Gudang Informasi

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik Paling Ampuh

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik Paling Ampuh
Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik Paling Ampuh

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi – Sering kali baterai ponsel pintar yang kita miliki cepat habis, padahal pemakaiannya belum 12 jam. Hal tersebut bisa terjadi sebab beberapa dilema, mirip virus, malware, sampai baterai yang rusak.


Apabila masalahnya berasal dari baterai, maka mau tidak mau kita mesti mengubahnya dengan yang gres. Namun sebelum itu, lebih baik kita menjajal terlebih dulu beberapa aplikasi android penghemat Xiaomi yang mampu menjadi penyelesaian ampuh untuk meminimalkan pemakaian daya baterai.




Rata-rata aplikasi penghemat baterai Xiaomi melakukan pekerjaan dengan mematikan beberapa aplikasi yang dianggap tidak penting, sehingga daya baterai tidak terbuang sia-sia. Yah, banyaknya aplikasi memang sungguh kuat kepada konsumsi daya baterai, sebab rata-rata akan berlangsung dibackground untuk menampilkan notifikasi.


Sebenarnya semua tipe hp Xiaomi telah dilengkapi fitur penghemat baterai. Namun kerap kali fitur tersebut kurang manjur, sehingga baterai tetap cepat habis. Bagi Mi Fans yang mengalami hal serupa, lebih baik mencoba salah satu aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang kami rekomendasikan di bawah ini.


Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi


Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi


1. Greenify




Greenify


Greenify





Developer:
Oasis Feng


Price:
Free





  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot
  • Greenify Screenshot





Aplikasi ini sungguh populer di kelompok pecinta gadget, khususnya yang kegemaran root. Sejatinya Greenify ialah aplikasi penghemat Ram. Namun aplikasi tersebut juga bisa dipakai untuk meminimalisir baterai.


Cara kerja aplikasi penghemat baterai Xiaomi paling ampuh ini yakni dengan menghibernasikan beberapa aplikasi yang kita pilih, sehingga tidak menyedot daya baterai. Aplikasi ini juga mampu dipakai pada semua hp Xiaomi, baik yang telah diroot maupun yang belum.


Apabila hp Xiaomi yang Mi Fans miliki telah di Root, maka dapat mengaktifkan fitur Smart Hibernation yang mampu mengoptimalkan pemakaian ram dan daya baterai secara otomatis. Namun bila belum di root, maka Mi Fans tetap bisa menikmati fitur hibernation secara manual.


2. Battery Doctor




Kelebihan aplikasi penghemat baterai Xiaomi ini yaitu memiliki fitur Battery Cooler. Fitur tersebut akan mendeteksi aplikasi yang menciptakan baterai panas, lalu akan menon-aktifkan aplikasi tersebut. Selain itu, tersedia pula fitur untuk mematikan aplikasi saat layar standby dan beragam fitur untuk menghemat baterai lainnya.


3. Avast Battery Saver




Avast Battery Saver


Avast Battery Saver





Developer:
Avast Software


Price:
Free+





  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot
  • Avast Battery Saver Screenshot





Tersedia 5 profil untuk meminimalisir konsumsi daya baterai yang berisikan Home, Work, Night, dan Emergency. Mi Fans mampu menentukan salah satunya sesuai kebutuhan. Tak cuma itu, Avast Battery Saver juga akan menampilkan informasi tentang masa aktif baterai sesuai daya baterai yang tersisa.


Kita bisa mencoba aplikasi ini secara gratis di Play Store. Fitur yang tersedia memang sangat lengkap, dan pastinya sungguh ampuh dalam mempertahankan konsumsi daya baterai hp Xiaomi semoga tetap kekal dan bisa bertahan sehari penuh sarat .


4. Kaspersky Battery Life




Seperti yang kita ketahui bersama, Kaspersky ialah salah satu perusahaan tata cara keamanan terbaik di dunia. Rupanya Kasperky tidak cuma menawarkan anti virus, tetapi juga aplikasi penghemat baterai Xiaomi berjulukan Kaspersky Battery Life.


Aplikasi ini mampu mematikan aplikasi yang berjalan pada process backgrund biar tidak menguras daya baterai. Fitur mempesona lainnya yakni mempunyai Widget yang mampu kita gunakan sebagai shortcut utuk mengaktifkan fitur irit baterai yang tersedia pada Kaspersky Battery Life.


5. Battery Saver Pro




Yang kami suka dari aplikasi penghemat baterai Xiaomi ini ialah memiliki performa user interface yang cantik dan didalamnya telah tersedia fitur yang sangat lengkap. Selain itu, kita juga bisa memakai aplikasi Battery Saver Pro untuk menghapus file sampah dan mematikan aplikasi untuk memperbesar kapasitas ram.


6. DU Battery Saver




Yang membedakan DU Battery Saver dengan aplikasi untuk mengurangi baterai Xiaomi yang lain yakni memiliki fitur untuk memperlihatkan info baterai. Kita bisa menyaksikan berita temperature baterai, teknologi yang digunakan, sisa baterai, daya baterai, sampai status kesehatan baterai. Aplikasi ini juga mampu didownload secara gratis di Play Store, jadi Mi Fans wajib mencobanya.


7. MAX Battery




Salah satu aplikasi untuk menghemat baterai hp Xiaomi yang wajib dicoba ialah MAX Battery. Aplikasi ini patut dicoba, alasannya tersedia aneka macam fitur mempesona didalamnya, seperti Junk Cleaner, Protect Battery, dan fitur untuk memonitoring suhu baterai.


Sedangkan fitur yang paling penting yaitu fitur untuk medeteksi konsumsi baterai pada aplikasi yang berjalan di smartphone, lalu mematikannya biar pemakaian baterai lebih irit. Aplikasi ini juga bisa didownload secara gratis, jadi silahkan Mi Fans mendownloadnya.


Nah itulah beragam aplikasi penghemat baterai hp Xiaomi paling ampuh yang mampu Mi Fans peroleh secara gratis di Play Store. Namun tak cukup cuma itu saja, kita juga mesti mengimbangi aplikasi di atas dengan pemakaian aplikasi sempurna guna.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Hp Xiaomi Paling MurahHP Xiaomi RAM 8GB Murah
Cara Lock 4G XiaomiHp Gaming Xiaomi

Hindari aplikasi yang cuma menghemat daya baterai, mirip aplikasi live wallpaper, aplikasi cuaca, dan beragam aplikasi lainnya yang berlangsung di background process. Kalau bermain gam juga jangan lama-usang, alasannya akan akan sungguh menguras daya baterai.



Advertisement