Gudang Informasi

6 Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Xiaomi Tanpa Root

6 Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Xiaomi Tanpa Root
6 Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Xiaomi Tanpa Root

Xiaomidev.com – Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi mampu dilakukan tanpa root. Caranya cukup gampang. Namun kalian membutuhkan dukungan PC dengan sistem operasi Windows maupun Linux untuk mengerjakan script khusus.


Script yang kami maksud yakni script untuk memformat SD Card biar terbaca menjadi memori internal. Tanpa adanya tunjangan PC maka hal tersebut tidak dapat dikerjakan. Jadi tentukan kalian memiliki PC maupun laptop.


Saat ini rata-rata smartphone Xiaomi mempunyai memori internal berkapasitas 32GB ke atas. Namun bagi yang mempunyai device lama dengan memori internal 8GB atau 16GB niscaya sering mengalami kehabisan memori internal ketika menginstal banyak aplikasi.


Sayangnya Xiaomi tidak menyediakan fitur bawaan untuk memindahkan aplikasi ke kartu Sekolah Dasar. Oleh alasannya adalah itulah kalian membutuhkan trik khusus supaya bisa melakukannya. Nah bagi yang ingin tau ingin mengetahui seperti apa caranya silahkan simak di bawah ini.


Tutorial Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Xiaomi


Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi


Kehabisan memori internal bisa mengakibatkan smartphone lemot dan ngehang. Tentu kalian semua tidak menghendaki hal tersebut. Oleh sebab itulah lebih baik memindahkan aplikasi ke kartu Sekolah Dasar.


Pada peluang kali ini kami akan menawarkan tutorial cara memindahkan aplikasi ke kartu SD tanpa root yang kami lansir dari c.mi.com. Kami sendiri sudah mencobanya dan terbukti berhasil pada Redmi 6a.


Sebelum kalian mencoba cara memindahkan aplikasi ke kartu Sekolah Dasar Xiaomi, pastikan kalian menggunakan MicroSD yang berkualitas. Minimal kartu SD kelas 10 (Class 10) yang memiliki read & write tinggi.


Sebagai catatan, semua data yang tersimpan di dalam kartu SD akan hilang atau terhapus. Jadi kami sarankan untuk apalagi dulu membackup data-data penting yang tersimpan di dalam kartu Sekolah Dasar.


Semua data akan dihapus karena kartu SD akan diformat semoga bisa dipakai untuk menyimpan aplikasi maupun game. Bagi yang tidak mempermasalahkan hal tersebut maka mampu mencoba cara memindahkan aplikasi ke kartu Sekolah Dasar xiaomi berikut ini.



1. Download Aplikasi Format Kartu SD


Cara Pindah Aplikasi ke Kartu SD XiaomiLangkah pertama kalian perlu mendownload script untuk memformat kartu SD semoga mampu dipakai untuk menyimpan aplikasi. Adapun scriptnya silahkan “KLIK DI SINI“.


Silahkan download file di atas lalu Unzip menggunakan Winrar ataupun aplikasi yang lain yang tersedia pada PC.


Setelah berhasl di Unzip atau diekstrak, maka selanjutnya jalankan file berjulukan aftiss.


Script di atas juga mendukung PC dengan sitem operasi Linux. Namun bagi pengguna Linux mesti menjalankan file aftiss.sh.


2. Mengaktifkan USB Debugging


Developer Options XiaomiLangkah berikutnya ialah mengaktifkan fitur USB Debugging. Fitur tersebut berada dipengaturan Developers Options. Kaprikornus untuk mengaktifkannya harus apalagi dahulu mengaktifkan Developers Options.


Semua tipe hp Xiaomi pasti dilengkapi fitur USB Debugging. Fitur tersebut berguna untuk menghubungkan ponsel pintar dengan komputer yang mengerjakan Android SDK untuk menggunakan operasi lanjutan.


3. Hubungkan Hp Xiaomi Ke PC


Setelah USB Debugging diaktifkan, kemudian colokan ponsel pintar ke PC dengan kabel USB. Jika sudah terkoneksi, kemudian buka script yang telah didownload sebelumnya.


4. Pilih Perintah Format


Cara Format Kartu SD Xiaomi ke MicroSDAkan ada tiga opsi nomor, kalian mesti memilih salah satunya. Setiap nomor mempunyai arti berlawanan-beda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.



  1. 1 = 10% Kartu SD digunakan sebagai memori internal

  2. 2 = 50% Kartu SD digunakan sebagai memori internal

  3. 3 = 90% Kartu Sekolah Dasar dipakai sebagai memori internal


Cara Format MicroSD XiaomiSebagai acuan aku memakai kartu Sekolah Dasar kapasitas 32GB dan mempunyai nomor 2. Apabila nomor tersebut diseleksi, maka 50% dari kapasitas kartu SD akan berkembang menjadi memori internal dan sisanya tetap sebagai kartu Sekolah Dasar.


Silahkan menentukan salah satu nomor yang kalian hendaki.


