Gudang Informasi

Harga Xiaomi Redmi Note 9S Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Redmi Note 9S Dan Spesifikasi Modern 2020
Harga Xiaomi Redmi Note 9S Dan Spesifikasi Modern 2020

Harga Xiaomi Redmi Note 9S – Xiaomi telah resmi meluncurkan Redmi Note 9 Pro di India pada tanggal 12 Maret 2020. Smartphone tersebut begitu ditunggu kehadirannya di Indonesia. Namun sayangnya Xiaomi lebih menentukan Malaysia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang bisa mencicipi kehebatan Redmi Note 9 Pro.




Rupanya nama Redmi Note 9 Pro dirubah menjadi Redmi Note 9S saat smartphone ini diluncurkan secara resmi di Malaysia. Kaprikornus mampu dikatakan Redmi Note 9s ialah model global dari Redmi Note 9 Pro. Lalu apakah spesifikasi dan fitur keduanya sama persis?


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9S


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9s


Review Xiaomi Redmi Note 9s


Spesifikasi Redmi Note 9s sama persis dengan Note 9 Pro. Keduanya sama-sama mengadopsi kamera depan berlubang atau Punch Hole yang diposisikan secara simetris di tengah layar. Dapur pacu ponsel pintar ini juga sama-sama diotaki Snapdragon 720G dan ditenagai baterai berkapasitas 5.020 mAh.


Secara spesifikasi memang sangat menarik hati. Jadi jangan heran bila ponsel pintar ini sungguh ditunggu oleh para pecinta gadget di tanah air. Nah untuk mengetahui secara lengkap bagaimana spesifikasi, fitur, dan harga Xiaomi Redmi Note 9s silahkan simak dibawah ini.


Desain


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro MaxRedmi Note 9s tampil premium dengan balutan beling Corning Gorilla Glass 5 yang menghiasi bodi belakang. Sekarang kalian tidak akan menjumpai Fingerprint Sensor dibodi belakang, alasannya adalah kini posisinya berada dibagian samping serentak dengan tombol Power.


Penempatan posisi kamera belakang juga sungguh ideal. Total ada empat kamera yang menghiasi bodi belakang. Resolusinya juga sungguh tinggi sehingga cocok bagi pecinta fotografi. Sedangkan untuk dimensinya memiliki panjang 165.8 mm, lebar 76.7 mm, ketebalan 8.8 mm, dan berat 209 gram.


Layar


Sayangnya hp Xiaomi terbaru ini belum memakai layar Super Amoled. Dimana layarnya masih IPS dengan ukuran 6.67 inci serta resolusi 1080 x 2400 pixels yang menghasilkan kerapatan sebesar 395 ppi. Layar tersebut juga dilindungi beling Gorilla Glass 5 semoga tidak mudah tergores.


Menariknya lagi, ponsel ini menggunakan kamera depan Punch Hole sehingga membuat layar Redmi Note 9s tampakberlubang. Xiaomi menamai layar tersebut dengan DotDisplay. Andai saja telah Super Amoled, tentu kualitasnya mampu menandingi Samsung A51 ataupun Samsung A71 yang memiliki desian kamera sama persis.


Performa


Hp Xiaomi Redmi Note 9sMeksi belum AMOLED, namun mutu layar Note 9s termasuk sungguh bagus dan sesuai dengan harga Xiaomi Redmi Note 9s yang terjangkau. Ponsel ini akan melawan Realme 6 Pro yang serupa-sama ditenagai Qualcomm Snapdragon 720G dengan processor berkecepatan Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver).


Performa chipset Snapdragon 720G sungguh cepat dan efisien daya baterai. Sebab didalamnya sudah ada processor 8nm yang disokong pembuatan grafis Adreno 618. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan 6GB yang dipadukan dengan memori internal 64GB serta 128GB.


Xiaomi juga menawarkan slot memori eksternal dan metode operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11. Perpaduan unsur hardware dan software tersebut akan menciptakan tampilan multitasking yang cepat dan penampilan gaming super tanpa hambatan dikala bermain game-game terbaru.


Baterai


Baterai Xiaomi Redmi Note 9sUntuk mendukung peforma yang powerfull, Xiaomi telah menanamkan baterai berkapasitas 5.020 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 147 jam dikala digunakan menyimak musik, telepon 33 jam, navigasi 16 jam, dan 13 jam ketika digunakan bermain game.


Daya tahan baterainya sangat ekonomis sehingga kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat mengoperasikan ponsel pintar ini. Tak hanya itu, Note 9s juga mendukung Fast Charging 18W yang menimbulkan pengisian baterai berjalan lebih cepat.


Kamera Belakang


Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 9s
Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 9s


Setelah mengenali spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9s pada sektor performa dan daya tahan baterai, selanjutnya mari kita membicarakan spesifikasi kamera. Dimana smartphone ini mempunyai empat kamera belakang dengan kamera utama 48 megapixel dengan spesifikasi 1/2” sensor, 6P lens, ƒ/1.79, 1.6µm, dan 4-in-1 super pixel.


Kamera utama Redmi Note 9s akan menggabungkan empat foto menjadi satu foto dengan resolusi 48 Megapixel. Kemudian untuk kamera pendukungnya terdiri dari lensa Ultra-Wide beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan bisa meghasilkan foto dengan sudut tembak 119°.


Kemudian untuk kamera yang ketiga merupakan lesa Macro beresolusi 5 Megapixel yang bisa membidik objek dari jarak 2-10 meter dengan aperture f/2.4. Lalu ada pula depth sensor 2 Megapixel selaku sensor kedalaman ketika mengambil foto bokeh.


