Gudang Informasi

Cara Mengatasi Lupa Teladan Pada Hp Xiaomi Semua Type

Cara Mengatasi Lupa Teladan Pada Hp Xiaomi Semua Type
Cara Mengatasi Lupa Teladan Pada Hp Xiaomi Semua Type

Cara Mengatasi Lupa Pola Pada Hp Xiaomi – Saat ini teknologi pada sebuah ponsel pintar android memang telah sungguh canggih. Sehingga pefoma dan tata cara keselamatan Hp pun lebih terjaga dan lebih memuni. Salah satu fitur yang banyak dipakai orang dikala ini ialah suatu fitur pengunci layar. Dengan fitur ini ponsel pintar akan lebih aman, karena biasanya cuma penggunanya saja yang tahu akan paswor ataupun acuan yang dipakai untuk memuka layar ponsel tersebut.


Ya, didalam fitur ini kalian mampu memakai acuan ataupun yang dikala ini sedang ngetrand ialah fitur pemindai sidik jari. Dengan fitur ini kalian cuma menyentuhkan jari tangan anda pasti layar ponsel pintar anda secara otomatis akan pribadi terbuka. Akan tetapi apa balasannya bila smartphone yang kita gunakan lupa akan pola yang kita buat? Hal ini tentu saja kita tidak akan mampu membuka layar Hp tersebut.


Nah, untuk mengatasi hal semacam ini kalian tidak perlu panik dan cemas, sebab anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini. Untuk mengatasi persoalan ini kalian memang mesti mencari cara agar ponsel pintar anda bisa dibuka kambali. Lantas bagaimanakah cara mengatasi lupa contoh pada Hp Xiaomi? Nah berikut yakni beberapa langkah yang mudah dan cepat.


Cara Mengatasi Lupa Pola Pada Hp Xiaomi


Cara Mengatasi Lupa Pola


Mengunci sebuah ponsel pintar dengan menggunakan acuan atau kata sandi memang lebih aman dibandingkan dengan cuma menggeser atau gesture untuk membukanya. Hal tersebut berkaitan untuk menjaga privasi pengguna. Namun, memiliki beberapa kekurangan yakni bila kita sering mengubah acuan atau kata sandi tersebut


Mengatasi lupa pola pada sebuah smartphone android memang tidak semudah yang kita bayangkan. Kita memang mesti memahami cara dan langkah-langkahnya biar mampu mengatasinya dengan tepat tanpa mesti mereset ponsel pintar tersebut. Untuk itu kami akan membuatkan sedikit informasi untu bisa anda lakukan sendiri dirumah. Dan berikut yakni cara menangani lupa contoh pada Hp Xiaomi.



1. Menggunakan Menu Lupa Password


Lupa password


Untuk cara yang pertama adalah kita bisa menggunakan hidangan lupa password. Sebenarnya cukup gampang dalam memakai cara ini, pasalnya kalian cuma perlu masuk menu lupa password dan kalian tinggal mengikuti langkah-langkahnya. Dan berikut ialah cara menanggulangi lupa contoh pada Hp Xiaomi dengan memakai menu lup password, berikut informasinya.



  • Langkah yang pertama kalian hanya perlu masukan password atau contoh secara acak hingga 5 kali (salah satu benar tidak problem.

  • Kemudian akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa kalian tidak mampu masukan password dan harus menunggu selama 186 detik, barulah akan muncul kembali.

  • Selanjutnya pada bab bawah akan muncul opsi tersebut, dan dibagian bawah ada menu Forgot Password kemudian klik.

  • Kemudian kalian akan diarahkan ke menu dan memasukan email akun Xiaomi kalian.

  • Setalah itu kalian membuka hp lagi kalau alamat email yang kalian masukan benar. Jangan lupa, kalian harus konek ke internet semoga mampu melakukannya.


2. Menggunakan Mi Cluoud


Mi Cloud


Lalu cara yang kedua yaitu dengan menggunakan Mi Cloud. Untuk menggunakan cara ini memang cukup gampang dan simple, namun bagi anda yang tidak mengenali caranya niscaya akan sedikit kebingungan. Nah, berikut ialah cara menanggulangi lupa contoh pada Hp Xiaomi dengan menggunakan Mi Cloud, berikut informasinya.



  • Langkah pertama ialah kalian perlu mengaktifkan terlebih dulu fitur Find Device di akun Mi Cloud kalian.

  • Selanjutnya, kalian kunjungi halaman web berikut https://i.mi.com. Kalian bisa memakai HP ataupun Komputer kemudian pilih Sig In.

  • Setelah itu pilihlah Find Device dan cari menu Reset Password.

  • Selanjutnya kalian bisa mengontrol ulang pasword atau kata sandi untuk masuk ke Hp Xiaomi kalian.


3. Factory Reset


factory reset


Untuk cara menangani lupa pola pada Hp Xiaomi selanjutnya yakni dengan menggunakan Factory reset. Dengan menggunakan cara ini pastinya kalian akan lebih gampang dalam menggati password atau kata sandi yang kalian lupa. Nah, berikut yakni tindakan dalam memakai factory reset untuk menangani bila kalian lupa teladan pada Hp Xiaomi kalian.



