Gudang Informasi

Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas / Gres Semoga Tidak Salah Beli

Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas / Gres Semoga Tidak Salah Beli
Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas / Gres Semoga Tidak Salah Beli

Xiaomidev.com Cara mengecek hp Xiaomi bekas bisa dijalankan dengan banyak sekali cara. Yang paling utama ialah memeriksa keadaan fisiknya, apakah ada yang rusak atau tidak. Namun acap kali kerusakan ponsel pintar tidak cuma dari sisi fisiknya saja. Kita juga perlu memeriksa bagian dalam ponsel pintar, baik itu software ataupun hardware.




Yah, ada banyak pendapatsebelum berbelanja hp Xiaomi bekas. Apabila sembarangan dalam membelinya, maka bisa memiliki peluang menerima handphone bekas dengan kondisi yang tidak tepat. Tentu kalian tak mau mengalami hal tersebut. Oleh karena itulah kami akan memberikan beberapa cara menganalisa hp Xiaomi bekas yang bisa kalian simak dibawah ini.


Tips Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas


Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas


1. Mengecek IMEI


Banyak orang yang belum mengenali bahwa hp Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia tidak semuanya resmi. Ada banyak sekali hp Xiaomi garansi biro yang notabennya merupakan produk non-resmi. Untuk mengenali apakah resmi atau tidak, kalian mampu melihatnya dari nomor IMEI. Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor IMEI hp Xiaomi yang bisa kalian simak pada postingan “Cara Cek IMEI Xioami“.


Cara termudah untuk mengetahui nomor IMEI Xiaomi yakni dengan mengetikan instruksi belakang layar *#06#. Silahkan ketikan arahan tersebut pada hidangan panggilan telepon dan secara otomatis akan keluar 2 nomor IMEI yang merupakan IMEI Slot SIM Card 1 dan SIM Card 2. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan IMEI pada kemasan dusbook.


2. Mengecek Garansi


Cara Cek Garansi Xiaomi OnlineSetelah mengetahui nomor IMEI dari handphone yang dibeli, berikutnya kita tinggal mengecek apakah merupakan hp Xiaomi garansi resmi atau non-resmi. Cara mengeceknya sungguh mudah, kalian cukup mendatangi situs buy.mi.co.id/id/registration. Kemudian masukan nomor IMEI pada kolom yang tersedia.


Apabila handphone yang dibeli ialah garansi resmi, maka akan terlihat info Negara Pembelian yang bertuliskan Indonesia. Melalui situs di atas kita juga mampu mengenali waktu aktifasi dan waktu produksi hp Xiaomi. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak berita berikut “Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan


Owh yah, untuk hp Xiaomi garansi resmi memiliki dusbook dengan logo TAM. Sedangkan untuk non-resmi atau agen umumnya berlogo Bless atau biro lainnya.


3. Mengecek Software


Update XiaomiSebenarnya sah-sah saja berbelanja hp Xiaomi garansi non-resmi atau garansi agen. Namun jangan harap bisa klaim garansi ke service center resmi Xiaomi jika terjadi kerusakan. Masalah lainnya ialah Software. Sebab, rata-rata hp Xioami distributor tidak bisa update software, karena sistem operasi yang digunakan sudah dimodifikasi oleh pihak agen.


Saat berbelanja hp Xiaomi bekas kalian wajib menganalisa versi software atau firmware, apakah bisa diupdate atau tidak. Apabila ternyata tidak bisa diupdate, maka besar kemungkinan hp bekas yang dibeli merupakan garansi biro.Biasanya hal ini terjadi pada hp Xiaomi versi China yang dipasarkan di Indonesia. Namun untuk versi global umumnya tetap bisa mendapatkan pembaharuan software secara terencana.


3. Mengecek Hardware & Kondisi Layar


Uji Sensitifitas layar XiaomiPada artikel xiaomidev.com sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang “Cara Cek Touscreen Xiaomi“. Kalian bisa mengikuti cara tersebut untuk memeriksa kondisi layar hp Xiaomi bekas. Cara mengeceknya juga sangat mudah, alasannya hanya perlu mengakses isyarat belakang layar Xiaomi melalui menu panggilan telepon. Dimana kodenya adalah *#*#64663#*#*.


Dengan mengetikan arahan di atas kalian akan masuk ke sajian test hardware, mirip sensor, suara, getar, fungsi layar, dan beberapa pengetesan lainnya. Nah untuk mengecek kondisi layar, pilihlah sajian Touch Sensor dan Display. Selain itu, kalian juga mampu memeriksa semua hal yang bekerjasama dengan hadware lewat kode rahasia diatas.


