Gudang Informasi

6 Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi

6 Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi
6 Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi

Xiaomidev.com – Cara menampilkan persentase baterai Xiaomi sangatlah gampang. Namun berbagai pengguna ponsel pintar Xiaomi yang belum mengetahui caranya, sehingga galau menerka berapa kapasitas baterai yang tersisa alasannya cuma terlihat icon tanda baterai dengan kafetaria penunjuksisa baterai.


Pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia memang sungguh banyak. Sayangnya tidak semua pengguna hp Xiaomi paham dengan betul apa saja pengaturan yang tersedia pada ponsel pintar miliknya. Alhasil banyak orang yang belum mengetahui cara memperlihatkan persentase baterai Xiaomi.


Xiaomi sendiri merupakan produsen smartphone yang berasal dari China. Masyarakat Indonesia telah mengakui mutu ponsel pintar Xiaomi sehingga tak ragu membelinya. Hal ini menjadi dasar mengapa Xiaomi sukses masuk ke dalam jajaran produsen smartphone terlaris di Indonesia.


Salah satu bukti kualitas ponsel pintar Xiaomi yakni software yang stabil dan mempunyai banyak sekali fitur. Software yang digunakan hp Xiaomi memang berlainan. Sebab Xiaomi memakai sistem operasi MIUI berbasis Android.


Sudah ada beberapa model MIUI. Yang terbaru yakni model 12. Namun rata-rata ponsel pintar Xiaomi di Indonesia masih memakai MIUI 7, MIUI 9, MIUI 10, dan MIUI 11. Setiap versi MIUI memiliki penampilan dan fitur berlawanan-beda. Sebab Xiaomi selalu menyempurnakan tata cara operasi miliknya semoga semakin tepat.


Bagi yang memakai MIUI versi usang tidak perlu cemas, alasannya adalah semua model MIUI dilengkapi fitur untuk menampilkan persentase baterai Xiaomi. Nah bagi yang belum mengenali cara mengaktifkan fitur tersebut, silahkan simak di bawah ini.


Cara Menampilkan Presentase Baterai Xiaomi


Cara Menampilkan Persentase Baterai XiaomiHanya butuh beberapa langkah untuk memperlihatkan persentase baterai Xiaomi di status kafetaria. Caranya sungguh gampang, silahkan kalian mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.



  1. Langkah pertama ialah masuk ke menu Setelan atau Settings pada smartphone XiaomiBaterai Xiaomi

  2. Setelah itu masuk ke menu TampilanTampilan Xiaomi

  3. Lalu pilih sajian Notch & Bar StatusCara Menampilkan Persentasi Baterai Hp Xiaomi

  4. Kemudian pilih sajian Indikator BateraiCara Menampilkan Indikator Baterai Hp Xiaomi

  5. Selanjutnya akan timbul 3 opsi indikator baterai, yakni Grafis, Persentase (di icon) dan Persentase (sebelah icon). Silahkan kalian menentukan antara Persentase (di icon) atau Persentase (sebelah icon). Keduanya sama-sama akan memperlihatkan indikator baterai, tetapi posisinya berlawanan.Persentase Baterai Xiaomi

  6. Setelah menentukan salah satunya, maka secara otomatis akan tampil persentase baterai pada kafetaria status


Seperti yang kalian lihat di atas, cara memperlihatkan persentase baterai di Xiaomi sangatlah gampang. Fitur ini ialah fitur bawaan yang tersedia disemua tipe hp Xiaomi. Namun perlu kalian ketahui bahwa bimbingan di atas memakai MIUI 11.


Tidak menutup kemungkinan untuk versi MIUI yang lain akan sedikit berbeda. Agar lebih mudah kalian juga bisa menggunakan fitur Pencarian yang tersedia pada sajian Setelan. Silahkan kalian klik icon Search pada halam Setelah, kemudian ketikan Indikator Baterai.


Aplikasi Indikator Baterai




Accu​Battery


Accu​Battery





Developer:
Digibites


Price:
Free+





  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot
  • Accu​Battery Screenshot





Selain cara menampilkan persentase baterai Xiaomi di atas masih ada satu cara yang lain, adalah memakai aplikasi indikator baterai. Ada berbagai aplikasi yang mampu kalian gunakan. Kami sendiri menyarankan untuk menginstal aplikasi AccuBattery yang bisa kalian download di atas.


Alasan kami merekomendasikan AccuBattery yakni alasannya adalah aplikasi ini memiliki fitur sungguh lengkap. Aplikasi tersebut tidak hanya bisa dipakai untuk memperlihatkan indikator baterai saja, namun juga fitur alarm untuk mengingatkan waktu pengisian baterai.


AccuBattery juga tergolong ke dalam salah satu aplikasi penghemat baterai. Sebab aplikasi tersebut akan menjaga supaya keadaan baterai selalu elok, sehingga tidak gampang low-bet. Cara kerjanya yakni dengan memberi perayaan dikala pengisian baterai mencapai batas aman, ialah 80%.


Yah, AccuBattery akan membunyikan alarm dikala pengisian baterai sudah 80%. Tujuannya yaitu agar baterai lebih awet hingga 200%. Silahkan kalian coba sendiri aplikasi tersebut. Lagi pula aplikasi AccuBattery merupakan aplikasi gratis.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Menghilangkan Iklan Hp XiaomiCara Menyembunyikan Aplikasi Xiaomi
Cara Lock 4G Xiaomi Cara Mengembalikan Play Store Hilang

Cukup sekian informasi xioamidev.com pada potensi kali ini. Semoga tutorial yang kami sampaikan mengenai cara menampilkan persentase baterai Xiaomi di atas mampu menjadi referensi bagi pengguna hp Xiaomi yang belum mengenali cara menampilkan indikator baterai di smartphone miliknya.



Advertisement