Gudang Informasi

11 Cara Menganalisa Pulsa Tri Melalui Sms, Ussd & Bima+

11 Cara Menganalisa Pulsa Tri Melalui Sms, Ussd & Bima+
11 Cara Menganalisa Pulsa Tri Melalui Sms, Ussd & Bima+

Cara Mengecek Pulsa Tri – Ada lebih dari 40 Juta konsumen 3 di Indonesia. Jumlahnya terus bertambah sering berjalannya waktu. Banyak orang memilih Tri sebab memperlihatkan paket internet murah yang diimbangi dengan kuota besar dan kualitas jaringan yang berpengaruh.


Berbicara soal jaringan, sayangnya jaringan 3 belum sebaik Telkomsel yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Masih banyak kawasan yang belum tercover jaringan 3, utamanya deerah-tempat terpencil yang jauh dari perkotaan.


Tri terus berbenah semoga jaringannya makin luas dan berpengaruh. Bagi kalian yang tinggal di perkotaaan ataupun tempat yang tercover jaringan 3, maka tidak ada salahnya memakai operator seluler yang satu ini. Terlebih 3 memberikan banyak sekali paket mempesona dengan harga terjangkau.


Untuk membeli paket internet 3 mampu secara online melalui Tokopedia, BukaLapak, atapun marketplace yang lain. Namun cara termudah untuk membeli paket 3 adalah dengan pulsa. Sebelum membelinya kalian mesti terlebih dahulu memeriksa pulsa Tri, apakan cukup untuk berbelanja paket atau tidak.


Pilihan paket yang ditawarkan sungguh bermacam-macam, mulai dari paket harian, mingguan, bulanan, hingga paket unlimited. Dibanding operator seluler lain, bisa dikatakan harga paket internet 3 merupakan yang termurah. Untuk membelinya kita cuma perlu merogoh kocek beberapa puluh ribu saja, sesuai dengan paket yang dipilih.


Tutorial Cara Mengecek Pulsa Tri


Cara Mengecek Pulsa Tri


Sebelum berbelanja paket internet 3 ataupun paket lainnya, kami sarankan untuk apalagi dahulu menganalisa pulsa Tri. Lalu yang jadi pertanyaan, bagaimanakah cara memeriksa pulsa Tri? Apakah mampu melalui SMS? Bagi yang ingin tau ingin mengenali caranya, silahkan simak di bawah ini.



1. Cek Pulsa 3 Lewat Kode USSD


Cara Cek Pulsa TRI


Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kode USSD yang dikhususkan untuk mengecek sisa pulsa 3. Nah untuk mengenali cara mengeceknya, silahkan simak di bawah ini.



  1. Buka Menu Dial UP pada smartphone yang dipakai.

  2. Kemudian ketikan kode dial *111# atau *111*1#

  3. Setelah itu berita sisa pulsa akan muncul pada layar smartphone


Apabila sisa pulsa masih banyak, kalian bisa memanfaatkannya untuk membeli paket internet, telepon, sms ataupun memberikan menarik lainnya.


2. Cek Pulsa 3 Lewat SMS


Cara Mengecek Pulsa Tri Lewat SMSKami yakin ada berbagai pengguna kartu 3 yang belum mengenali cara cek pulsa 3 melalui SMS. Padahal caranya sagat gampang dan cuma memerlukan waktu kurang dari 1 menit.Nah untuk mengetahui bagaimana cara menganalisa pulsa 3 lewat SMS silahkan simak di bawah ini.



  1. Langkah pertama yaitu membuka hidangan SMS yang tersedia di semua tipe ponsel pintar

  2. Selanjutnya ketikan format INFO DATA

  3. Setelah itu, silahkan kirimkan pesan ke nomor 234

  4. Tunggu sebenar, kemudian akan ada akhir dari pihak 3 yang berisi gosip tentang sisa pulsa dan kuota yang dimiliki.


Sayangnya dikala ini format INFO DATA cuma bisa untuk menyaksikan sisa kuota. Kaprikornus bagi yang ingin menganalisa pulsa 3 melalui SMS untuk saat ini belum bisa. Sebagai alternatif kalian mampu mencoba memakai arahan USSD *111*1# atau menggunakan cara di bawah ini.


3. Cek Pulsa 3 Lewat Bima+


Cara Mengecek Pulsa 3


Cara mengevaluasi pulsa Tri yang terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi BIMA+. Aplikasi tersebut terseda untuk pengguna smartphone Android dan iOS (iPhone). Menurut kami Bima+ ialah aplikasi super lengkap. Sebab aplikasi tersebut tidak cuma mampu digunakan untuk memeriksa sisa pulsa, tetapi juga berbelanja beragam pilihan paket



  1. Aplikasi Bima+ cuma dikhususkan untuk pengguna kartu Tri. Kalian mampu mendownload di PlayStore ataupun AppStore.

  2. Setelah mendownload dan menginstal aplikasi Bima+, kemudian buka aplikasi tersebut.

  3. Selanjutnya kita harus pendaftaran terlebih dulu dengan memasukan nomor 3.

  4. Setelah proses registrasi berhasil, maka pada halam dengan aplikasi Bima+ akan langsung terlihat informasi tentang sisa pulsa, masa aktif, bonus SMS, dan beragam opsi paket


Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengecek pulsa Tri sangatlah mudah. Kalian tinggal menentukan cara cek pulsa 3 menggunakan aba-aba USSD, SMS, atau melalui aplikasi Bima+. Kami sendiri lebih menentukan memakai Bima+ alasannya info yang ditampilkan lebih lengkap dan mampu sekaligus untuk berbelanja paket internet.












Baca Juga Informasi Artikel Lainnya
Hp Xiaomi MIUI 12Paket Unlimited 3

Nah demikianlah informasi xiaomidev.com perihal cara mengevaluasi pulsa Tri. Semoga bimbingan singkat yang kami sampaikan di atas berfaedah bagi para pengguna kartu 3 yang belum mengetahui cara mengevaluasi sisa pulsa pada kartu yang merek gunakan.



Advertisement