  • Langakah pertama ialah kalian matikan Hp tersebut. Jika Hp dalam keadaan mati, tekan dan tahan dua b uah tombol, yakni volume naik (+) dan tombol power secara serempak selama beberapa menit.

  • Kemudian tampilanya akan berubah ke menu atau mode recovery, dan jikalau sudah masuk kemenu tersebut lepaskan tombolnya.

  • Pada performa tersebut kalian akan dihidangkan dengan beberapa sajian opsi. Kemudian tekan tombol volume selaku navigasinya untuk memilih dan tombol power untu Ok.

  • Setelah itu pilih menu Wipe dan Reset.

  • Selanjutanya pilij Wipe Change, lalu pilih Wipe dan Reset. Setelah itu pilih sajian lainya, yakni Wipe User Data.

  • Kemudian kerjakan restart Hp dengan menentukan hidangan Reboot to System, dan secara otomatis hp akan mati dan prosess reboot atau restart sedang berjalan.

  • Setelah itu tunggu hingga prosess restart simpulan atau Hp hidup kembali.

  • Nah sampai disini telah final, dan Hp kalian bisa dipakai kembali dan seperti baru lagi.


4. Menggunakan ADB (Android Debug Bridge)


Android Debug Bridge


Kemudian anda juga mampu memakai cara lain untuk menangani suatu Hp Xiaomi yang lupa akan teladan ataupun kata sandi. Dengan memakai ADB atau Adroid Debug Bridge memang Hp anda mampu kembali wajar dan bisa dibuka kembali. Namun, sayang memakai cara ini terbilang cukup rumit, sehingga kalian mesti tahu langkah-langkahnya. Dan berikut cara mengatasi lupa acuan pada Hp Xiaomi dengan menggunakan ADB.



  • Langkah permulaan yang perlu kalian lakukan yaitu dengan mematikan Hp anda terlebih dahulu. Selanjutnya masuk pada mode fastboot.

  • Caranya adalah saat Hp dalam keadaan mati, tekan tombol volume bawah (-) dan tekan tombol Power secara serentak.

  • Selanjutanya sambungkan Hp Xiaomi anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.

  • Buka CMD (Command Prompth) di PC kemudian ketik perintah adb shell rm/data/system/gusture.key.

  • Setalah itu restart Hp kau, dan setelah direstar maka sudah tidak timbul penampilan untuk memperlihatkan contoh atau password pada Hp kalian. Dan jika kalian  ingin menanbahkan password ataupun contoh, kalian mampu masuk ke sajian setting atau pengaturan untuk menambah pola atau password baru.


5. Menggunakan ADM (Android Device Manager)


Dan cara mengatasi lupa contoh pada Hp Xiaomi yang berikutnya yaitu dengan menggunakan ADM atau Android Device Manager. Cara ini dipakai kalau anda telah menggunakan cara-cara diatas namun tidak sukses. Untuk menggunakan cara ini memang terbilang cukup gampang dan berikut yakni cara mengatasi lupa acuan pada Hp Xiaomi dengan memakai ADM.



  • Untuk langkah awal yang kalian mesti kerjakan adalah tentukan kalian mengenang email dan password yang ada pada Hp kalian.

  • Jika telah ingat silahkan kunjungi web berikut ini http://www.google.com/android/devicemanager.

  • Setalah itu, kalian akan dibawa pada halaman web dan akan disuruh untuk login memasukan akun email dan password.

  • Kalian juga mampu memakai email google, namun alasannya ini untuk membuka Hp Xiaomi maka email yang kalian gunakan harus sama dengan email yang dipakai untuk mendaftar akun Xiaomi untuk pertama kalinya.

  • Ketika sudah sukses masuk kalian akan lihat beberapa menu, pilih sajian Lock atau Kunci.

  • Dan apabila belum muncul juga maka klik saja refresh. Selanjutnya masukan password atau kata sandi baru biar kalian bisa masuk lagi ke Hp Xiaomi anda.

  • Lalu konfirmasi ulang password yang kamu masukan tadi dan klik tombol Lock atau Kunci.

  • Setalah itu, silahkan kalian tunggu selamam beberapa saat sampai proses pergeseran password selesai.

  • Dan jika sudah simpulan silahkan Log in ke Hp dengan menggunakan kata sandi atau acuan yang baru tersebut.


Itulah cara mengatasi lupa pola pada Hp Xiaomi dengan mudah dan cepat. Cara-cara diatas memang gampang untuk diketahui dan diketahui. Sehingga jika terjadi peristiwa mirip ini yakni lupa acuan kalian tidak akan ketakutan dan tetap tenang. Karena kalian bisa memakai cara diatas untuk mengatasinya.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Charger Xiaomi OriginalCara Dark Mode Xiaomi

Ya, cara-cara diatas mampu anda pakai untuk semua type Hp merek Xiaomi. Jadi kalian akan lebih gampang dan lebih mudah bila terjadi lupa teladan ataupun kata sandi pada Hp Xiaomi anda. Nah, dengan info tersebut semoga saja kalian bisa memahaminya dan mampu mengeti, sehingga tidak galau kalau sewaktu-waktu kalian lupa contoh ataupun password pada Hp kalian.



Advertisement