Gudang Informasi

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Terbaru 2020 (Cepat & Mudah)

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Terbaru 2020 (Cepat & Mudah)
Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Terbaru 2020 (Cepat & Mudah)

Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang – Saat ini teknologi sudah kian maju, sehingga kita akan dimudahkan dalam banyak hal khususnya dalam bidang teknologi komunikasi. Nah, memenuhi keperluan masyarakat luas akan smartphone dengan teknologi yang tinggi, membuat para vendor ponsel pintar mirip Xiaomi terus membuat smartphone dengan teknologi yang tinggi.


Nah, dengan makin canggihnya teknologi yang dipraktekkan pada smratphone dikala ini, harga smartphone jenis android ini pun makin mahal. Namun hal tersebut tidak menggoyahkan minat penduduk kita untuk memiliki suatu ponsel pintar android. Akan namun hal ini juga banyak disalah gunakan oleh beberapa oknum yang tidak bertangguh jawab untuk mengambil atau mencuri ponsel pintar dari tangan pemiliknya.


Selain memiliki harga jual yang mahal, ponsel pintar android juga sangat mudah untuk dijual. Namun, saat ini setiap ponsel pintar android juga dibekali dengan beberapa teknologi canggih yang mampu melacak keberadan dimana ponsel pintar ini berada. Selain itu, ada kalanya kalian lupa dalam menaruh Hp android anda, sehingga kalian panik bila tidak kunjung menemukanya.


Kabar baiknya, untuk anda pengguna Hp merek Xiaomi, Xiaomi memiliki fitur untuk melacak lokasi dari ponsel pintar yang anda miliki. Hal ini pasti akan membuat para pengguna Hp Xiaomi gampang mencari bila smartphone yang dimiliki hilang, dicuri atau lupa menaruhnya. Keunggulan yang disediakan Xiaomi merupakan terobosan modern untuk menghadapi persaingan jualan yang kian ketat. Dan berikut cara melacak Hp Xiaomi yang hilang.


Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang


Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang


 


Untuk melacak Hp Xiaomi yang hilang, dicuri maupun lupa dalam menaruhnya, Xiaomi mempunyai beberapa fitur unggulan yang dapat diandalkan untuk hal tersebut. Nah, untuk mencari Hp Xiaomi yang hilang ada beberapa cara yang mampu kalian kerjakan dengan gampang. Dan berikut yakni cara melacak Hp Xiaomi yang hilang.


1. Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan MiCloud


Mi Cloud


Salah satu cara melacak Hp Xiaomi yang hilang ialah dengan menggunakan MiCloud. Ya, MiXCloud ialah salah satu fitur unggulan yang diterapkan Xiaomi pada semua tipe produk yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi. Dengan MiCloud kalian mampu dengan mudah membackup file atau foto secara online.


Selain untuk mengolah data secara online, anda juga mampu malacak dimana lokasi Hp dengan MiCloud. Adapun langkah-langkah dalam melacak Hp dengan MiCloud, dan berikut ialah beberapa cara melacak Hp Xiaomi yang hilang dengan MiCloud.



  • Kunjungi website Mi Cloud disini.

  • Log in dengan akun Mi Cloud yang anda miliki. (Kalian bisa menggunakan email, nomor Hp, atau ID Mi yang terdaftar).

  • Selanjutnya klik cari perangkat untuk mulai mencari lokasi Hp anda terkini.

  • Jika anda belum pernah mengunjugi fitur ini, maka anda akan diminta menentukan tipe Hp yang anda pakai.

  • Klik di hidangan Locate Device untuk mencari Hp. (Setelah lokasi ditemukan, zoom peta yang timbul untuk menentukan tingkat keakurasian posisi Hp anda).

  • Apabila ponsel pintar anda dalam kondisi damai gunakan menu Noise Mode/Buyi yang ditawarkan Xiaomi. (Dengan mode ini kalian bisa mengaktifkan suara meski Hp dalam keadaan silent).


Ada beberapa fitur yang perlu ada ketahui akan kegunaan fitur yang ada pada MiCloud, dan berikut yaitu bebarapa fitur yang ada pada MiCloud.



  • Lost Mode (Mode Hening)


Fitur Lost Mode bisa kalian gunakan jika Hp anda dicuri oleh seseorang. Fitur ini akan menolong anda mengamankan Hp yang dicuri dengan cara mengunci Hp Xioami anda. Dengan cara mengaktifkan fitur Lost Mode, HP tidak akan mampu digunakan kembali kecuali memasukan akun Mi Cloud yang terdaftar.



  • Noise Mode


Untuk fitur ini mampu kalian aktifkan ketika sedang mencari Hp yang hilang. Kalian mampu membunyikan Hp yang sedang kalian cari meski dalam kondisi HP di silent.



  • Wipe Device (Hapus Data) 


Untuk fitur yang mampu kalian gunakan dikala mencari Hp yang hilang adalah fitur Wipe Devicw atau umumdisebut fitur hapus data. Fitur ini mampu kalian pakai untuk menghapus semua file dan data Hp Xiaomi yang hilang. Jika ada file yang penting yang berada pada Hp Xiaomi anda yang hilang, kalian bisa aktifkan fitur Mi Cloud ini maka data anda akan aman.


2. Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan Find My Device Google


Find My Device


Untuk cara yang kedua dalam melacak Hp Xiaomi yang hilang yaitu dengan memakai Find My Device Google. Untuk bisa menggunakan fitur ini, yang perlu kalian pastikan yakni akun google telah log in di Hp yang hilang. Dan kalau akun google anda sudah log in pada Hp Xiaomi anda yang hilang maka anda mampu mengikuti beberapa cara dibawah ini :



  • Buka browser pada komputer/Hp  dan datangi Google Device Manager disini.

  • Terus Log in dengan akun Google yang terpasang di Hp Xiaomi yang hilang.

  • Dan jikalau akun google lebih dari satu perangkat, pilih perangkat yang akan anda cari.

  • Setelah anda memilih perangkat yang anda cari, maka google akan menjajal menghubungkan ke perangkat anda. (Google akan terhubung kalau anda mengaktifkan paket data dan GPS di Hp yang hilang).

  • Jika telah terhubung, maka tampilan maps akan berubah di lokasi Hp anda berada.


Sama mirip Mi Cloud Google juga menawarkan fitur yang bisa anda gunakan di Find My Device ini. Ada tiga fitur yang google berikan pada layanan pencari ini. Tiga fitur tersebut yaitu Play Sound, Lock dan Erase. Kalian mampu menjajal membunykan Hp dengan fitur Play Sound jikalau lokasi Hp sudah dekat dengan jangkauan anda. Hp akan tetap berbunyi meski dalam kondisi silent.


Selain itu, anda juga mampu menggunakan fitur Lock untuk mengunci Hp supaya tidak mampu dibuka dengan gampang. Dan selanjutnya anda juga bisa memakai fitur Erase untuk menghapus semua data walaupun Hp dalam kondisi mati. Namun fitur ini, seharusnya dipakai ketika Hp Xiaomi anda yang hilang sudah tidak terdeteksi lagi keberadaanya.


Nah Mi Fans, itulah beberapa cara melacak Hp Xiaomi yang hilang. Dengan cara-cara diatas biar Hp yang hilang tersebut bisa di dapatkan kembali dalam keadaan utuh. Demikian informasi dari kami, agar gosip ini mampu bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus baca postingan modern dari kami tentang Cara Pasang Tema Pihak Ketiga MIUI.



Advertisement