4. Mengecek Baterai


Konsumsi Baterai XiaomiBaterai menjadi persoalan utama yang sering terjadi pada hp Xiaomi bekas. Sering kali ada hp bekas yang keadaan baterainya sudah tidak cantik sehingga terasa boros dan cepat habis. Lalu yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mengevaluasi keadaan baterai hp Xiaomi bekas?


Cara menganalisa hp Xiaomi bekas untuk masalah baterai bisa melihatnya pada menu Setelah, kemudian seleksilah sajian Baterai & Performa. Pada sajian tersebut telah tersedia fitur untuk menyaksikan Penggunaan Daya Baterai. Silahkan klik fitur tersebut, kemudian perhatikan riwat pemakaian baterai, apakah normal atau tidak.


5. Mengecek Kondisi Fisik


Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas Kondisi FisikYang terakhir tinggal mengecek kondisi fisik. Perhatikan setiap sisi handphone, apakah ada yang lecet atau tidak. Selain itu, kalian mesti menyaksikan bagian layar. Siapa tau layarnya telah tergores atau bahkan pecah. Apabila rupanya ada yang pecah, maka kemungkinan besar pernah terjatuh atau terbentur benda keras.


Untuk mengetahui apakah handphone pernah dibongkar atau belum juga bisa dilihat dari sisi fisik. Biasanya untuk handphone yang pernah dibongkar akan ada bekas lem pada bagian samping layar. Selain itu, acap kali akan terlihat ada rongga dibagian casing yang menerangkan bahwa handphone pernah dibongkar.


6. Cek Setiap Tombol


Yang tak kalah penting adalah menganalisa fungsi setiap tombol, seperti tombol power, tombol volume, dan tombol sidik jari. Pastikan seluruhnya berfungsi dengan normal dan masih nyaman digunakan.


7. Cek Kamera


Cara Mengecek Hp Xiaomi KameraCara mengevaluasi hp Xiaomi bekas berikutnya yakni memeriksa bab kamera. Pastikan tidak ada lecet pada bagian lensa sebab akan sangat besar lengan berkuasa kepada kualitas foto dan video yang diambil. Kalian juga bisa eksklusif mencoba fungsi kamera untuk memastikan bagimana kualitasnya.


8. Melihat Nota Pembelian


Nota Pembelian Hp XiaomiNota pembelian akan menjadi bukti waktu pembelian smartphone. Namun bagi yang menerima hp Xiaomi bekas tanpa nota pembelian, maka bisa melihat info waktu aktifasi lewat buy.mi.co.id/id/registration mirip yang kami sampaikan di atas.


9. Cek Speaker


Cara Mengecek Hp Xiaomi Bekas SpeakerSelain cara menganalisa hp Xiaomi bekas di atas, kalian juga perlu mengevaluasi keadaan speaker. Pastikan suaranya masih elok dan tidak cempreng. Untuk mengceknya bisa memakai aba-aba rahasia Xiaomi *#*#64663#*#* atau dengan cara memutar musik. Apabila keadaan speaker masih anggun, tentu suaranya akan terdengar jernis dan tidak pecah.


10. Cek Sinyal dan Kartu SIM


Cara Mengecek Hp Xiaomi SecondPeraturan pemblokiran IMEI sudah berlaku. Dengan adanya peraturan ini, maka hp Xiomi non-resmi yang tidak terdaftar di situs Kemeneperin (imei.kemenperin.go.id) tidak bisa menggunakan provider seluler Indonesia. Oleh sebab itulah, kalian wajib mengeceknya dengan cara memasukan kartu SIM ke slot SIM Card. Apabila sinyal timbul dan dapat dipakai untuk telepon, sms, dan mengakses internet maka bermakna kondusif.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Download Video FacebookAplikasi Karaoke Xiaomi
Cara Merekam Suara XiaomiPenyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri

Nah demikianlah beberapa tips cara mengecek hp Xiaomi bekas yang wajib kalian lakukan sebelum ataupun sesudah membeli hp Xiaomi bekas. Cara di atas juga bisa kalian aplikasikan pada saat membeli Hp Xiaomi baru semoga tidak salah beli. Pada pada dasarnya kita harus menganalisa secara keseluruhan, baik itu fisik, hardware dan software. Jangan lupa untuk mengeceknya memakai Kode Rahasia Xiaomi dengan mengetikan *#*#64663#*#*. Sekian & Terima Kasih



Advertisement