Script Format Kartu SD XiaomiSetelah itu script akan memformat kartu Sekolah Dasar sehingga bisa bekerja layaknya memori internal. Apabila proses format telah final, kalian mampu melepas kabel data yang terhubung ke komputer.


5. Download Aplikasi Activity Launcher




Activity Launcher


Activity Launcher





Developer:
Adam Szalkowski


Price:
Free





  • Activity Launcher Screenshot
  • Activity Launcher Screenshot
  • Activity Launcher Screenshot
  • Activity Launcher Screenshot





Meksipun telah memformat kartu Sekolah Dasar menjadi memori internal, tetapi aplikasi tidak akan berpindah secara otomatis. Kalian mesti memindahkannya secara manual menggunakan aplikasi bernama Activity Launcher.


Activity Launcher ialah aplikasi gratis yang bisa didownload di Play Store. Aplikasi ini bisa berjalan di semua ponsel pintar Xiaomi tanpa membutuhkan kanal root.


6. Memidahkan Aplikasi Ke Kartu Sekolah Dasar


Activity Launcher Xiaomi


Setelah mendownload aplikasi Activity Launcher, lalu buka aplikasi tersebut. Selanjutnya pilih pengaturan All Activities untuk menyaksikan semua pengaturan tersembunyi pada hp Xiaomi.


Kemudian carilah sajian Settings. Silahkan klik menu tersebut.


Langkah selanjutya tinggal menentukan sajian Manage Apps.




Pada bab Manage Apps akan ditampilkan beragam aplikasi yang terinstal di ponsel pintar. Silahkan memilih salah satu aplikasi yang hendak dipindah ke kartu SD Xiaomi.Cara Memidahkan Aplikasi Xiaomi ke Kartu SD


Sebagai contoh saya memilih aplikasi Domino. Kemudian akan timbul App Info. Lalu klik bab Storage atau Penyimpanan.Cara Merubah Storage Xiaomi Ke Kartu SD


Nah pada bab Storage akan timbul tombol Change untuk mengganti penyimpanan aplikasi kartu Sekolah Dasar. Silahkan kalian klik tombol tersebut.Cara Ubah Storage Xiaomi Ke Kartu SD


Cara memindahkan aplikasi ke kartu Sekolah Dasar Xiaomi yang terakhir ialah tinggal menentukan kartu SD selaku kawasan penyimpanan aplikasi.Cara Memindahkan Aplikasi Xiaomi


Tunggu beberapa menit hingga proses pemindahan aplikasi tamat. Cepat atau tidaknya proses ini tergantung dari kartu Sekolah Dasar yang dipakai.Proses Pindah Aplikasi Xiaomi


Saran kami kalian harus menggunakan kartu SD Class 10 yang memiliki kecepatan jauh lebih singkat dibanding Class di bawahnya.Cara Pindah Game ke Kartu SD Xiaomi


Setelah proses memidahkan aplikasi ke kartu SD final, maka gosip penyimpanan atau storage akan berubah menjadi kartu Sekolah Dasar.


Bagaimana, sangat gampang bukan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi. Cara di atas juga mampu kalian coba untuk memindahkan Game. Namun yang niscaya proses pemidahannya akan usang sebab rata-rata game memiliki ukuran cukup besar.


Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi memang membutuhkan proses cukup panjang. Namun menurut kami caranya cukup mudah. Hanya saja kartu Sekolah Dasar yang digunakan mesti berkualitas tinggi.


Apabila memakai kartu Sekolah Dasar abal-abal maka aplikasi yang dipindahkan ke kartu SD tidak akan berlangsung optimal. Bahkan mampu terjadi error dan hang. Sebab kecepatan kartu Sekolah Dasar sungguh kuat terhadap kecepatan aplikasi dikala dilakukan.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Aplikasi Belanja OnlineCara Ganti Font Xiaomi
Cara Reset Hp XiaomiCara Cek Sensor Hp Xiaomi 

Nah demikianlah isu perihal cara memindahkan aplikasi ke kartu SD. Silahkan kalain menjajal sendiri tuturial yang kami sampaikan di atas dan agar berfaedah.


FAQ






Apakah Bisa Memindahkan Aplikasi Ke Sekolah Dasar Card Tanpa Root?

Sangat bisa. Silahkan kalian menjajal tutorial di atas

Apakah Aplikasi Yang Dipindah Tetap Lancar?

Asalkan memakai MicroSD Class 10 kami yakin aplikasi mampu berlangsung tanpa kendala

Apakah Bisa Memindahkan Game ke Kartu SD Xiaomi?

Bisa, caranya sama dengan tuturial di atas

Apakah Sekolah Dasar Card Bisa Rusak?

Kartu Sekolah Dasar tidak akan rusak meski telah diformat menjadi memori internal.

Bagaimana Cara Mengembalikan MicroSD Yang Sudah Diformat?

Untuk mengembalikannya mirip semula cukup diformat saja.



Advertisement