Gudang Informasi

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara mengembalikan foto yang terhapus di Hp Xiaomi bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya Xiaomi menawarkan satu fitur yang acap kali terlewatkan oleh para pengguna ponsel pintar Xiaomi, yaitu fitur Mi Cloud. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Xiaomi untuk membackup semua file, termasuk file foto dan video.


Dengan adanya Mi Cloud, maka kita mampu mengembalikan foto dan video yang terhapus di hp Xiaomi dengan sangat gampang. Namun untuk memakai fitur tersebut kita mesti terlebih dahulu mengaktifkannya. Apabila tidak aktif, maka jangan harap mampu mengembalikan foto ataupun video yang terhapus.


Mi Cloud sendiri akan melaksanakan back-up secara otomatis agar file foto dan video mampu tersimpan ke dalam akun Mi Cloud. Untuk mengaktifkan akun Mi Cloud kita harus apalagi dahulu menciptakan Mi Account. Nah untuk mengenali cara memuatnya silahkan simak info berikut “Cara Membuat Akun Mi


Cara Menghidupkan Fitur Backup Mi Cloud


Setelah mempunyai Mi Cloud, maka selanjutnya kita tinggal menghidupkan fitur backup Mi Cloud di aplikasi galeri Xiaomi. Cara mengaktifkannya sungguh mudah. Untuk mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.



  1. Pertama, buka aplikasi Galeri

  2. Selanjutnya tap tombol sajian yang lain (icon tiga titik) yang berada di pojok kanan atas

  3. Kemudian masuk ke sajian Settings atau Pengaturan

  4. Lalu hidupkan tombol Back Up Automatically

  5. Setelah itu akan muncuk perayaan bahwa Sinkronisasi akan dihidupkan. Lalu kalian pilih Turn On

  6. Lalu pilih Auto Sync-Data

  7. Sampai di sini fitur Backup Mi Cloud sudah aktif. Jangan lupa untuk mematikan pilihan Only Show Local Albums biar semua foto dan video yang ada di Gallery mampu di Backup secara otomatis


Nah sesudah fitur Backup aktif, maka semua foto dan video akan terbackup secara otomatis ke akun Mi Cloud. Nah kalau ada salah satu foto yang tidak sengaja terhapus di Galeri, maka kita bisa mengembalikannya.


Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi


Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Xiaomi


File foto yang bisa di restore atau dikembalikan hanyalah foto yang telah terbackup ke Mi Cloud. Untuk foto yang belum terbackup tidak akan bisa. Jadi pastikan sebelumnya kalian telah mengaktifkan fitur Backup dengan cara yang kami sampaikan di atas.


Setelah fitur backup aktif, maka kalian mampu dengan mudah mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi. Adapun langkah-langkahnya silahkan simak gosip xiaomidev.com di bawah ini.



  1. Cara mengembalikan foto Yang terhapus di Hp Xiaomi  yang pertama yaitu masuk ke sajian Galeri yang sudah tersedia pada semua tipe hp Xiaomi

  2. Lalu pada pojok kanan atas terdapat hidangan yang lain yang ditandai dengan icon tiga titik. Silahkan tap icon tersebut

  3. Kemudian seleksilah menu Trash Bin

  4. Selanjutnya kita disuruh memasukan ID Mi Cloud yang sebelumnya sudah dibentuk

  5. Setelah itu akan timbul video dan foto yang bisa kita restore agar kembali ke album galeri

  6. Silahkan pilih foto ataupun video yang akan dikembalikan, kemudian tekan tombol Recover

  7. Setelah itu secara otomatis foto atau video yang terhapus akan kembali ke Galeri.


Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi sangatlah mudah. Fitur di atas jarang dimiliki smartphone lainnya, jadi beruntunglah kalian apabila selama ini menggunakan smartphone Xiaomi yang terbukti kaya akan fitur.


Xiaomi begitu memperhatikan ekosistem smartphone miliknya. Oleh alasannya itulah di sediakan fitur Backup yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang dihapus secara mudah. Namun sayangnya banyak orang yang enggan mengaktifkan fitur backup, sebab notabennya membutuhkan koneksi internet sehingga menyedot kuota cukup besar.


Sebenarnya kalian tidak perlu cemas kuota internet akan tersedot, sebab pada pengaturan Mi Cloud sudah tersedia pengaturan untuk backup hanya pada ketika terkoneksi ke Wi-Fi. Pengaturan tersebut tersedia dikala kita mengontrol Mi Cloud. Dimana saat mengaturnya kita mesti mengaktifkan Only Use Wi-Fi to back up photos dan videos.


Apabila pengaturan Only Use Wi-Fi to back up photos dan videos, maka kalian harus siap-siap kuota internet jebol. Pasalnya setiap foto dan video yang di backup ke Mi Cloud mempunyai ukuran yang cukup besar, sehingga kuota internet akan cepat habis.
















Baca Juga Artikel Lainnya
Cara Backup AplikasiCara Melihat Spesifikasi Hp Xiaomi
Aplikasi Nonton Bola LiveAplikasi Keyboard Xiaomi

Nah demikianlah informasi cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Xiaomi secara mudah memakai fitur Mi Cloud. Silahkan kalian mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di atas agar bisa merestore foto ataupun video yang tidak sengaja di hapus.



Advertisement