Gudang Informasi

Cara Klaim Garansi Xiaomi Tam : Syarat & Mekanisme

Cara Klaim Garansi Xiaomi Tam : Syarat & Mekanisme
Cara Klaim Garansi Xiaomi Tam : Syarat & Mekanisme

Cara Klaim Garansi Xiaomi – Meksipun harganya murah, tetapi ponsel pintar Xiaomi populer akan durabilitasnya yang tidak gampang rusak. Meskipun begitu, bukan memiliki arti hp Xiaomi tidak mampu rusak. Sering kali handphone mengalami kerusakan sebab cacat pabrik ataupun alasannya adalah aspek humah error.


Langkah yang pertama dikala hp Xiaomi mengalami kerusakan yakni dengan klaim garansi. Namun sebelum itu, kalian wajib mengenali apakah handphone yang dimiliki ialah garansi resmi atau non-resmi. Untuk mengeceknya silahkan artikel xiaomidev.com sebelumnya tentang “Cara Cek Garansi Xiaomi“.


Apabila sesudah dicek ialah garansi resmi, maka kalian mampu klaim garansi di service center Xiaomi yang ada di hampir semua kota di Indonesia. Pengajuan garansi yang berlaku untuk produk resmi saja. Apabila yang rusak ialah hp Xiaomi garansi biro, maka kalian mesti klaim garansi ke pihak agen.


Yah, salah satu keuntungan membeli produk resmi Xiaomi adalah garansi yang lebih terjamin. Namun tidak semua kerusakan mampu ditanggung, utamanya kerusakan alasannya faktor humah error, mirip layar pecah karena terjatuh atau terbentur dan kerusakan alasannya faktor musibah.


Syarat Klaim Garansi Xiaomi


Syarat Klaim Garansi XiaomiXiaomi mempunyai kebijakan sendiri dalam pengajuan garansi bagi semua tipe hp Xiaomi yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. Sebab klaim garansi Xiaomi hanya berlaku untuk kerusakan selaku berikut.



  1. Kerusakan layar alasannya tidak ada penampilan atau tampilan tidak normal. Namun jika layar pecah ataupun tergores, maka garansi tidak berlaku sebab merupakan human error.

  2. Handphone tiba-tiba tidak mampu dihidupkan alasannya dilema pada bagian hardware yang mengalami kerusakan. Selain itu, garansi juga berlaku kalau hp Xiaomi tidak bisa digunakan untuk menciptakan panggilan atau mencatat panggilan.

  3. Handphone tidak mampu bergetar atau berdering. Kerusakan ini terkadang terjadi alasannya adalah cacat bikinan sehingga mampu dilakukan pengajuan garansi selama kurun garansi masih berlaku.

  4. Garansi berlaku bagi hp Xiaomi yang mati secara tidak wajar

  5. Kerusakan tombol

  6. Speaker tidak mampu mengeluarkan suara atau volume suara tidak normal. Namun bila kerusakan tersebut handphone terjatuh ke dalam air, maka garansi tidak berlaku

  7. Charger asli tidak berfungsi. Untuk abad garansi charger sendiri selama 6 bulan, jadi apabila sebelum 6 bulan sudah rusak maka bisa klaim garansi

  8. Smartphone mengalami retak yang disebabkan oleh aspek material ataupun struktur material

  9. Baterai hp Xiaomi tidak mampu terisi, meski telah melaksanakan pengisian penuh. Sama seperti charger, era garansi baterai hp Xiaomi yaitu selama 6 bulan

  10. Kabel data tidak berfungsi dengan periode garansi selama 6 bulan

  11. Kartu SIM tidak mampu berfungsi secara optimal mirip sinyal lemah atau tidak mampu terkoneksi ke jaringan.


Apabila kerusakan hp Xiaomi sesuai dengan kebijakan di atas, maka pengajuan klaim garansi bisa disetujui. Yang paling penting kerusakannnya bukan karena aspek humah error ataupun musibah. Lalu yang jadi pertanyaan kini, bagaimana cara klaim garansi Hp Xiaomi?


Cara Klaim Garansi Xiaomi


Cara Klaim Garansi XiaomiSaat berbelanja hp Xiaomi kalian mesti mengamati duduk perkara garansi. Pastikan handphone yang dibeli ialah garansi TAM. TAM sendiri merupakan distributor resmi hp Xiaomi di Indonesia, sehingga semua smartphone yang Xiaomi pasarkan akan bergaransi TAM.


