Gudang Informasi

Cara Instal Ulang Xiaomi Modern 2020 : Semua Tipe Xiaomi

Cara Instal Ulang Xiaomi Modern 2020 : Semua Tipe Xiaomi
Cara Instal Ulang Xiaomi Modern 2020 : Semua Tipe Xiaomi

Cara Instal Ulang Xiaomi – Dengan argumentasi tertuntu terkdang kita ingin melakukan Instal ulang HP atau yang sering juga di sebut dengan hard reset. Hard Reset pada ponsel Xiaomi sendiri terbilang cukup mudah dijalankan. Dimana pengguna tidak usah galau-resah sebab cuma perlu melakukan beberapa tindakan untuk mampu instal ulang HP nya.




Dalam melaksanakan Hard Reset asalkan mekanisme yang dijalankan sudah bernar maka mampu dipastikan akan berlangsung dengan gampang. Namun bila Instal Ulang Xiaomi tidak sesuai mekanisme maka mampu-mampu menciptakan HP menjadi Bootloop. Maka dari itu Untuk Mi Fans yang mau melakukan instal ulang HP Xiaominya wajib nih memperhatikan beberapa lengkah berikut ini.


Daftar Cara Instal Ulang Xiaomi Terbaru


Cara Instal Ulang Xiaomi Paling MudahAda banyak argumentasi Mi Fans melakukan instal ulang HP Xiaominya salah satunya yakni untuk menggubah ROM bawaan ke ROM Global atau yang berbahasa Indonesia. Namun Instal Ulans juga di lakukan karena beberapa hal mirip Lupa kata sandi, Ganti perangkat, Bootloop dan lain-lain.


Kali ini Xiaomidev akan menunjukkan Informasi menggenai Cara Instal Ulang HP Xiaomi yang paling mudah dan Aman. Meskipun Sebagian Mi Fans sudah biasa melakukan Gonta-ganti Rom dengan melakukan instal ulang tetapi beberapa Mi Fans juga tampakmasih cukup kebingungan dalam melakukan Hard Reset ini.


1. Metode HardReset


Cara Hard Reset Xiaomi Paling MudahMetode instal ulang dengan cara Hard reset ini terbilang cukup mudah. Dimana pengguna gres yang belum pernah melakukan Instal Ulang HP Xiaomi di jamin deh bakalan mampu melaksanakan hal ini. Untuk melakukan Metode kali ini juga tidak membutuhkan perangkat aksesori.



  1. Langkah Pertama dengan menekan tombol power dan volume up/down secara serentak tunggu hingga dengan muncul logo Mi di layar.

  2. Secara Otomatis Mi Fans akan berada di hidangan Recovery.

  3. Nantinya akan timbul beberapa opsi bahasa, Mi Fans dapat menentukan bahasa Inggris.

  4. Lanjutkan dengan harus pilih Wipe Data/Factory Reset dan pilih Wipe All Data kemudian konfirmasi opsi tersebut dengan menekan YES.

  5. Terakhir tunggu proses hard reset tamat. Jika proses sudah final, maka kalian mampu melakukan reboot smartphone Xiaomi milik kalian.

  6. Namun tunggu beberapa saat sampai dengan Ponsel mampu kembali di hidupkan.

  7. Selesai, ponsel pintar kalian telah mampu kembali digunakan.

  8. Untuk menggerekan layar dalam mode ini cuma bisa dengan menggunakan Tombol Up and Down saja.


Akan ada dua pilihan yang nantinya mampu terlihat di HP Xiaomi pada saat memakai mode ini. Yakni Wipe All Data yang bermakna membersihkan semua data di perangkat yang ada di HP Xiaomi. Dengan menentukan Wipe All Data Sama halnya dengan menghapus semua data tanpa terkecuali.


2. Metode Menu Di HP Xiaomi


Tutorial Instal Ulang HP Xiaomi TerbaruSebenarnya masih ada cara lain yang juga tidak kalah simple dalam melakukan. Dimana Mi Fans cuma perlu masuk ke sajian settin atau pengaturan sebelum nantinya melaksanakan instal Ulang HP Xiaominya. Namun dengan catatan Harus tau password Mi Akun. Berikut lankah yang diperlukan.



  1. Masuk Ke Menu Setelan/Setting.

  2. Langkah berikutnya ke Menu Setelah aksesori.

  3. Opsi selanjutnya scrool hingga ujung pada Cadangankan & Setel Ulang.

  4. Scroll juga yang paling bawah ke menu Reset Ke Setelan Pabrik.

  5. Selanjutnya Mi Fans akan diberikan opsi reset, Namun kalau ingin meniadakan semua data pilih paling bawah Reset Ponsel.

  6. Nantinya Mi Fans Harus memasukan Kode kunci HP dan Juga Log Out Akun Mi Dahulu.

  7. Tunggu beberapa ketika hingga HP kembali ke setelan pabrik.

  8. Selesai


Metode ini sangatlah praktis buat Mi Fans yang akan Instal ulang HP Xiaominya. Namun tentukan juga telah tidak ada data penting yang ada di HP sebelum nantinya di Hapus. Proses Booting juga berlangsung beberapa menit, umumnya paling usang ialah 5 Menit.


3. Metode Flashing


Cara Flash Xiaomi All TypeMetode Flashing mampu juga di jadikan kunci untuk Mi Fans yang mau melakukan instal ulang HP Xiaominya. Dimana metode flashing sendiri Mi Fans perlu menyertakan beberapa amunisi suplemen. Amunisi tersebut yaitu PC/Laptop untuk lebih lengapnya simak Cara Instal Ulang Xiaomi Terbaru berikut ini :


Software Wajib



  • MIUI Flashing Tool.

  • Mi PC Suite yang telah terinstal di PC atau Laptop.

  • MIUI ROM sesuai dengan tipe ponsel pintar Xiaomi.


Hardware Wajib :



  • Laptop/PC.

  • Mi PC Suite yang sudah terinstal di PC atau Laptop.

  • MIUI ROM sesuai dengan tipe smartphone Xiaomi yang mau di flash.


Tutorial Instal Ulang Xiaomi :



  1. Langkah pertama ialah Instal Mi PC Suite di PC/Laptop yang digunakan.

  2. Instal MIUI Flashing Tool modern.

  3. Ekstrak MIUI ROM Global sesuai dengan Tipe HP.

  4. Taruh hasil ekstrak MIUI ROM GLOBAL di drive C dengan nama Folder baru.

  5. Klik 2 kali file flash_all_except_data_storage.

  6. Masukan ponsel pintar dalam mode Fastboot (Metode 1).

  7. Hubungkan HP Xiaomi ke PC/Laptop dengan kabel data.

  8. Biasanya cuma mampu menggunakan kabel data Original.

  9. Setelah terhubung kalian mampu jalankan MIUI Flashing Tool (Pada PC/Laptop).

  10. Klik pada browse arahkan pada letak ROM MUI yang telah diekstrak.

  11. Selanjutnya klik refresh dan pilih Flash All Except Storage.

  12. Jika HP Terdeteksi lanjutkan dengan pilih device klik flash dan tunggu hingga simpulan.

  13. Selesai.


Nah, itu dia beberapa Metode yang wajib Mi Fans pahami jika ingin melaksanakan Instal Ulang Xiaomi. Dimana dari Ketiga cara tersebut bisa dipakai sesuai dengan keperluan. Semoga Ulasan tersebut mampu membantu memecahkan dilema pada HP milik Mi Fans. Simak Juga ulasan menggenai HP Xiaomi Android One Terbaru di ulasan XiaomiDev sebelumnya.



Advertisement