Gudang Informasi

5 Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Vpn Di Xiaomi

5 Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Vpn Di Xiaomi
5 Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Vpn Di Xiaomi

Xiaomidev.com – Banyak pengguna Xiaomi yang mencari cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN. Namun apakah hal tersebut memungkinkan?


Ada satu cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN, adalah memakai fitur Private DNS ata DNS Pribadi.


Sayangnya Xiaomi menyembunyikan pengaturan Private DNS pada tata cara operasi MIUI miliknya. Meskipun begitu kita tetap mampu mengaksesnya memakai aplikasi pihak ketiga.


Sebenarnya fitur Private DNS atau DNS Pribadi ialah fitur persyaratan pada sistem operasi Android 9.0 ke atas. Namun entang kenapa Xiaomi menyembunyikan fitur tersebut.


Untungnya ada aplikasi yang mampu dipakai untuk membuka Private DNS pada hp Xiaomi, jadi tak masalah apabila kita tidak menjumpai pengaturan private DNS pada hidangan Settings.


Dengan Private DNS kita mampu mengakses situs yang diblokir tanpa perlu memakai aplikasi VPN mirip Intra, 1.1.1, VPN Hub, maupun aplikasi lainnya yang mampu ditemui di Play Store.


Nah untuk mengenali bagiamana cara mengakses private DNS untuk membuka situs yang diblokir pada hp Xiaomi silahkan simak tutorialnnya pada artikel xiaomidev.com berikut ini.



Cara Membuka Private DNS Xiaomi


Cara Membuka Situs Yang DiblokirAsal kalian pahami, Private DNS berlainan dengan DNS Server. Sebab kita harus memasukan hostname dari pemasoklayanan DNS.


Ada banyak sekali pemasokDNS yang mampu dipakai untuk membuka situs yang diblokir. Semuanya bisa dipakai secara gratis tanpa perlu berlangganan apalagi dulu.


Namun perlu diingat bahwa private DNS cuma akan ditemui pada hp Xiaomi dengan tata cara operasi Android 9.0 ke atas. Jadi tidak semua ponsel pintar Xiaomi memilikinya.


Bentuk Private DNS juga dengan DNS Server yang sering digunakan di komputer seperti 8.8.8.8 atau 1.1.1.1. Sebab yang dimasukan yakni dns server yang mendukung DNS over HTTPS.


Andai saja Xiaomi tidak menyembunyikan fitur private DNS tentu kita bisa membuka situs yang diblokir secara mudah tanpa perlu menginstal aplikasi terlebih dulu.


Sayangnya dikala ini fitur Private DNS masih disembunyikan. Nah untuk mengetahui cara membuka fitur yang tersembunyi tersebut silahkan simak di bawah ini.


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Xiaomi



  1. Silahkan download aplikasi Hidden Settings for MIUI di Play Store

  2. Kemudian pada bab depan sudah tersedia hidangan Private DNS. Silahkan klik sajian tersebut.

  3. Selanjutnya akan timbul menu pengaturan Private DNS. Kemudian kita tinggal menentukan hidangan Nama Host Penyedia DNS Pribadi

  4. Selanjutnya tinggal memasukan nama host penyuplaiDNS. Lalu klik Simpan.

  5. Setelah itu tinggal menjajal membuka situs yang diblokir, apakah berhasil atau tidak.


Nah demikianlah cara mengakses fitur private DNS pada hp Xiaomi. Cara di atas terbukti sukses 100%. Bahkan tidak cuma fitur private DNS saja yang bisa diakses, tetapi juga beragam fitur tersembunyi lainnya.


Yang jadi pertanyaan sekarang, apa nama host penyedia DNS yang mesti kita masukan untuk membuka situs yang diblokir? Untuk mengetahuinya silahkan cek di bawah ini.


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi


Cara Membuka Situs Yang DiblokirTidak semua host penyuplaiDNS mempunyai kualitas yang manis. Apabila salah memilihnya maka bisa menyebabkan koneksi internet menjadi lemot.


Kami sendiri lebih menyarankan menggunakan dns.adguard.com. Sebab DNS tersebut mampu digunakan untuk mengakses situs yang diblokir tanpa menghemat kecepatan internet.


Koneksi internet tetap ngebut kalau kita memakai dns.adguard.com. Selain itu DNS tersebut juga mampu memblokir iklan yang menggangu di Google Chrome sehingga mampu mengakses internet dengan lebih nyaman.


Selain dns.adguard.com masih ada beberapa saran penyuplaihost DNS terbaik yang lain mirip milik Cloudflare, NextDNS, dan DNS Pribadi milik Google.



  • Google : dns.googe

  • CloudFlare : 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com

  • NextDns : 55e772.dns.nextdns.io


Semua DNS Pribadi di atas bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome hp tanpa perlu menginstal aplikasi VPN.


Bagi yang tidak mau repot mengendalikan private DNS maka bisa menjajal menginstal aplikasi VPN yang kami rekomendasikan pada postingan berikut “Aplikasi VPN Terbaik“.


Kami sendiri lebih memilih memakai Private DNS dibanding VPN. Sebab rata-rata aplikasi VPN akan menghemat kecepatan internet dikarenakan mesti berpindah ke server mancanegara.


Dengan Private DNS kita tetap memakai server Indonesia. Hanya saja koneksi internet akan dienkripsi agar lebih kondusif dan bisa membuka situs yang diblokir.


Silahkan kalian mencoba sendiri cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di atas pada hp Xiaomi yang memakai sistem operasi Android 9.0 ke atas.


Bagi yang smartphonenya belum mendukung fitur Private DNS maka bisa mencoba alternatif lain dengan menggunakan aplikasi VPN.


Namun hati-hati ketika menginstal aplikasi VPN. Sebab ada berbagai aplikasi VPN berbahaya yang telah disusupi oleh malware atau spyware.


Agar lebih kondusif ada baiknya memakai private DNS dibanding VPN. Namun semuanya kembali lagi ke ponsel pintar yang kalian miliki, apakah support Private DNS atau tidak.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Registrasi Kartu IndosatCara Mengaktifkan Kartu SIM Terblokir
Aplikasi Nonton MovieCara Cek Masa Aktif Smartfren

Nah cukup sekian isu singkat perihal cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi. Silahkan gunakan trik di atas untuk hal-hal konkret.


Pertanyaan Seputar Private DNS


Jika masih ada pertanyaan seputar cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di hp Xiaomi, silahkan simak FAQ berikut ini. 




Apakah Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi?

Sangat bisa, caranya yakni dengan memakai Private DNS

Apa Itu Private DNS?

Private DNS adalah teknologi yang memungkinkan sebuah perangkat untuk mengakses server DNS Publik

Apakah Semua Situs Internet Positif Bisa Dibuka?

Semua situs yang diblokir akan bisa diakses, tergolong situs yang diblokir Internet Positif

Apakah Membuat Internet Menjadi Lemot?

Asalkan memilih private DNS yang tepat, maka tidak akan mengurangi kecepatan internet

Apakah Tetap Bisa Download dan Streaming?

Sangat mampu. Bahkan private DNS mampu menjaga koneksi internet menjadi lebih stabil

Mengapa Situs Tetap Terblokir?

Mungkin anda salah mengetikan host pemasokDNS. Pastikan penulisannya benar biar mampu membuka situs yang diblokir

Apakah Semua Hp Xiaomi Dilengkapi Fitur Private DNS?

Fitur ini hanya tersedia untuk ponsel pintar Xiaomi dengan tata cara operasi Android 9.0 ke atas.



Advertisement