Untuk mengetahui bagaimana cara klaim garansi Xiaomi TAM, silahkan simak berita xiaomidev.com berikut ini.



  1. Pastikan kala garansi masih berlaku. Rata-rata hp Xiaomi mempunyai periode garansi selama 1 tahun meliputi sparepart dan biaya perbaikan. Namun untuk aksesoris seperti baterai, kabel data, dan charger cuma selama 6 bulan. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan garansi terbatas untuk beberapa tipe tertentu seperti Xiaomi Redmi Note 7 selama 18 bulan dan Redmi 8 serta Redm 8A yang meraih 2 tahun atau 24 bulan.

  2. Pastikan handphone yang mau digaransikan memakai ROM orisinil atau stock ROM official. Apabila sebelumnya memakai ROM Unofficial, maka kalian mesti mengembalikannya terlebih dahulu. Selain itu, mode recovery juga mesti dikembalikan ke stock recovery.

  3. Ada baiknya terlebih dulu membackup file-file penting karena biasanya hp yang rusak akan di flash ulang sehingga semua data akan hilang

  4. Setelah itu tinggal datang ke Service Center Xiaomi untuk klaim garansi. Bagi yang belum tahu alamatnya, silahkan simak pada postingan berikut “Alamat Service Center Xiaomi“. Kalian juga mampu mengajukan pertanyaan pribadi ke Call Center Xiaomi di nomor 0800-1-401558 untuk menanyakan lokasi service center terdekat

  5. Jangan lupa membawa nota pembelian serta dusbook hp Xiaomi yang rusak. Di dala dusbook juga telah ditawarkan kertas garansi yang akan memudahkan proses klaim garansi Xiaomi

  6. Kemudian petugas service center akan mengecek kerusakan dan memilih apakah kerusakan bisa tercover garansi

  7. Apabila klaim garansi disetujui, maka kita tingga menanti proses perbaikan akhir. Biasanya mengkonsumsi waktu 1 sampai 4 minggu, tergantung tingkat kerusakan. Apabila kerusakan tidak mampu tertuntaskan, maka biasanya akan mendapatkan unit baru

  8. Selama era garansi masih berlaku, maka biaya service dan penggantian suku cadang akan gratis 100%. Namun kalau era garansi sudah habis, maka mau tidak mau mesti mengeluarkan uang biaya perbaikan dan penggantian suku cadang.


Seperti yang kalian lihat di atas, cara klaim garansi Xiaomi sangatlah mudah. Namun cara di atas cuma berlaku untuk hp Xiaomi garansi resmi TAM. Makara bagi kalian yang mempunyai hp Xiaomi garansi distributor, maka tidak bisa klaim garansi di service center resmi Xiaomi.


Seperti yang kalian lihat di atas, cara klaim garansi Xiaomi sangatlah gampang. Namun cara di atas cuma berlaku untuk hp Xiaomi garansi resmi. Kaprikornus bagi kalian yang memiliki hp Xiaomi garansi distributor, maka tidak bisa klaim garansi di service center resmi Xiaomi.


Meksipun tidak bisa klaim garansi, tetapi hp Xiaomi garansi biro tetap bisa melakukan perbaikan di service center resmi, asalkan tipenya sesuai dengan tipe hp Xiaomi yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. Perbaikan juga dikenakan biaya, sesuai harga sparepart yang diganti serta biaya service.


Biasanya biaya service hp Xiaomi di service center resmi lebih mahal dibandingkan daerah yang lain. Namun hal tersebut tidak jadi dilema, karena sparepart yang dipakai dijamin original 100% dan pemasangannya dilaksanakan oleh teknisi profesional yang telah terlatih dalam memperbaiki ponsel pintar Xiaomi.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Hapus Akun Google di XiaomiAplikasi Kamera Xiaomi
Cara Mengapus Akun MI TerkunciCara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaom

Nah setelah mengenali cara klaim garansi Xiaomi, maka kalian tinggal datang ke Service Center Xiaomi terdekat dengan menenteng syarat berbentukkartu garansi, nota pembelian, dan dusbook. Mungkin syarat disetiap service center Xiaomi berlainan-beda. Namun ada biasanya kalian harus menjinjing syarat tersebut. 



Advertisement