Gudang Informasi

Cara Mengurangi Baterai Xiaomi Paling Efektif Di 2020

Cara Mengurangi Baterai Xiaomi Paling Efektif Di 2020
Cara Mengurangi Baterai Xiaomi Paling Efektif Di 2020

Cara Menghemat Baterai Xiaomi – Kapasitas baterai sembuah semartphone menyerupai nyawa bagimana tidak sebagus apapun perfoma HP jikalau baterainya habis maka sudah tidak mampu dipakai. Oleh alasannya adalah itu lah menciptakan para Developers smarphone berlomba-lomba menciptakan HP dengan baterai dan juga fitur pelengkapnya yang mempuni. Hal tersebut juga berlaku pada HP Xiaomi terbaru yang telah dibekali dengan baterai dengan kapasitas besar.


Pada umumnya baterai HP Xiaomi memang telah cukup besar daripada HP merek yang lain. Pada Umumnya Xiaomi Terbaru dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh keatas. Selain itu fitur pengisian cepat juga telah ada pada HP Xiaomi dan rata-rata telah dibekali dengan fitur pengisian cepat 15W. Namun sayangnya charger bawaan belum mendukung fitur itu sehingga untuk mampu memaksimalkannya Mi Fans perlu membelinya secara terpisah.




Berbicara menggenai peroma Baterai pada HP Xiaomi terang saja ada beberapa faktor yang menciptakan baterai tersebut memilik daya tahan yang usang. Salah satunya ialah umur baterai dan kesehatan baterai, dimana semakin renta baterai maka akan kian boros baterai tersebut. Namun faktor yang mempengaruhi yang lain yaitu cara penggunaan. Jika untuk penggunaan berat seperti bermain GAME HD terus menerus jelas akan membuat baterai makin boros.


Pentingnya baterai pada ponsel pintar mesti di mengerti para Mi Fans sehingga menciptakan mi fans untuk bisa menjaga kesehatan baterai. Apalagi baterai HP Xiaomi yang secara umum dikuasai merupakan baterai tanam, pastinya akan sulit untuk orang awam mengganti baterai tersebut. Selain itu membutuhkan biaya perhiasan untuk mengubah perangkat HP yang rusak. Untuk mencegah hal tersebut alangkah baiknya mi fans mempertahankan baterai, berikut ialah kiat selengkapnya.


Cara Menghemat Baterai Xiaomi


Cara Menghemat Baterai Xiaomi


1. GPS, WiFi Dan Bluetooth Matikan


Langkah yang cukup efektif untuk mengurangi baterai ialah dengan mematikan GPS, WIFI dan Bluetooth jikalau telah tidak digunakan. Jika mi fans masih mengaktifkan fitur tersebut maka otomatis perangkat akan terus mencari-cari sesuai dengan kegunaannya. Fitur tersrbut juga merupakan salah satu fitur yang lazimnya lupa untuk dimatikan sesudah dipakai.


2. Kecerahan HP


Cara Menghemat Konsumsi baterai di ponsel Xiaomi selanjutnya adalah dengan mengendalikan kecerahan HP. Dimana cara ini sangatlah memiliki kegunaan, kian besar kecerahan HP maka akan semakin tinggi juga konsumsi baterainya. Dalam hal ini mi Fans juga mampu memakai fitur automatis kecerahan yang ada atau mampu menyesuaikan sesuai dengan keperluan.


3. Aktifkan Fitur Sleep Display


Meskipun sudah banyak yang tahu bila Hp xiaomi telah dibekali dengan fitur sleep display tetapi belum banyak Mi Fans yang menggunakannya. Fitur sleep display sendiri merupakan fitur yang memiliki kemampuan mematikan HP pada jam-jam tertentu. Fitur ini sangat berkhasiat untuk meminimalisir konsumsi baterai.


4. Nyalakan Power Saving


Caranya menggunakan fitur power saving adalah masuk ke hidangan Security lalu pilih Power lalu Battery Saver, dan Switch ON Battery Saver untuk MIUI 10. Power saving sendiri akan membuat HP hanya mampu menjalankan aplikasi ringan saja, aplikasi yang terhubung juga bukan merupakan aplikasi yang terkoneksi dengan internet. Power saving juga akan meredupkan layar Smartphone Xiaomi.


5. Menonaktifkan Suara


Banyak yang belum tahu bila bunyi yang keluar dari HP juga akan membuat konsumsinya menjadi boros. Untuk menangani hal ini mi fans bisa memakai mode getar pada HP nya. Selain itu mi fans juga bisa menggunakan dering dan menggunakan bunyi dengan volume rendah untuk menghemat konsumsi baterai.