Tidak bisa dipungkiri spesifikasi kamera utama Redmi Note 9s memang sangat bagus. Terlebih smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 8000 x 6000 pixels dan telah mendukung perekaman video 4k dengan video pro mode.


Kamera Depan


Kamera belakang Redmi Note 9s mampu dipercaya diberbagai suasana tanpa perlu khawatir gambarnya jelek. Mengambil foto dimalam hari juga tidak problem, karena telah ada fitur Night Mode yang bisa menghasilkan foto malam hari tetap rincian.


Beralih ke kamera depan, Redmi Note 9s mempunyai kamera in-Display beresolusi 16 Megapixel yang bisa merekam video selfie slow motion hingga 120 fps. Kamera depannya juga dilengkapi fitur AI Beautify yang menyebabkan paras terlihat lebih putih dan tampakkian manis.


Konektivitas


Dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, bisa dibilang harga Xiaomi Redmi Note 9S tergolong sungguh terjangkau. Selain kelebihan di atas, ponsel ini juga mempunyai fitur konektivitas yang lengkap dengan pemberian 4G LTE pada dua slot sim yang tersedia.


Slot sim card ponsel pintar ini terpisah dari MicroSD, sehingga kalian bisa menggunakan 2 Nano SIM + MicroSD sampai kapasitas 512GB. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi Dual Band yang mendukung frekuensi 2.4G dan 5G. Lalu ada pula Bluetooth v5.0, GPS dan port USB Type-C.


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9s


Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9s









































































































































































Dimensi
Panjang165.8 mm
Lebar76.7 mm
Ketebalan8.8 mm
Berat209 gram
WarnaAurora Blue, Glacier White, Interstellar Gray
Layar
Panel LayarIPS LCD
Ukuran6.67 inches
Resolusi1080 x 2400 pixels
Rasio20:9
Kerapatan 395 ppi density
PelindungCorning Gorilla Glass 5
Hardware & Software
ChipetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
ProcessorOcta-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618
Sistem OperasiAndroid 10.0
User InterfaceMIUI 11
Ram4GB / 6GB
Memori Internal64GB / 128GB
Memori EksternalMicroSD Up To 512GB
Kamera Belakang
Resolusi48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF

8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm

5 MP, f/2.4, (macro), 1.12µm

2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, pemandangan
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.5, (wide), 1.0µm
FiturHDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim CardDual SIM
InternetGSM / HSPA / LTE
Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-grup musik, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
InfraredAda
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 5020 mAh
Fast ChargingFast charging 18W
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Sumber

Apabila kita membandingkan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9s dengan smartphone sekelasnya, maka bisa dikatakan Redmi Note 9s ialah salah satu yang terbaik. Sebab ponsel pintar mempunyai layar Punch Hole dan disokong processor berkecepatan tinggi yang menjadikan performa Redmi Note 9s semakin mumpuni. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah harga Xiaomi Redmi Note 9s di Indonesia?


Harga Xiaomi Redmi Note 9s


Harga Xiaomi Redmi Note 9S
Harga Xiaomi Redmi Note 9S




















Varian MemoryHarga Terbaru (Malaysia)
Harga Xiaomi Redmi Note 9s RAM 4/64GB799 Ringgit (Rp. 3 Juta)
Harga Xiaomi Redmi Note 9s RAM 6/128 GB899 Ringgit (Rp. 3.3 Juta)
Harga Xiaomi Terbaru Cek Di Sini

Seperti yang kami sampaikan di atas, smartphone ini terlebih dahuli dipasarkan di Malaysia. Di Negeri Jiran tersebut, harga Xiaomi Redmi Note 9s dibanderol mulai Rp. 3 Juta untuk varian Ram 4GB + Internal 64GB. Sedangkan untuk varian Ram 6GB + Internal 128GB dijual dengan harga Rp. 3.3 Juta.


Harga Xiaomi Redmi Note 9s tidak berbeda jauh dengan harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang sempat menjadi primadona di Indonesia. Berbekal spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur lebih canggih dibanding Note 8 Pro, kami yakin smartphone ini akan laris manis di Indonesia.


Kesimpulan


Meski menunjukkan banyak kelebihan, tetapi Xiaomi Redmi Note 9s tetap mempunyai beberapa kelemahan. Salah satu kekurangannya adalah layar yang masih IPS. Seharusnya ponsel pintar ini menggunakan layar Super Amoled sehingga mutu layarnya lebih tajam dan realistis.Terlebih ketika ini ada beberapa smartphone Super Amoled yang dibanderol setara harga Xiaomi Redmi Note 9s.


Kekurangan yang lain adalah belum mengadopsi Under-Display Fingerprint Sensor. Sebagai gantinya, Xiaomi menempatkan sensor pemindai sidik jari pada bagian samping Note 9s. Kekurangan tersebut tidak jadi duduk perkara, karena akan tertupi oleh bermacam-macam keunggulan yang membuat Redmi Note 9s selaku salah satu ponsel pintar terbaik di segmen mid-range.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Harga Xiaomi Redmi K30 ProHarga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max 

Nah demikianlah ulasan perihal spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 9s. Setelah mendengarkanulasan di atas, tentu kalian akan terpesona membeli smartphone ini. Sekarang mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia, dan agar saja harga Xiaomi Redmi Note 9s tetap terjangkau.



Advertisement