Gudang Informasi

Perbedaan Xiaomi Garansi Tam Dan Agen : Wajib Tahu

Perbedaan Xiaomi Garansi Tam Dan Agen : Wajib Tahu
Perbedaan Xiaomi Garansi Tam Dan Agen : Wajib Tahu

Perbedaan Xiaomi Garansi TAM Dan Distributor – Banyak dari kita yang masih galau ketika akan berbelanja ponsel Xiaomi antara dua piliihan adalah Garansi TAM dan juga Garansi Distributor. Hadirnya garansi TAM dan Distributor menciptakan banyak Mi Fans kebingungan saat mencari HP Xiaomi Terbaru. Meskipun keduanya telah masuk secara Legal tetapi ada beberapa perbedaan yang mampu mi fans rasakan pada dua garansi tersebut.


Kebanyakan HP Xiaomi garansi agen lebih gampang di temui daripada garansi TAM. Selain itu HP garansi Distributor juga dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan TAM. Meskipun demikian ada beberapa kelebihan TAM yang justru kian menguatkan pengguna nantinya kalau mengalami kendala pada smartphonenya.


HP Xiaomi Garansi biro bertambah banyak kita jumpai, apalagi dengan beberapa HP Flagship Xiaomi yang tidak masuk secara resmi di Indonesia. Trend ini bukan hanya pertama kali namun dari beberapa HP Xiaomi generasi pertama juga bisa kita lihat sudah banyak yang hadir dengan garansi Distributor.


Kusus kali ini XIAOMIDEV akan memberikan info yang mungkin akan sangat berguna bagi mi fans yang masih kebingungan membedakan Garansi TAM dan Distributor. Ada beberapa perbedaan mendasar yang bisa di rasakan sampai dengan hal yang tidak tampakyang ada di kedua hal tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.


Daftar Perbedaan Xiaomi Garansi TAM dan Distributor


Perbedaan Xiaomi Garansi TAM Dan Distributor


1. Garansi TAM


HP Xiaomi dengan garansi TAM merupakan HP yang dijual langsung oleh agen resmi Xiaomi Di Indonesia. Maka tak heran jika Garansi TAM menunjukkan pruduk dengan mutu tinggi daripada barang bawaan Distributor. Kualitas Packing dan perawatan barang yang memiliki kriteria sendiri juga menciptakan HP Xiaomi TAM lebih elok. Beberapa distributor resmi Xiaomi di Indonesia adalah erajaya dan trikomsel.


Standar kualitas yang baik juga di pengaruhi oleh beberapa hal salah satunya ROM yang stabil dan update. Namun sudah jelas kekurangannya yaitu bandrol harga yang pastinya lebih mahal daripada garansi Distributor. Namun meskipun cukup mahal mi fans akan menerima banyak sekali nilai lebih yang di peroleh.


Kelebihan HP Xiaomi Dengan Garansi TAM.



  1. ROM stabil dan bisa di update secara terjadwal.

  2. Hadir dengan pengaturan telah diadaptasi dengan standard Indonesia.

  3. Praktis Klaim garansi dan perbaikan jikalau ada kerusakan alasannya adalah Service Center TAM Xiaomi sudah tersedia di aneka macam kawasan di Indonesia.

  4. Pelayanan Memuaskan

  5. Informasi yang lengkap dengan klaim garansi yang mudah kalau terjadi kerusakan

  6. Bisa menerima paket bundling

  7. Biasanya Ada beberapa bonus


Kekurangan HP  Garansi TAM



  1. Harga lebih mahal


Meskipun ada banyak kelebihan membeli HP dengan garansi TAM khususnya HP Xiaomi namun perlu mi Fans ketahui beberapa kekurangannya. Salah satunya harga yang niscaya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan hp dengan garansi Distributor. Namun berdasarkan Xiaomidev membeli HP dengan garansi TAM atau resmi yakni opsi terbaik, walaupun mempunyai harga sedikit lebih mahal.


2. Garansi Distributor


Jangan salah dulu presepsi dahulu kepada HP dengan garansi Distributor. HP garansi biro sendiri ialah HP yang datang ke Indonesia melalui importir lazim yang pastinya sudah mendapatkan Ixin resmi dari Pemerintah dan kementerian yang bersangkutan. HP dengan garansi biro juga sering disebut dengan barang BM (Black Market).


Kusus untuk Xiaomi biasanya barang-barang tersebut cuma di pasarkan di Cina saja. Namun ada beberapa oknum yang mengambil kesempatan dengan menjualnya di Indonesia. Maka dari itu sering kita temui beberapa ponsel pintar Xiaomi yang tidak membawa patokan HP Indonesia mulai dari Bahasa hingga denga jaringan.


Kelebihan HP Xiaomi Garansi Distributor 



  1. Harga Lebih Murah

  2. Dapat dengan mudah di dapatkan


Kekurangan HP Xiaomi Garansi Distributor



  1. ROM Tidak stabil

  2. Tidak Mendapatkan pembaharuan

  3. Tidak ada bahasa Indonesia

  4. Ada masalah di jaringan

  5. Jika mengalami kerusakan tidak bisa dibawa ke Service Center Xiaomi

  6. Klaim kerusakan ke penjual dan kadang-kadang cukup sulit alasannya bukan ke Xiaomi


Alasan utam kita berbelanja HP Xiaomi garansi Distributor yaitu selain ingin menerima barang dengan harga lebih murah biasanya ingin cepat mempunyai HP Xiaomi tersebut. Karena pada umumnya hp xiaomi resmi cukup usang tiba ke Tanah Air. Namun perlu kami beritahu untuk lebih hati-hati dalam berbelanja HP dengan garansi Distributor. Sebaiknya kerjakan tahapan Cek HP Xiaomi Asli untuk bisa mengetahui keaslian ponsel pintar yang mi fans miliki.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Ganti Font XiaomiHP Xiaomi Kamera POP UP

Memang tidak ada salahnya berbelanja HP dengan garansi distributor, namun perlu di ingat bahwa membeli HP dengan garani distributor memiliki arti harus siap mendapatkan banyak sekali konsekuensinya. Mulai dari servis yang sukar sampai dengan klaim kerusakan yang juga memang cukup ribet. Beda kalau hp yang teman beli merupakan garansi TAM maka mampu langsung mengunjungi pihak Xiaomi terdekat.



Advertisement