Gudang Informasi

Cara Cek Touchscreen Xiaomi Yang Rusak Termudah

Cara Cek Touchscreen Xiaomi Yang Rusak Termudah
Cara Cek Touchscreen Xiaomi Yang Rusak Termudah

Cara Cek Touchscreen Xiaomi – Terkadang dikala membeli sesuatu Mi Fans memang harus sungguh-sungguh teliti. Salah satunya ketika membeli ponsel pintar dengan harga yang tidak murah. Saat membeli smartphone sendiri Mi Fans mesti teliti mulai dari cacat yang terlihat pada HP hingga pada bagian yang tidak terlihat.




Ada banyak hal yang harus diperhatiakan dikala membeli ponsel pintar salah satunya penggecekan pada bab layar. Layar sentuh sendiri merupakan bab dari Smartphone yang sangat penting, bayangkan sata jika layar sentuh ponsel pintar mati rasanya si DEVICE tidak berguna lagi. Oleh karena itu Mi Fans mesti tahu Cara Cek Touchscreen Xiaomi dengan mudah.


Rekomendasi Cara Cek Touchscreen Xiaomi


Cara Cek Touchscreen Xiaomi RusakMengecek Touchsreen di butuhkan bukan cuma dikala teman berbelanja HP Bekas Xiaomi Saja. Saat membeli HP Baru juga wajib tuh melakukan beberapa metode penggecekan salah satunya pada bab layar ponsel pintar. Dengan menggetahui Kondisi layar smartphone pastinya Mi Fans nantinya ga bakalan merasa rugi karena menggetahui kondisi layar sentuh HP.


Kali ini XIAOMIDEV akan memperlihatkan informasi yang sangat berfaedah menggenai Cara Cek Touchscreen Xiaomi untuk semua tipe HP Xiaomi. Ada beberapa cara mulai dari memakai aplikasi di Playstore hingga dengan menggunakan Kode Rahasia Xiaomi yang mampu dipakai untuk melaksanakan penggecekan semua Tipe HP Xiaomi. Berikut yakni cara selengkapnya.


A. Kode Xiaomi


Cara yang paling gampang untuk menggetahui keadaan layar sentuh HP Xiaomi adalah dengan menggunakan atau memunculkan isyarat hardware test. Langkah pertama sendiri dengan memakai angka *#*#64663#*#* pada hidangan panggilan ponsel pintar Xiaomi yang akan di Test.


1. Dial Number


Kode Rahasia XiaomiLangkah pertama ialah dengan melakukan panggilan ke *#*#64663#*#* untuk melaksanakan Hardware test. Setelah melakukan panggilan tersebut maka dengan otomatis ponsel akan membuktikan beberapa sajian untuk melaksanakan penggetesan pefoma HP. Salah satunya ialah test layar sentuh.


2. Uji Sensitivitas Layar


Uji Sensitifitas layar XiaomiLangkah Kedua Adalah dengan melakukan tes untuk menggetahui sensitivitas layar. Tentunya dengan menakan instruksi Xiaomi *#*#64663#*#*. Dimana nanti akan ada banyak pilihan sajian, sedangkan untuk uji sensitivitas sendiri dengan memilih nomor 4 Yakni Touch Sensor. Selanjutnya teman diberi misi untuk menjamah semua kotak yang kosong. Isi semua kotak yang kosong dengan sentuhan.


Apalagi semua kotak berhasil timbul warna hijau atau biru maka kondisi layar HP Xiaomi sobat dalam kondisi baik-baik saja. Begitupun sebaliknya bila disentuh tetap putih maka mampu dipastikan Layar sentuh rusak. Cara tersebut di sinyalir paling ampuh dibandingakan memakai aplikasi pihak kedua.


B. Aplikasi Cek Touchscreen


Langkah berikutnya bisa nih dengan menggunakan aplikasi pinjaman di Playstore. Ada banyak sekali aplikasi untuk melaksanakan test terhadap keadaan layar ponsel pintar. Jika teman merasa cara yang pertama belum puas maka bisa menggunakan beberapa usulan aplikasi Keren yang Work Dengan HP Xiaomi.


1. Touchscreen Test


Cara Mengatasi layar Xiaomi Tidak pekaAplikasi buatan penggembang mokshyn ini mempunyai perfoma yang bagus untuk di jadikan salah satu Cara Cek Touchscreen Xiaomi. Aplikasi yang bisa Mi Fans unduh secara gratis di playstore ini mempunyai banyak sistem penggecekan keadaan layar. Bahkan beberapa sajian juga akan menggetahui beberapa keadaan warna yang dihasilkan.


2. Multi Touch Test


HP Xiaomi Layar MatiTerkadang ada beberapa kondisi dimana HP sering gagal di berikan perintah dikala digunakan dengan 2 jari atau lebih. Kasus ini tentunya umumnya terjadi kalau HP digunakan dengan tata cara tersebut saja. Untuk Mi Fans yang ingin tau dengan Layar Sentuh HP Xiaominya bisa nih memakai aplikasi keren yang satu ini. Mutli Touch yang rusak juga mesti mampu di ketahui Mi Fans.


3. Display Tester


Cek Layar Super Amoled XiaomiJika Mi Fans ingin tau dengan layar HP yang meredup atau memiliki warna yang seolah hilang bisa nih menggunakan aplikasi keren yang satu ini. Denggan memakai aplikasi display tester HP Xiaomi sahabat akan di uji dengan memperlihatkan beberapa gambar dengan warna terntenu saja. Selain itu ada juga beberapa sajian test layar yang lain.


4. Fix Dead Pixels


Tes HP XiaomiSelanjutnya ada aplikasi Fix Dead Pixels. Bagi Mi Fans yang mempunyai HP Xiaomi Dengan Layar Super Amoled tentu saja tahu betul bila layar Super amoled memiliki kekurangan dalam hal rentang terkena Dead Pixel. Dead Pixel atau Shadow pada layar dengan tipe Super Amoled memang cukup meresahkan. Namun bisa di atasi kalau belum menjalar lebih ke bab yang lain. Aplikasi ini bisa mendeteksi dan mengembalikan layar Super Amoled yang shadow dengan beberapa langkah.
















Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
HP Xiaomi Baterai 5000 mAhCara Cek IMEI Xiaomi
HP Gaming Xiaomi MurahHarga Power Bank Xiaomi

Itu Dia beberapa cara untuk melakukan Tes Touchsreen HP Xiaomi dengan mudah. Mulai dengan sistem bawaan Hardware test sampai dengan memakai aplikasi bawaan juga bisa di terapkan untuk menggetahui kondisi Layar sentuh smartphone. Demikian gosip dari XiaomiDev kali ini biar bisa bermanfaat untuk Mi Fans yang memerlukan informasi serupa.



Advertisement