Gudang Informasi

Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan

Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan
Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan

Cara cek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan bisa dikerjakan dengan beberapa cara. Cara termudah ialah dengan metode arahan diam-diam Xiaomi yang di saluran melalu hidangan panggilan telepon. Lalu ada pula cara online dengan sistem mengecek nomor IMEI. Apapun cara yang digunakan, semuanya sama-sama penting untuk mengetahui kapan ponsel pintar pertama kali diaktifkan.


Mengetahui kapan hp Xiaomi pertama kali diaktifkan sangat penting, terutama dikala berbelanja handphone bekas. Tujuannya yaitu agar bisa mengenali era garansi. Apabila hp Xiaomi yang dibeli telah aktif lebih dari satu tahun, maka mampu dipastikan era garansinya telah habis.


Garansi hp Xiaomi sendiri yakni selama 1 tahun. Setelah itu kurun garansi akan habis. Nah pada dikala berbelanja hp Xiaomi bekas yang tidak dilengkapi nota penjualan, pasti kita akan kebigungan untuk mengenali apakah masih garansi atau tidak. Makara kita mesti mengevaluasi kapan ponsel pintar pertama kali diaktifkan.


Apabila berbelanja hp Xiaomi bekas yang dilengkapi nota pemasaran, pasti kita tidak perlu pusing. Sebab pada nota penjualan akan dicantumkan kapan ponsel pintar dibeli. Namun apabila tidak ada, maka kami sarankan untuk mengecek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan dengan cara berikut.



Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan


Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan
Cara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan


Cek Dengan IMEI


Nomor IMEI ialah identitas suatu ponsel pintar. Meskipun bentuknya cuman angka, tetapi didalam IMEI tersimpan bermacam-macam gosip ponsel pintar, mulai dari tanggal pengerjaan, negara pembelian, seri, spesifikasi, hingga waktu aktivasi ponsel pintar untuk pertama kalinya.


Yah, dengan IMEI kita bisa mengetahui hp Xiaomi pertama kali diaktifkan. Namun cara ini cuma berlaku untuk hp Xiaomi garansi resmi TAM. Sedangkan untuk hp Xiaomi garansi agen atuapun internasional mampu mencoba cara selanjutnya. Nah bagi yang ingin tau ingin mengetahu cara cek hp Xiami pertama kali diaktifkan dengan IMEI, silahkan simak caranya di bawah ini.



  1. Sebelum menjajal cara ini, kalian wajib terlebih dahulu mengenali nomor IMEI handphone yang akan dicek. Ada beberapa tata cara pengecekan IMEI Xiaomi. Cara termudah yakni dengan instruksi *#06# yang bisa diakses melalu menu telepon. Sedangkan untuk cara yang lain silahkan simak berita berikut “Cara Cek IMEI Xiaomi.”

  2. Setelah mengetahui nomor IMEI, maka langkah selanjutnya tinggal membuka website https://buy.mi.co.id/id/registration

  3. Website tersebut merupakan situs web untuk mengecek registrasi produk resmi Xiaomi di Indonesia. Silahkan kalian membuka situs web tersebut, lalu masukan nomor IMEI pada kolom yang tersedia. Lalu klik tombol “Langkah SelanjutnyaCara Cek Hp Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan

  4. Setelah itu akan muncul berita kapan waktu aktivasi, waktu produksi, negara pembelian, dan spesifikasi singkat.Cara Cek Xiaomi Pertama Kali Diaktifkan

  5. Informasi waktu aktivasi menjadi petanda waktu hp Xiaomi pertama kali diaktifkan. Dengan cara di atas kita juga bisa mengetahui apakah handphone yang dibeli merupakan produk resi ataupun biro. Pasalnya untuk produk resmi akan tertulis negara pembelian Indonesia.


Cek Dengan Kode Rahasia


Kode Rahasia Hp Xiaomi Pertama Kali DiaktifkanMasih ada satu cara lagi, yaitu dengan menginputkan instruksi rahasia untuk melihat RF Cal (Radio Frequency Calibration). RF Cal akan menunjukkan tanggal pertama kali ponsel pintar dihidupkan. Alhasil kita cara ini merupakan salah satu cara cek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan yang paling mudah. Untuk mengetahui seperti apa cara mengeceknya, silahkan simak berita berikut.



  1. 1. Pertama, buka hidangan panggilan telepon terlebih dulu pada hp Xiaomi yang akan di cek.

  2. Kemudian ketikan isyarat *#12580*369# pada papan panggilan telepon

  3. Setelah itu secara otomatis akan ditampilan gosip mengenai AP, CP, CSC, RC Cal, dan HW Rev.

  4. Kalian tinggal melihat angka yang ditampilan pada RF Cal. Angka tersebut pertanda sebuah tahun, bulan, dan tanggal. Kaprikornus bila yang ditampilan 20190715, maka ponsel pintar pertama kali diaktifkan pada tanggal 15 Juli 2019. Setiap ponsel pintar mempunyai nomor RF Cal berlainan-beda, jadi silahkan kalian cek eksklusif menggunakan cara di atas.


Owh yah, isyarat rahasia Xiaomi di atas juga bisa digunakan di semua jenis dan merk ponsel pintar Android, sehingga tidak hanya terbatas pada hp Xiaomi saja.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Cara Mengembalikan Foto Yang TerhapusCara Blokir Xiaomi Yang Hilang

Nah demikianlah isu singkat perihal cara cek hp Xiaomi pertama kali diaktifkan. Dengan mengikuti cara di atas, maka kita mampu mengetahui masa garansi hp Xiaomi apakah masih aktif atau tidak. Cukup sekian isu xiaomidev.com ini, agar berfaedah dan bisa menjadi referensi.



Advertisement