponsel ini menyediakan dua opsi warna mempesona adalah Sky Blue, Pine Morning Green dan Ice Fog White. Kedua warna ini mampu kalian pilih sesuai keinginan kalian.


Layar


Untuk layar ponsel ini memang terbilang cukup luas, dimana Xiaomi Redmi 10X ini mengusung layar dengan ukuran 6.53 inches. Layar tersebut merupakan suatu layar type IPS LCD yang mempunyai resolusi 1080 x 2340 pixels. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga mempunyai perbandingan ratio sebesar 19.5:9 serta memiliki kerapatan pixel sampai 395 ppi per inchi.


Alhasil Xiaomi Redmi 10X ini mampun menampilkan penampilan gambar yang lebih bening dan lebih tajam. Selain itu, belum dikenali apakah pada layar ponsel ini telah terpasang lapisan anti gores corning gorilla glass ataukah belum. Namun dengan ukuran layar yang cukup luas serta mempu menghasilkan resolusi full HD kalian pasti akan lebih nyaman ketika menonton film ataupun bermain game dengan memakai ponsel ini.


Perfoma


Perfoma Xioami Redmi 10X


Beranjak pada sektor perfoma, kali ini Xiaomi memang mengusung hardware yang cukup handal dimana Xiaomi Redmi 10X ini mengusung sebuah chipset jenis MediaTek Helio G85 dengan prosessor Octa-core 2.0 GHz. Nah, untuk memperkuat perfoma dari ponsel ini, Xiaomi Redmi 10X ini juga mengusung pengolah grafis jenis Mali-G52 MC2 yang hendak menawarkan grafis yang cantik ketika bermain game pada ponsel ini.


Sementara itu, Xiaomi Redmi 10X ini juga dilengkapi dengan Ram yang berkapasitas 6GB dengan memory internal 128GB. Dengan Ram yang cukup besar ini pastinya ponsel ini akan lebih ringan dalam melakukan konten-konten dengan grafis yang tinggi. Nah untuk software, Xiaomi Redmi 10X ini juga telah mengerjakan tata cara operasi Android 10.0 dengan menampilkan penampilan antar paras berbentukMIUI 11.


Kamera


Sebuah smartphone android memang tidak lengkap rasanya bila belum dilengkapi dengan fitur fotografy. Pada smartphone Xiaomi Redmi 10X ini, telah tertanam empat buah lensa kamera utama yang terpasang apik pada bagian belakang body ponsel ini. Keempat lensa kamera ini juga memiliki tingkat resolusi yang cukup tinggi dimana lensa kemera utama pada ponsel ini mempunyai resolusi 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF.


Berikutnya ponsel ini juga dilengkapi dengan lensa kemera ultrawide dengan resolusi 8 Mp, serta menjinjing lensa kemera macro dan juga depth sensor yang serupa-sama memiliki resolusi sebesar 2 Mp. Ke empat kamera ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur kamera komplemen seperti LED flash, HDR dan panorama yang akan menciptakan hasil foto-foto kalian menjadi lebih sempurna.


Dan disisi depan juga terpasang suatu lensa kamera dengan resolusi 13 Mp yang telah dilengkapi dengan fitur HDR sehingga bisa memberikan hasil foto-foto selfi yang keren dan juga mempesona. Sementara itu, kamera utama pada ponsel ini juga mampu kalian pakai untuk merekam video dengan hasil gambar 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS.


Baterai


Kamera Xiaomi Redmi 10X


Lanjut pada sektor baterai pada ponsel ini. Ya, mempunyai kapasitas beterai yang cukup besar mengakibatkan ponsel ini mampu bertahan selama seharian sarat tanpa harus sering-sering mengisi daya pada baterai ponsel ini. Saat ini Xiaomi Redmi 10x menggunakan baterai dengan type Non-removable Li-Po dengan kapasitas 5020 mAh. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging baterai yang bisa mempecepat waktu dalam pengisian baterai pada ponsel ini.


Koneksivitas


Disisi lain ponsel modern dari Xiaomi ini juga kabarnya telah dilengkapi dengan fitur jaringan internet 4G LTE yang bisa memberikan jalan masuk internet yang cukup cepat dan juga tanpa gangguan. Tak cukup cuma itu saja, ponsel ini juga di lengkapi dengan teknologi Dual SIM card yang bisa kalian gunakan selaku sumber koneksi pada ponsel ini.


Selain itu, ponsel Xiaomi Redmi 10X ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi komplemen mirip Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-grup musik, Bloetooth 5.0, GPS dan port USB type-C. Dengan fitur-fitur ini tentu saja kalian akan menjadi lebih mudah dalam mentransfer data maupun file pada ponsel pintar dengan fitur yang serupa.


Spesifikasi Xiaomi Redmi 10X









































































































































































Dimensi
Panjang162.3 mm
Lebar77.2 mm
Ketebalan8.9 mm
Berat198 gram
WarnaSky Blue, Pine Morning Green, Ice Fog White
Layar
Panel LayarIPS LCD
Ukuran6.53 inches
Resolusi1080 x 2340 pixels
Rasio19.5:9
Kerapatan 395 ppi density
Fitur
Hardware & Software
ChipetMediaTek Helio G85 (12nm)
ProcessorOcta-core 2.0 GHz
GPUMali-G52 MC2
Sistem OperasiAndroid 10.0
User InterfaceMIUI 11
Ram6GB
Memori Internal128GB
Memori EksternalmicroSDXC
Kamera Belakang
Resolusi48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF

8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm

2 MP, f/2.4, (macro)

2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Resolusi13 MP, (wide)
FiturHDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetGSM / HSPA / LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
LainnyaNFC, FM radio, recording
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5020 mAh
Fast ChargingFast charging 22.5W
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Sumber

Dari spesifikasi yang ada dikala ini, mampu kita ketahui jikalau ponsel ini memiliki perfoma yang tangguh dalam bermultitasking dan juga berkomputasi. Selain itu, ponsel ini juga mempunyai beberapa fitur menawan yang lebih keren dan lebih mutakhir yang hendak menunjukkan ketentraman bagi kalian dalam menggunakan ponsel tersebut.


Harga Xiaomi Redmi 10X




















Varian MemoryHarga Terbaru (Eropa)
Harga Xiaomi Redmi 10X Baru200 Euro (Rp 3 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi 10X Bekas
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Untuk harga Xiaomi Redmi 10X ini memang terbilang cukup terjangkau, pasalnya di beberapa negara ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar 200 Euro atau sekitar Rp 3 jutaan. Hal ini pasti akan menjadi daya tarik bagi para konsumennya mengingat ponsel ini telah dibekali dengan Ram sebesar 6GB.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Redmi Note 9SHarga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max 
Harga Xiaomi Redmi K30i 5GHarga Xiaomi Redmi Note 9 Pro 

Kesimpulan


Xiaomi Redmi 10X menjadi suatu ponsel modern dari Xiaomi yang mau hadir dalam waktu erat ini. Sementara itu, ponsel ini juga hadir dengan mengusung perfoma yang tangguh dan juga fitur-fitur yang menawan. Apalagi kabarnya ponsel ini juga akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bagi kantong masyarakat kita.



Advertisement