6. Bersihkan File


Terlalu banyak File sampah pada perangkat HP juga akan menjadikannya memiliki konsumsi baterai yang boros. Apalagi bila HP mi fans sudah kekurangan memori internal pastinya akan membuat kinerja ponsel pintar menjadi lebih berat. Dengan kinerja berti ini lah yang otomatis akan membuat HP memiliki konsumsi baterai yang boros.


7. Auto Close Aplikasi


Jika ingin meminimalkan konsumsi baterai HP Xiaomi maka langkah selanjutnya ialah dengan memakai fitue auto close aplikasi. Fitur yang ada di pengaturan baterai ini sungguh bermanfaat bagi mi fans yang tidak mau menjalankan multitasking ponsel pintar. Fitur ini sudah ada semenjak MIUI pertama tetapi belum banyak digunakan.


8. Instal Aplikasi Yang Perlu


Cara selanjutnya adalah dengan menginstal aplikasi yang perlu saja. Dimana dengan menginstal aplikasi yang perlu jelas akan membuat kinerja ponsel pintar menjadi lebih ringan. Apalagi untuk beberapa aplikasi yang membutuhkan konskivitas internet tinggi mirip WA, Instagram, Facebook dan aneka macam jejaring sosial lainnya. Aplikasi yang sering memberikan POP UP ini lah yang sangat rentang menciptakan HP mengalami konsumsi baterai yang boros.


9. Scrensaver Non Aktifkan


Jika tidak terlampau di perlukan maka mi fans juga perlu menonaktifkan screensaver pada HP xiaominya. Screen saver memang membuat HP lebih keren namun resikonya yaitu konsumsi baterainya yang menjadi lebih berkurang.


10. Nonaktiflkan Location Service Di Akun Google


Tanpa sadar masih ada lagi yang mempunyai kinerja seperti GPS pada ponsel yang harus di nonaktifkan saat akan melaksanakan penghematan konsumsi baterai. Di akun Google ada fitur location service dimana fitur ini akan melakukan pekerjaan sehari penuh menawarkan informasi lokasi. Meskipun fitur ini sungguh bergyuna bila HP Xiaomi Hilang tetapi kinerjanya sepanjang hari menjadikannya mengkonsumsi banyak baterai.


11. Gunakan Charger Original


Cara Menghemat baterai berikutnya yaitu dengan menggunakan charger original. Dimana dengan menggunakan charger original sama dengan mempertahankan umur baterai lebih usang. Banyak sekali charger abal-abal yang justru akan menghancurkan HP dan baterai sebab tegangannya yang tidak stabil, maka dari itu amati hal ini biar baterai mempunyai umur yang panjang sekaligus membutnya tetap ekonomis konsumsi daya.


12. Kesehatan Baterai


Cara Membuat HP Xiaomi Hemat


Ada banyak cara merawat baterai pada ponsel pintar biar memiliki umur yang lebih usang dan juga memiliki fitur yang tetap baik. Salah satunya jelas pada jenis penggunaan yang salah. Dimana perawatan yang salah oleh pengguna menjadi salah satu indikator kenapa baterai menjadi sungguh boros. Berikut sikap yang salah dalam merawat baterai HP yang membuatnya kian boros adalah beberapa kiatnya :



  1. Charger Terlalu lama.

  2. Digunakan sambil di Charger.

  3. Jangan cas HP dalam posisi baterai 0% alasannya akan membuat umur baterai menjadi lebih pendek.

  4. Selalu Siapkan Power Bank.

  5. Gunakan Tema gelap (Dark Mode).

  6. Gunakan Wallpaper Warna Hitam.

  7. Instal Aplikasi Greenify.

  8. Cek Update android secara berkala.

  9. Gunakan Mode Pesawat Bila Perlu

  10. Update Aplikasi jika telah muncul model terbaru.


Nah itulah beberapa Cara Menghemat Baterai Xiaomi yang wajib mi Fans pahami kalau ingin melaksanakan pengurangan pada konsumsi baterainya. Cara tersebut juga tidak cuma untuk HP xiaomi saja alasannya adalah hampir semua HP mampu memakai cara tersebut. Hal Tersebut juga berlaku untuk HP dengan panel Super Amoled dan juga IPS. Simak juga ulasan menggenai Cara Ganti Font HP Xiaomi Tanpa Root Di MIUI 10 pada artikel Xiaomidev sebelumnya.



Advertisement